Rendam Mentimun, Dan Rasakan Rahasia Khasiatnya

image: rebootwithjoe.com
Merendam mentimun ke dalam air minum ternyata menyimpan rahasia yang menyehatkan bagi tubuh anda. Dimana dengan menggunakan air rendaman mentimun ini, nantinya akan bisa menjadi obat alami dalam mengatasi berbagai macam penyakit yang ada, bahkan asupan gizi dalam tubuh pun bisa meningkat secara signifikan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, setidaknya anda bisa merendam mentimun ke dalam air minum selama 12 jam, agar semua kandungan yang terdapat di dalamnya mampu digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan yang dialami oleh tubuh. 

Dan perlu anda ketahui, bahwa kandungan vitamin C, B, kalium, antioksidan yang cukup tinggi, menjadikan air rendaman mentimun tidak hanya digunakan untuk menyegarkan tubuh saja. Namun berbagai kondisi tubuh yang tidak sehat pun bisa menjadi fit dan sehat kembali. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda mengkonsumsi air rendaman mentimun ini dalam kehidupan sehari-hari. Seperti dilansir pada laman Boldksy.com, inilah khasiat yang dahsyat di balik air rendaman mentimun bagi tubuh anda.

1. Dapat menurunkan kolesterol jahat
Kandungan sterol yang terdapat pada air mentimun, mampu membantu tubuh anda untuk menghilangkan kolesterol jahat yang ada. Selain itu air rendaman mentimun juga bisa menjadikan aliran darah dalam tubuh anda menjadi lebih lancar. Dengan begitu, air rendaman mentimun ini juga bisa mencegah akan terjadinya penyakit darah tinggi dan jantung.

2. Membantu melawan sel kanker
Tahukah anda, bahwa pada air mentimun ini juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi layaknya pinoresinol, dan berbagai jenis zat lainnya. Yang mana nantinya akan berguna untuk mengurangi risiko akan terkena beberapa jenis penyakit kanker. Dan kandungan antioksidan ini, tentunya akan berperan untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan terjadinya kanker dan kerusakan sel dalam tubuh anda.

3. Menyehatkan ginjal anda
Dimana rendaman mentimun ini, juga bisa berguna untuk menyehatkan kondisi ginjal anda. Hal demikian karena air mentimun akan bertanggung jawab untuk menghilangkan keratin asam urat, dan berbagai produk limbah dalam tubuh yang berkumpul pada organ ginjal. Sehingga mengkonsumsi air rendaman mentimun, akan selalu menjadikan kondisi ginjal bisa berfungsi dengan baik dan sehat.

4. Meningkatkan daya imun pada tubuh
Dalam hal ini, vitamin C dan B kompleks yang terdapat pada air rendaman mentimun, juga mampu untuk meningkatkan daya imunitas tubuh anda. Yang mana dengan adanya kandungan vitamin C inilah, nantinya akan menjadikan proses penyembuhan menjadi lebih cepat, dan menjaga tubuh anda tetap dalam kondisi bugar dan sehat.

5. Melindungi kesehatan otak
Perlu anda tahu, bahwa kandungan anti-inflamasi dan fisetin yang teradapat pada rendaman air mentimun, akan bisa berperan untuk meningkatkan kesehatan pada otak. Selain itu juga akan berguna untuk mengurangi semua dari jenis peradangan yang ada. Bahkan mengkonsumsi air rendaman mentimun, juga bisa mencegah akan terjadinya kerusakan otak, yakni dengan terus meningkatkan aliran darah ke otak. Sehingga dari situ, air mentimun ini akan bisa menyehatkan kondisi pada otak manusia.

6. Membersihkan racun dalam tubuh
Pada air rendaman mentimun ini, juga memiliki efek detoksifikasi secara alami. Yang mana bila anda mengkonsumsi air mentimun secara rutin, maka akan bisa menghapus akumulasi racun dalam tubuh. Bahkan bisa membersihkan hati dari racun berbahaya, serta menjadikan seluruh metabolisme dalam tubuh bisa bekerja lebih efektif. Oleh karena itu, mengkonsumsi air dari rendaman mentimun ini memang mampu dijadikan bahan alami untuk detoksifikasi.

7. Menyehatkan otot dan tulang anda
Dengan mengkonsumsi air hasil rendaman mentimun ini, maka akan mampu memperkuat jaringan ikat, sehingga kondisi tulang dan otot menjadi sehat dan kuat. Hal demikian Karena kandungan silica yang terdapat pada rendaman air mentimun ini, mampu meningkatkan pengembangan jaringan ikat dalam tubuh. Dengan begitu, hendaknya anda bisa mengkonsumsi air rendaman dari mentimun ini, untuk menjaga agar kondisi otot dan tulang anda tidak mudah termakan usia.

8. Menyehatkan kulit dan rambut
Kandungan antioksidan yang terdapat pada air mentimun, akan membantu menyehatkan kondisi kulit dan rambut anda. Yang mana kandungan silikon dan sulfur yang dihasilkan mentimun, akan menjadikan pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat, serta kulit pun bisa terlihat bersinar.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar