6 Jenis Buah Ini Pulihkan Tubuh Yang Sedang Sakit

image: weknowyourdreams.com
Pada saat sakit, kondisi tubuh seseorang akan berubah menjadi lemas bahkan tidak bisa melakukan aktifitas. Sakit ini bisa terjadi akibat berbagai hal, Terutama karena kondisi sistem imun yang melemah, sehingga tubuh mudah terserang oleh virus yang menyebabkan tubuh mudah sakit. Kondisi sistem imun yang lemah ini sangat sulit untuk dipulihkan, jika seseorang tidak mengonsumsi jenis makanan sehat. 
 
Oleh sebab itu supaya kondisi tubuh cepat pulih, seseorang harus mengonsumsi makanan dengan nutrisi tepat, Sehingga mampu membantu memulihkan kondisi kesehatan tubuhnya. Seseorang yang sakit, biasanya akan melakukan pengobatan ke dokter. Namun di samping pengobatan, asupan nutrisi untuk tubuh juga menjadi hal yang cukup penting. Dengan demikian anda harus mengetahui jenis makanan yang mampu memulihkan kondisi tubuh.
 
Pada saat sakit, semua vitamin dan juga mineral di dalam tubuh digunakan untuk melawan penyakit yang sedang menginfeksi tubuh. Supaya bisa cepat pulih, seseorang harus mengonsumsi jenis makanan yang mampu meningkatkan sistem imun. Perlu diketahui, pemulihan tubuh paska sakit membutuhkan waktu yang lama, karena tubuh terus merasa lemah, lelah dan juga dehidrasi. Untuk mengembalikan supaya kondisi tubuh menjadi fit lagi, Anda perlu mengkonsumsi beberapa jenis buah berikut ini :
 
1. Anggur
Anggur merupakan buah yang mengandung antioksidan dengan beragam vitamin. Sehingga mampu membantu mengembalikan kondisi tubuh yang lemah. Buah anggur juga mengandung mineral yang mampu membuat tubuh lebih fit setelah sakit. Disamping itu, anggur mampu mengisi ulang zat besi di dalam tubuh, sehingga mampu mencegah terjadinya kelelahan. Mengonsumsi jus anggur akan meningkatkan kekebalan tubuh secara efektif.
 
2. Pepaya
Pepaya adalah buah yang mengandung vitamin A, dan mampu memulihkan kondisi tubuh paska sakit. Buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi bagi seseorang yang habis terkena demam berdarah. Hal tersebut karena Vitamin C di dalam buah pepaya, juga mampu meningkatkan sistem imun di dalam tubuh, sehingga seseorang akan menjadi lebih fit.
 
3. Pisang
Pisang merupakan buah yang mengandung kalium serta magnesium, sehingga dianggap sebagai sumber energi. Pisang juga mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh dengan baik. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin B6 yang merupakan senyawa penting dalam pembuatan antibodi, serta hemoglobin di dalam darah. Vitamin B6 ini sangat penting dalam menjaga kadar gula dalam tubuh seseorang. Sehingga bisa dikonsumsi bagi penderita diabetes.
 
4. Apel
Apel merupakan buah yang mengandung antioksidan tinggi, sehingga sangat disarankan untuk seseorang yang sedang memulihkan kondisi tubuh paska sakit. Kandungan vitamin C dan vitamin B komplek dalam buah Apel, mampu memenuhi kebutuhan energi serta membantu mencegah terjadinya kelelahan. Oleh sebab itulah buah apel sangat disarankan bagi seseorang untuk memulihkan kondisi kesehatan tubuh.
 
5. Mangga
Buah yang mengandung vitamin C tinggi dan memiliki rasa khas ini, membuat banyak orang merasa ketagihan untuk menyantap buah ini. Selain itu, Kandungan nutrisi alami di dalam buah mangga mampu membantu mengembalikan sistem imun tubuh.
 
6. Semangka
Semangka merupakan buah yang mengandung kadar air tinggi, serta dengan serat yang cukup. Sehingga hal itu mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat dengan sistem imun yang terjaga.
 
Nah, Bagi anda yang saat ini sedang memulihkan kondisi kesehatan tubuh, maka sangat disarankan untuk mengonsumsi beberapa jenis buah di atas. Disamping mengonsumsi jenis buah tersebut, anda juga disarankan mengonsumsi sayur dan juga susu, supaya tubuh kembali lebih sehat seperti sedia kala.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar