Ini Rahasia Di Balik Minum Kopi Di Cangkir Warna Biru

image: momphotographer.wordpress.com
Semua orang pasti tahu apa itu minuman Kopi dan sebagian sudah tidak asing akan rasanya. Kopi merupakan minuman yang memiliki rasa pahit dan mengandung Antioksidan, serta beberapa nutrisi di dalamnya. Nutrisi yang terkandung dalam Kopi cukup bermanfaat untuk tubuh manusia, sehingga tidak diragukan lagi jika pecinta Kopi makin banyak di Dunia ini. Beberapa orang pasti tidak memikirkan bagaimana cara menyajikan Kopi yang mempunyai cita rasa lebih enak daripada biasanya. Wadah yang dipakai untuk menyajikan segelas Kopi terkadang dapat mempengaruhi cita rasa dalam Kopi tersebut. Rasa Kopi yang disajikan di dalam plastik pasti berbeda dengan rasa Kopi di dalam cangkir. Kopi yang disajikan di dalam plastik pasti mempunyai rasa yang berbeda karena bau plastik sedikit atau banyak akan melekat pada Kopi tersebut.
 
Beberapa  orang pasti mempunyai caranya sendiri dalam menikmati sebuah Kopi. Bahkan jika cara penyajian dari sebuah Kopi tersebut tidak tepat, maka Kopi akan terasa hambar dan rasanya mengalami perubahan. Agar hal ini tidak terjadi, di sini akan memberikan sebuah cara bagaimana minuman Kopi mempunyai rasa yang lebih nikmat dan cenderung manis alami dari biasanya. Meskipun bahan yang dipakai untuk membuat Kopi sama dan tidak ada bedanya, tetapi ketika kopi dimasukkan ke dalam sebuah cangkir yang berwarna biru, maka rasa pahitnya akan sedikit hilang. Kopi yang dimasukkan ke dalam cangkir berwarna biru mempunyai rasa yang cenderung lebih manis daripada Kopi yang dituangkan ke dalam cangkir warna Putih. Lantas, Mengapa warna cangkir bisa mempengaruhi rasa dari minuman kopi ?, Berikut ini penjelasannya :
 
Para Mahasiswa The University Of Oxford dan Mahasiswa The University Australia, mengadakan penelitian gabungan dan mencoba untuk membandingkan rasa Kopi yang disajikan di beberapa cangkir yang warnanya berbeda. Mereka menemukan perbedaan rasa di setiap cangkir yang telah di teliti. Mereka juga mengajak para relawan untuk ikut membantu merasakan perbedaan rasa dari beberapa cangkir kopi yang berbeda warna. Alhasil, mereka menemukan sebuah kesimpulan yang jelas dari cita rasa yang ditimbulkan beberapa cangkir kopi tersebut.
 
Hasil penelitian mengatakan, bahwa sebanyak 36 relawan yang ikut serta uji coba merasakan kopi yang berada di cangkir berwarna biru mengandung rasa yang dominan lebih manis, dibandingkan dengan beberapa cangkir lain yang disajikan. Akhirnya dokter dari Federation University Australia yang bernama Dr George Doorn menegaskan bahwa : 
 
“ Ada kemungkinan bahwa Kopi yang dituangkan ke dalam cangkir yang berwarna putih memiliki warna yang lebih gelap, dan orang yang meminumnya akan lebih menyebutnya mempunyai rasa pahit. Sedangkan ketika kopi dituangkan ke dalam cangkir berwarna biru, tingkat kepekatan warna kopi dapat tersamarkan. Sehingga orang yang meminumnya akan mengatakan bahwa rasa kopi tersebut tidak terlalu pahit ”.
 
Jadi kesimpulannya tergantung pada pemikiran seseorang yang hendak meminum kopi tersebut. Ketika seseorang membuat kopi di cangkir warna biru dan mensugesti bahwa kopi tersebut rasanya manis, maka sugesti tersebutlah yang mempengaruhi rasa kopi tersebut menjadi cenderung lebih manis. Sehingga seseorang bisa menyimpulkan bahwa kopi yang ada di cangkir putih lebih pahit daripada di cangkir biru. Oleh sebab itu, agar rasa kopi yang hendak anda minum memiliki rasa yang cenderung lebih manis alami dan nikmat, tidak ada salahnya jika anda mencoba menerapkan treatment tersebut. Silakan mencoba.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar