5 Jenis Minuman Alami yang Baik Untuk Detoksifikasi

image: michigan.spoonuniversity.com
Mengeluarkan racun dari dalam tubuh ( Detoksifikasi ), Memang sebuah langkah yang harus anda terapkan. Dimana bila semakin banyak racun yang terdapat pada tubuh, maka akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh itu sendiri. Dimana toksin atau racun dalam tubuh biasanya disebabkan oleh beberapa pola hidup yang kurang sehat. Diantaranya mengkonsumsi makanan tidak seimbang dan kurang sehat, minuman beralkohol, racun dari kebiasaan merokok yang mengandung banyak zat berbahaya, dan sebab lainnya. 

Sehingga bila hal demikian tidak segera ditanggulangi dengan efektif, maka kondisi tubun pun akan mengalami berbagai ancaman yang cukup serius, baik itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Banyak mengkonsumsi air putih pun memang sudah menjadi salah satu cara untuk melarutkan racun dalam tubuh. Namun hal itu saja juga belum cukup, sehingga perlunya detoks secara maksimal itu memang sangat penting. Hal itu agar semua racun dalam tubuh bisa keluar semua, hingga kondisi tubuh anda pun menjadi lebih sehat.

Dalam hal ini, anda tidak perlu susah payah untuk mencari dan mengkonsumsi obat khusus dalam men-detoks tubuh dari toksin atau racun. Namun cukup dengan beberapa minuman alami sudah bisa anda terapkan, sehingga racun dalam tubuh bisa terusir dan keluar secara maksimal. Dan inilah 5 minuman yang cukup efektif untuk detoksifikasi atau mengusir racun dari dalam tubuh.

1. Jus nanas segar
Di dalam jus nanas segar ini, memang mengandung enzim dan vitamin yang cukup memberikan khasiat luar biasa. Dimana Jus nanas sangat mendukung akan proses detoksifikasi menjadi lancar. Hal tersebut karena kandungan bromelain yang terdapat di dalamnya, bisa membantu proses pencernaan dengan cara memecah protein dan thiamine. Yang mana thiamine merupakan sejenis vitamin B, sehingga bisa merangsang proses metabolisme dengan cara mengonversi tubuh berubah menjadi energy. Selain itu jus nanas juga menjadi obat alami anti peradangan. Dengan demikian, jus nanas segar ini bisa anda konsumsi untuk mendukung proses detoks tubuh dari racun.

2. Teh hijau, Jahe, dan Peppermint
Memang teh ini cukup dikenal sebagai pelindung tubuh akan radikal bebas yang ada. Dimana ada banyak pilihan untuk mengkonsumsi jenis teh ini dalam mendetoks tubuh dari racun. Diantaranya teh hijau yang berguna untuk meningkatkan metabolisme, teh jahe yang berguna untuk melancarkan saluran pencernaan dalam tubuh, serta teh peppermint berguna untuk membantu proses penyerapan makanan. Sehingga semuanya itu akan berfungsi untuk detoks tubuh dari toksin atau racun.

3. Air lemon
Perlu anda ketahui, bahwa pada air lemon memang menjadi sumber terbaik dari asam kritis, magnesium, potassium, dan fosfor, yang semunya itu akan menguntungkan kinerja detoksifikasi tubuh.  Dimana dengan semua kandungan yang ada, air lemon akan membersihkan sistem pencernaan , aliran darah, dan menstimulasi hati. Sehingga dari situ akan bisa menjadikan toksin atau racun dalam tubuh bisa keluar secara maksimal.

4. Air kelapa muda
Dimana pada air kelapa muda memang mengandung isotonik alami dan elektrolit yang cukup tinggi. Sehingga bisa membantu proses rehidrasi pada saat detoksifikasi racun dalam tubuh. Bahkan pada air kelapa muda juga mengandung mineral, vitamin, serta potassium yang sangat tinggi. Sehingga hal itu akan berperan penting untuk mengatur detak jantung, pembentukan otot dan mengatur level insulin dalam tubuh. Dengan demikian, hal tersebut sangat membantu sekali terhadap keseimbangan dari proses detoks racun dari dalam tubuh.

5. Jus wortel
Kandungan karotin yang terdapat pada jus wortel berperan layaknya vitamin A dan C, yakni sebagai antioksidan yang cukup baik. Sehingga jus wortel ini memang berguna sebagai diuretic, dan membantu untuk mengurangi penyimpanan air berlebih dalam tubuh. Sehingga dari situ akan menjadikan keseimbangan tubuh tetap terjaga, serta proses detoksifikasipun bisa berjalan dengan maksimal.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar