Inilah 4 Minuman Super Penangkal Darah Tinggi

image: perfectogift.com
Cukup membahayakan penyakit darah tinggi ini bagi kesehatan tubuh manusia. Dimana jenis penyakit ini memang seringkali menjadi momok bagi kehidupan setiap insan. Bahkan tekanan darah tinggi juga bisa menjalar ke berbagai penyakit lain layaknya serangan jantung, stroke, ginjal dan lainnya. Dengan adanya hal tersebut, Hendaknya seseorang bisa menanggulanginya secara tepat jika penyakit darah tinggi ini mulai menyerang tubuh. Sehingga tubuh pun bisa senantiasa terhindar dari jenis penyakit yang cukup serius ini. 

Bagi sebagian orang, Biasanya akan melakukan berbagai macam jenis pengobatan dalam menanggulangi tekanan darah tinggi. Baik itu menggunakan berbagai macam perawatan medis, terapi, dan lainnya. Yang tentunya semuanya itu akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, Ada beberapa jenis minuman yang terkenal ampuh dalam menangkal penyakit darah tinggi ini. Sehingga dari situ, Seseorang bisa menerapkannya untuk mengobati penyakit serius tersebut. Dan inilah 4 minuman super yang mampu menangkal penyakit tekanan darah tinggi.

1. Jus bit
Kandungan potassium dan folat yang terdapat pada buah bit, Ternyata mampu untuk mengatur sirkulasi tekanan darah. Sehingga buah bit bisa menjadi minuman pilihan untuk menangkal penyakit darah tinggi yang merusak kesehatan tubuh. Bahkan kandungan nitrat yang terdapat di dalamnya pun, juga berguna untuk meningkatkan aliran darah. Dengan begitu aliran darah dalam tubuh bisa menjadi lancar . Setidaknya anda bisa mengkonsumsi jus buah bit ini 1 hingga 2 kali dalam sehari. Yang mana dari situ akan bisa menstabilkan sirkulasi darah dalam tubuh secara maksimal.

2. Teh bunga rosella
Dalam teh bunga rosella ini, memang mengandung Phytochemical bioaktif. Dimana kandungan ini sangat berperan aktif sebagai inhibitor ACE secara alami. Bahkan berdasarkan hasil studi juga menunjukkan bahwa, Teh bunga rosella sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh layaknya obat captopril atau sejenisnya. Sehingga hal demikian sangat berguna sekali dalam menangani penyakit hipertensi. Oleh karena itu, Hendaknya anda bisa mengkonsumsi teh bunga rosella ini 3 cangkir dalam sehari, Agar bisa mengobati penyakit tekanan darah tinggi yang ada.

3. Susu rendah lemak
Dimana salah satu penyebab akan penyakit darah tinggi ini memang bisa karena kurangnya kalsium dalam tubuh. Dengan menggunakan produk susu yang tepat yakni susu rendah lemak, Maka akan membantu tubuh untuk menyerap kalsium lebih sempurna. Setidaknya anda bisa menerapkan minum susu ini selama tiga kali sehari, Sehingga tekanan darah dalam tubuh bisa cepat turun, dan berfungsi dengan normal.

4. Jus delima
Tahukah anda, Bahwa dengan mengkonsumsi jus delima, maka tekanan darah dalam tubuh bisa kembali normal. Hal demikian karena jus delima ini memiliki peran yakni sebagai inhibitor ACE layaknya obat-obatan yang berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Sehingga jus delima ini, Bisa anda konsumsi sebagai obat alami untuk mengatasi penyakit darah tinggi atau hipertensi.  

Berdasarkan hasil penelitian pun juga menunjukkan, Bahwa jus delima berguna sekali dalam melancarkan peredaran darah. Sehingga dari situ, Setidaknya anda bisa mengkonsumsi sekitar 6 ons delima sehari dengan dibuat jus tanpa menggunakan pemanis. Terapkan dua kali sehari yakni 3 ons di pagi hari, dan 3 ons pada sore hari. 

Selain minuman di atas, Setidaknya anda juga harus mengkonsumsi air putih yang cukup secara teratur dan rutin. Hal demikian karena jika tubuh kekurangan air atau cairan, Maka akan memicu pembuluh darah menjadi mengerut. Sehingga dari situ akan menjadikan kerja jantung lebih keras, Serta tekanan darah pun menjadi naik. Oleh karena itu, Minum air putih 8 gelas per hari sangatlah dianjurkan, Agar kinerja jantung anda bisa berjalan normal dan sehat.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar