6 Jenis Minuman Ini Bantu Lunturkan Lemak Dalam Tubuh

image: fanaledrinks.com
Mengurangi lemak di dalam tubuh ternyata bisa dilakukan dengan mengonsumsi beberapa jenis minuman. Tubuh yang gemuk akan membuat penampilan menjadi tidak percaya diri, terutama bagi kaum hawa. Disamping mengurangi rasa percaya diri, tubuh gemuk dengan banyak lemak akan sangat tidak baik bagi kesehatan. Karena hal itu memicu terjadinya berbagai penyakit, apalagi jika seseorang sudah mengalami obesitas. Kegemukan, kini harus diatasi dengan berbagai tindakan supaya seseorang bisa menjadi lebih sehat. Obesitas atau kelebihan berat badan bisa memicu terjadinya penyakit jantung, hingga tekanan darah tinggi. Untuk menghindarinya, seseorang harus menerapkan gaya hidup sehat, dan mengonsumsi beberapa jenis minuman khusus ini.

Minuman kesehatan memang sangatlah banyak, Namum beberapa jenis minuman ini terbukti sebagai jenis minuman yang aman dikonsumsi untuk kesehatan, sekaligus membuat lemak menjadi luntur. Disamping mengonsumsi sayuran, seseorang juga perlu mengonsumsi minuman yang senantiasa akan meluruhkan penumpukan lemak di dalam tubuh. Seperti dilansir pada laman boldsky.com, Berikut ini adalah beberapa jenis minuman yang mampu melunturkan lemak di dalam tubuh anda :

1. Kopi hitam murni
Tidak disangka jika minuman berkafein ini mampu melunturkan lemak di dalam tubuh. Studi membuktikan, jika konsumsi kopi hitam itu mampu menurunkan berat badan. Namun ingat, pengonsumsiannya tidaklah menggunakan gula atau pemanis. Sehingga, Tidak adanya kandungan glukosa di dalam minuman ini, akan mampu membantu penguraian lemak di dalam tubuh.

2. Teh hijau
Sejak lama teh hijau dikenal sebagai salah satu bahan alami yang mampu menurunkan berat badan. Ketahuilah, teh hijau ini mengandung antioksidan tinggi yang mampu membantu melunturkan lemak di dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa mengonsumsi teh hijau secara rutin. Selain itu, Supaya asupan vitamin C tetap terpenuhi, tambahkan tetesan air lemon di dalam teh hijau yang akan diminum.

3. Teh hitam
Tidak hanya teh hijau saja, namun teh hitam juga bisa melunturkan lemak di dalam tubuh. Lemak yang mengumpul di bagian perut akan luntur secara alami. Bagi anda yang sedang melakukan diet, maka sangatlah lebih baik jika mengonsumsi teh hitam ini. Untuk mengurangi rasa tawar atau pahit pada teh hitam, anda bisa menambahkan 1 sendok perasan lemon ke dalam minuman ini. Jika tidak suka lemon, anda bisa menambahkan madu ke dalam seduhan teh tersebut.

4. Teh madu
Teh madu memang mengandung antioksidan tinggi yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. Minuman teh ini juga mampu membantu menurunkan berat badan anda. Rasa manis alami dari madu akan membuat anda tetap aman, karena tidak menyebabkan terjadinya diabetes. Selain mampu menurunkan berat badan, teh madu juga mampu mengatasi sakit tenggorokan secara aman. Konsumsilah teh madu 3 kali dalam seminggu jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Teh kayu manis
Selain bisa digunakan sebagai obat diabetes, kayu manis juga mampu menurunkan berat badan. Selain itu, Teh kayu manis ini mampu menyehatkan pencernaan. Sehingga dari situ semua, teh ini akan membantu meluruhkan penumpukan lemak di dalam perut.

6. Teh mint
Teh mint merupakan jenis minuman yang sangat direkomendasikan untuk meluruhkan lemak. Caranya campurkan teh dengan daun mint, kemudian seduh menggunakan air panas. Konsumsilah minuman ini secara teratur jika ingin memiliki tubuh ramping.

Ternyata meluruhkan lemak di dalam tubuh sebenarnya tidaklah sulit. Dengan mengonsumsi beberapa jenis minuman di atas, anda bisa kembali ramping tanpa tumpukan lemak di dalam tubuh. Imbangilah dengan berolahraga dan konsumsi makanan berserat, supaya penurunan berat badan berlangsung dengan baik.
Artikel Terkait