Penting, Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum "Check Out" Dari Hotel

image: newconceptmandarin.com
Disaat anda sedang menginap di hotel, baik itu dalam berbagai keperluan layaknya traveling, surfing dan lainnya, Setidaknya anda bisa mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi. Dan perlu anda ingat, bahwa setiap ruangan yang tersedia di hotel, tidak hanya anda saja yang menempatinya. Akan tetapi banyak orang dari berbagai tempat yang tinggal di dalamnya. Bahkan sebelum check out dari kamar hotel, tentunya anda bisa memperhatikan terhadap apa saja yang harus anda lakukan. Sehingga dari situ anda bisa terhindar dari keteledoran pada saat mulai check out dari kamar hotel yang anda tempati.

Dengan begitu, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan pada saat check out dari hotel. Yang mana hal demikian bertujuan agar anda bisa terhindar dari kebiasaan layaknya tipikal pelupa dan teledor pada saat hendak check out dari kamar hotel. Dan inilah 6 hal yang perlu anda perhatikan sebelum Check Out dari hotel.

1. Periksa kembali pengeluaran anda
Hal demikian bertujuan agar anda bisa lebih mengetahui banyaknya biaya yang harus anda keluarkan selama menginap di hotel tersebut. Yang mana banyak sekali fasilitas di dalam hotel yang tentu tidak semuanya sebagai fasilitas gratis. Layaknya meninjau apakah anda membeli minuman dan makanan yang ada di minibar…?, Apakah wifi yang anda gunakan gratis..?, Apakah anda menggunakan jasa laundry yang harus dibayar…?, Apakah anda harus mengeluarkan biaya tambahan…?. 

Jika iya, maka anda bisa menghitung semuanya. Dengan demikian, Pada saat anda mulai check out, Maka anda bisa menentukan akan seluruh biaya yang dikeluarkan selama menginap di hotel. Sehingga tidak ada kekeliruan dalam administrasi yang mungkin saja bisa terjadi.

2. Periksa kembali seluruh isi kamar hotel dengan seksama
Hendaknya anda jangan melihat secara sekilas saja, Namun periksalah di balik selimut hingga ke bawah tempat tidur di kamar hotel yang anda tempati. Yang mana siapa tahu ada barang-barang yang terjatuh secara tak sengaja. Selain itu, cek setiap laci sebelum check out, bahkan periksa juga di kamar mandi dan safe deposit box yang sudah tersedia. Sehingga dari situ tidak akan menjadikan adanya barang yang terlupakan, atau tertinggal pada saat hendak chek out.

3. Ambil perlengkapan hotel
Biasanya pada setiap kamar hotel, akan diberikan perlengkapan sebagai souvenir bagi setiap pengunjung hotel. Dengan begitu, maka anda bisa membawa seluruh perlengkapan tersebut layaknya segala perlengkapan mandi seperti sampo, sabun, pelembab, sikat gigi, pencukur kumis, kapas, dan lainnya. Dan barang lain yang bisa anda bawa pulang layaknya kertas dan perlengkapan alat tulis. 


Selain itu biasanya ada bahan minuman layaknya kopi, teh, gula yang biasanya dikemas dalam bentuk satuan yang bisa anda ambil semua. Sementara jika anda tidak mengambil barang fasilitas tersebut, Maka perlengkapan tersebut hanya akan dibuang oleh petugas hotel. Sangat disayangkan jika Anda tidak mengambilnya atau dibawa pulang.

4. Periksa alat pengisi daya baterai anda
Hal demikian karena letak stop kontak yang ada di dalam kamar hotel, Biasanya letaknya tersembunyi. Sehingga anda bisa lebih memperhatikan dan mengecek ulang, Agar tidak lupa membawa kembali charger yang masih menancap di stop kontak tersebut. 

5. Mengisi formulir pelanggan
Biasanya di kamar hotel yang anda tempati, Terdapat secarik kertas untuk meminta tanggapan anda selama meninap di hotel tersebut. Dan setidaknya anda jangan lupa untuk mengisi sebuah ulasan tersebut dengan jujur. Yang mana informasi dari pengunjung hotel memang sangat berguna bagi pihak hotel, Demi tindak lanjut atau evaluasi dalam memberikan layanan. Dengan demikian, Setidaknya Anda bisa memberi saran atau kritik lain di dalamnya.

6. Perhatikan uang deposit anda
Saat anda akan masuk hotel atau Check In, Biasanya anda harus meninggalkan sejumlah uang untuk deposit terlebih dahulu bukan….?, Baik itu berupa tunai atau kredit. Dengan begitu, Hendaknya anda bisa mengingatkan petugas akan deposit yang anda berikan pada saat mulai chek out dari hotel. Sehingga hal demikian juga tidak sampai terlupakan.
Artikel Terkait