Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Berpindah Rumah

image: mindthemoney.co.uk
Memiliki tempat tinggal baru atau rumah baru yang telah menjadi impian bagi sebuah keluarga, Memang suatu hal yang menyenangkan bukan…?. Dimana mungkin pada awalnya anda menempati sebuah rumah lama yang memiliki lahan cukup sempit. Namun berkat kiat usaha yang anda lakukan, Kini sudah bisa membeli rumah baru yang memiliki lahan cukup luas dan disertai oleh tanaman – tanaman hijau dan bunga-bunga semerbak. Yang mana bisa menjadikan suasana rumah terlihat lebih sejuk nan indah. Dan pastinya anda akan tidak sabar untuk segera berpindah ke rumah baru tersebut.

Namun sebelum anda hendak berpindah tempat dari rumah lama ke rumah baru ini, Tentunya anda harus memahami hal-hal yang harus diperhatikan dengan seksama. Hal demikian karena ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan kebanyakan orang, ketika mereka hendak menempati rumah barunya. 

Maka dengan demikian, Setidaknya Anda bisa terhindar dari beberapa kesalahan tersebut. Sehingga dalam menempati rumah baru , keluarga anda pun bisa merasa nyaman dan senang pada saat berada di dalam rumah baru tersebut. Dan inilah 5 hal yang sebaiknya tidak anda lakukan saat pindah ke rumah baru.

1. Terburu-buru mendekor
Setidaknya anda tidak usah terburu-buru dalam mendekor rumah baru anda. Dan hendaknya anda bisa memberikan waktu untuk memikirkan atau merencanakan dekorasi rumah baru anda tersebut dalam jangka waktu tertentu. Mengapa harus demikian…?, Hal demikian Karena jika anda terlalu tergesa-gesa untuk mendekor rumah baru, Maka hasilnya pun tidak bisa maksimal. Setidaknya anda jangan tergesa-gesa untuk memenuhi semua isi ruangan dengan perabotan-perabotan baru lainnya. Dengan begitu, lakukanlah dekor rumah tahap demi tahap saja.

2. Terlalu fokus terhadap dekorasi indoor
Hendaknya anda jangan terlalu terfokus akan dekorasi yang ada di dalam ruangan rumah baru anda. Sehingga anda juga tidak melupakan kondisi taman atau teras rumah. Dengan begitu anda juga memperhatikan tempat bermain atau bersantai untuk diberikan dekorasi yang cukup nyaman pula. Yang mana jika anda terlalu terfokus pada dekorasi dalam ruangan saja, maka bila dilihat dari luar, Rumah malah kurang memiliki tampilan yang maksimal.

3. Mengabaikan hal kecil
Hendaknya anda tidak mengabaikan hal kecil yang harus anda persiapkan untuk pindah ke rumah baru. Dimana bila anda memiliki rumah baru, Berarti anda pun juga memiliki tanggung jawab baru untuk memelihara rumah baru tersebut, Agar kondisi kenyamanannya bisa terjaga dengan baik. Dengan begitu, mulai dari hal yang terkecil sekalipun layaknya mesin cuci rusak, keran bocor di kamar mandi dan lainnya. Maka semuanya itu bisa anda perhatikan dan segera melakukan tindakan. Hal demikian bertujuan agar setiap aktifitas yang anda jalankan selama berada di rumah idaman baru, anda tidak terganggu hanya karena persoalan yang sepele.

4. Tidak mengubah tata letak sebelumnya
Pada saat anda membeli rumah baru, maka bagi kebanyakan orang cenderung malas untuk mengubah tata letak yang ada sebelumnya. Dengan begitu, setidaknya anda bisa memperhatikan tata letak kondisi rumah baru anda, dan sesuaikan dengan kebutuhan anda. Yang mana jika sebelumnya di salah satu ruangan rumah tersebut menjadi kamar utama, Maka belum tentu hal demikian menjadi seperti itu setelah anda menempatinya bukan…?. Maka mengubah / menentukan tata letak ini juga perlu, Demi kenyamanan anda bertempat tinggal bersama keluarga.

5. Tidak berani mengambil tindakan
Ragu atau takut dalam melakukan perubahan terhadap rumah baru yang anda tempati, Memang suatu kesalahan yang kerap terjadi. Setidaknya anda jangan ragu atau takut dalam melakukan perubahan terhadap rumah baru anda tersebut. Layaknya menambahkan kertas pelapis dinding , mengubah cat, keramik,  dan lainnya. Hal demikian karena rumah baru tersebut milik anda, Sehingga anda bebas mengubahnya demi kenyamanan saat anda tinggal di rumah baru tersebut.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar