6 Arti Nama Mobil Populer Milik Toyota

image: toyotawiyung.com
Pastinya anda sering mendengar tentang perkataan “Nama merupakan doa”. Dimana hal demikian memang merupakan ungkapan yang cukup relevan bagi setiap orang yang memberi nama pada sesuatu, baik itu nama seseorang, barang, dan lainnya. Tentunya hal tersebut memang sama ketika ada suatu perusahaan yang memberi nama pada produk, yang akan disuguhkan kepada konsumen. Hal demikian kerena sebuah nama memang sangat penting untuk bisa mengikat daya tarik konsumen nantinya.  

Bahkan sebuah nama juga memiliki filosofi di dalamnya. Layaknya nama dari merek mobil yang tentunya sudah tidak asing lagi di nusantara, yakni Toyota. Dimana produsen yang berasal dari Jepang, Sengaja memberikan nama-nama yang cukup unik pada setiap mobil yang telah dipasarkan. Namun tidak hanya sekedar namanya yang unik, bahkan di setiap nama-nama tersebut memiliki arti dan makna yang mendalam. 

Sehingga setiap perusahaan mobil ini mengeluarkan produk mobilnya, selalu diiringi dengan nama yang memiliki arti dan makna yang tak terduga. Dan inilah 6 arti dari nama mobil populer milik Toyota yang perlu anda ketahui.

 1. Toyota Corolla
Perlu anda ketahui tentang nama corolla dari merek mobil Toyota yang cukup populer ini. Dan sebenarnya, nama corolla ini berasal dari Negara Italia. Dan di dalam nama tersebut memiliki sebuah arti yakni ‘’mahkota kecil’’. Dimana hal tersebut memang mengibaratkan layaknya cincin yang terdapat di sekitar kelopak bunga.  Dan apa filosofi dari nama tersebut….?, Sebenarnya nama corolla ini diberikan, memiliki maksud yakni untuk menampilkan sebuah mobil yang begitu mempesona. Sehingga Mobil dari Toyota corolla ini, memang sengaja disuguhkan kepada konsumen untuk menjadi mobil yang memiliki pesona yang cukup manawan.

2. Toyota Yaris
Pada nama yaris yang ada pada mobil Toyota ini, merupakan perpaduan dari dua bahasa yang penuh dengan teka-teki yang perlu untuk diketahui. Dimana nama Yaris memang paduan dari bahasa Yunani dan Jerman.  Bila dilihat dari bahasa Yunani, memiliki nama asli Charis yang berarti ‘’seorang dewi’’ pada masa silam. Yang mana hal demikian merupakan suatu simbol kecantikan, kreatifitas, dan penuh pesona. Kemudian nama Charis dipadukan dengan kata “Ya” yang berasal dari bahasa Jerman. Dan kata “Ya”, memiliki arti yang menunjukkan ekspresi persetujuan pada simbol desain yang cantik dan penuh dengan pesona. Oleh sebab itu, kata “Cha” pada Charis diganti dengan “Ya”. Hingga pada akhirnya ditemukanlah kata “Yaris”.

3. Toyota Camry
Siapa yang tak kenal dengan Toyota camry ini.., Dimana nama camry yang terdapat pada salah satu mobil Toyota ini, memang sengaja diambil dari bahasa Jepang. Yang mana nama camry berasal dari kata ‘’Kanmuri’’, yang memiliki arti mahkota atau juga biasa dikenal dengan istilah “Crown”. Sehingga sesuai dengan namanya, bahwa camry memang selalu menjadi model mobil yang terlaris di Amerika, dan beberapa Negara lain selama 12 tahun berturut-turut. Dan hal demikian memang cocok dengan namanya, bahwa camry yang berati mahkota ini, sudah pernah mencapai puncak kejayaan.

4. Toyota Etios Valco
Perlu anda ketahui, bahwa nama etios valco yang terdapat pada produk mobil Toyota ini, berasal dari dua bahasa, yakni Latin dan Yunani. Yang mana nama etios itu sendiri dari bahasa yunani yakni “Ethios” yang memiliki arti ideal, semangat, dan berkarakter.  Sedangkan kata valco diambil dari bahasa latin Yakni “Falcon” yang memiliki arti elang. 

5. Toyota Avanza
Memang cukup populer merek mobil dari produk Toyota ini, yang mana mobil Toyota Avanza memang sudah menjadi mobil sejuta umat. Bagaimana tidak, bahwa hampir di setiap kota, Mobil avanza memang selalu mendomisili akan jumlahnya. Sebenarnya nama avanza itu sendiri diambil dari bahasa Italia yakni ‘’Avanzato’’.  Dan kata Avanzato ini memiliki arti ‘’Peningkatan’’. Memang cukup sesuai dengan namanya, bahwa jika dilihat dari segi penjualan dari mobil jenis Avanza ini, Memang selalu mengalami peningkatan.

6. Toyota Agya
Sebenarnya nama Agya itu sendiri diambil dari bahasa Sansekerta, yang memiliki arti yakni “Cepat”. Dimana mobil Toyota Agya ini memang memiliki saudara kembar yakni ‘’Ayla’’ dari pabrik mobil Daihatsu. Sementara nama Ayla dari Daihatsu itu sendiri, Juga dari bahasa sansekerta pula yang berarti ‘’Cahaya’’.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar