Ini Akibatnya Jika Setelah Makan Langsung Merokok

image: telegraph.co.uk
Banyak bahaya yang ditimbulkan oleh kebiasaan merokok ini. Memang secara sepintas bagi orang yang sudah kecanduan akan kebiasaan buruk ini, Tak semudah itu mereka bisa segera meninggalkan kebiasaan buruk tersebut. Bahkan kebiasaan merokok ini memang kerap sekali dilakukan terutama pada saat setelah makan. Dimana banyak orang perokok yang memiliki persepsi bahwa mulut akan terasa sebal dan asam bila setelah mengkonsumsi makanan tidak merokok.
 
Namun dari situ tahukah apa dampaknya….?, Memang benar adanya, bahwa meskipun dokter mengatakan untuk memberikan jeda selama 20 menit setelah makan, akan tetapi tetap saja merokok sudah menjadi kebiasaan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Apalagi bila merokok setelah mengkonsumsi makanan maupun minuman, maka beberapa mara bahaya bagi tubuh bisa lebih cepat menghinggap, dan menggerogoti kesehatan organ dalam tubuh. Sehingga para dokter dan ilmuan pun melarang keras kebiasaan merokok ini, Terlebih lagi bila dilakukan setelah mengkonsumsi makanan. 
 
Perlu anda ketahui, Bahwa berdasarkan apoteker berkebangsaan Nigeria, yakni Lanre Alege dari ILORIN TEACHING HOSPITAL UNIVERSITY, menunjukkan bahwa jika satu batang rokok dihisap setelah mengkonsumsi makanan, Maka bahaya yang ditimbulkan sama dengan merokok sebanyak 10 batang. Yang mana hal demikian disebabkan oleh peredaran darah pada saluran pencernaan meningkat pada waktu sehabis mengkonsumsi makanan. 
 
Sehingga kandungan rokok yang buruk bagi tubuh ini, Akan banyak diserap sampai nantinya akan merusak kinerja otak besar, hati, pembuluh darah, jantung, dan berbagai penyakit yang terkait akan masuk dalam tubuh.  Dimana dari semuanya itu, Akan menjadikan organ tubuh cepat rusak dan memiliki risiko besar akan terkena penyakit kanker. 
 
Meski bahaya merokok ini sangat buruk bagi kesehatan tubuh, Namun  kebiasaan ini memang sulit  untuk dihindari. Bahkan bagi perokok pun banyak yang mengklaim bahwa merokok setelah sarapan, makan siang, makan malam, akan memiliki kenikmatan tersendiri. Padahal di balik itu,  Dampaknya malah sangat berbahaya bukan….?.
 
Selain itu, kebiasaan merokok setelah makan ini, Juga sangat mengganggu akan sistem pencernaan di usus. Yang mana Pada sistem pencernaan ini sangat berpengaruh sekali terhadap kinerja seluruh organ tubuh. Dan jika sampai terganggu akan adanya nikotin yang terikat dalam oksigen, Maka oksigen yang dibutuhkan oleh sistem pencernaan dalam mencerna makanan menjadi berkurang. Sehingga dari situ akan memicu terjadinya kanker usus dan kanker paru-paru.
 
Oleh karena itu, Jika anda belum bisa berhenti merokok, Maka paling tidak Anda setidaknya mencegah untuk tidak merokok setelah mengkonsumsi makanan. Sehingga anda tidak serta merta untuk melakukan kebiasaan merokok ini. Sementara untuk menghindari dari keinginan merokok setelah makan, Anda bisa menyimpan jauh-jauh rokok tersebut sebelum makan, menggosok gigi setelah makan agar bisa sejenak melupakan kegiatan merokok, mencuci piring, mengobrol, dan aktifitas lainnya. Yang mana semuanya itu akan bisa menghindarkan diri dari kebiasaan merokok, Terutama setelah mengkonsumsi makanan.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar