Hindari 4 Komponen Ini Agar Cat Kendaraan Tetap Kinclong

image: crowsons-spalding.co.uk
Bagi para pecinta otomotif, tentunya akan lebih senang bila kendaraan yang mereka miliki bisa terlihat kinclong dan bodi mulus sepanjang masa. Dengan menggunakan berbagai cara yang ada, baik itu menggunakan zat kimia maupun bentuk perawatan yang cukup memadai lainnya pasti akan dilakukan. Hal demikian memang mereka lakukan, Agar kendaraan mereka bisa tetap dalam kondisi prima. Sehingga dalam menggunakannya pun bisa terasa nyaman.
Namun Terkadang masih banyak pengendara yang kurang memperhatikan akan keawetan dari cat kendaraan yang mereka miliki. Sehingga lambat laun warna cat kendaraan tersebut bisa menjadi kusam, bahkan bisa saja warnanya menjadi rusak. 

Dan tentunya anda tidak mau bila cat kendaraan yang anda miliki menjadi kusam atau pudar bukan…..?. Oleh karena itu, Selain melakukan perawatan yang ektra untuk menjaga keawetan warna cat pada kendaraan, Perlunya anda mengantisipasi akan beberapa komponen yang bisa menjadikan cat kendaraan tersebut menjadi kusam atau rusak. Sehingga dari situ kendaraan anda pun bisa tetap terjaga, dan cat kendaaran tersebut bisa kinclong dan mulus layaknya dalam kondisi baru. Dan inilah 4 hal yang perlu dihindari agar cat kendaraan anda bisa tetap mulus dan kinclong. 

1. Minyak rem
Perlu anda ketahui, bahwa keberadaan minyak rem ini bila sampai mengenai cat kendaraan anda, Maka warna catnya akan menjadi mudah pudar. Hal demikian karena minyak rem ini memang memiliki dampak yang sangat kuat terhadap cat kendaraan tersebut. Sehingga minyak rem ini akan membuat cat kendaraan sampai mengalami korosi. Meskipun keberadaaan minyak rem ini selalu dekat dengan bagian cat kendaraan, Akan tetapi paling tidak anda bisa menghindarkannya agar tidak sampai mengenai bodi atau cat kendaraan.

2. Zat kimia
Dalam hal ini, tentunya tidak ada larangan untuk menggunakan zat kimia layaknya silicon, Yang memang cukup dikenal bagus dalam membuat kinclong cat kendaraan anda. Akan tetapi yang perlu dihindari, yakni penggunaan zat kimia yang memiliki dampak instan, namun sangat membahayakan. Yang mana salah satunya yakni detergen, dimana kandungan kimia di dalamnya memang panas, dan memberikan dampak pada cat kendaraan anda mudah pudar dan kusam. 

3. Panas matahari
Tentunya panas terik matahari ini memang sangat rentan sekali untuk membuat cat kendaraan anda kusam. Dan tak hanya itu saja, bahkan kualitas catnya pun bisa rusak. Dengan begitu, setidaknya dalam memarkir kendaraan anda, bisa mencari tempat yang pas untuk berteduh selama tidak dalam kondisi terpaksa. Hal demikian bertujuan agar cat yang terdapat pada kendaraan tidak terpapar dan mudah kusam. Selain itu, bila ada garasi untuk tempat berteduh bagi kendaraan anda, pastinya hal tersebut bisa menjadikan kendaraan terhindar dari panasnya terik matahari. Sehingga kondisi warna cat kendaraan pun bisa tetap terjaga dengan baik.

4. Air hujan
Mengapa air hujan ini juga bisa merusak cat kendaraan anda…?, Ya.. yang mana air hujan bisa merusak tekstur pada cat, hal demikian disebabkan oleh polusi udara yang sudah meracuni elemen air hujan tersebut. Bahkan bila terjadinya pencemaran semakin memburuk, atau sampai terjadi hujan asam, maka hal tersebut bisa sangat mempengaruhi terhadap kualitas cat kendaraan anda. Dan air hujan yang mengandung asam ini, bisa saja membuat logam lebih cepat mengalami korosi. 

Oleh karena itu, anda bisa selalu membersihkan atau membilas kendaraan anda dengan rutin dan teratur. Apalagi bila sampai terkena hujan asam ini, dan tidak segera ditanggulangi, Maka bodi kendaraan yang terbuat dari logam akan mudah sekali mengalami korosi. Dan catnya pun bisa mudah kusam atau pudar.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar