Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Sederhana Atasi Kulit Kendur Secara Alami

image: healthandlovepage.com
Jumlah kandungan kolagen dalam tubuh yang lambat laun semakin menipis, Tentunya membuat kulit pada tubuh akan kendur. Bahkan proses kendurnya kulit pada tubuh ini akan lebih cepat bila setelah seseorang melahirkan, menjalani diet ketat, dan lainnya. Sehingga dari situ akan membuat kulit yang ada di beberapa bagian tubuh layaknya  perut, paha, lengan dan lainnya, akan tampak menggelambir. Lantas, bagaimana cara yang tepat untuk mengatasinya...? 

Sebenarnya, untuk mengatasi kulit kendur yang cukup membuat tampilan tubuh menjadi kurang nyaman ini, bisa saja ditanggulangi dengan cara yang instan, yakni dengan melakukan operasi. Akan tetapi, cara itu pun juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, ada cara alami dan efektif sebagai alternatif untuk mengatasi kulit tubuh yang kendur ini. Yakni dengan menerapkan beberapa tips sederhana, sehingga kulit kendur yang ada di beberapa bagian tubuh anda bisa segera tampak kencang kembali.  Dan inilah 5 cara sederhana yang cukup efektif dalam mengatasi kulit kendur pada tubuh.

1. Ketimun
Pada dasarnya, dengan menggunakan timun sebagai jus ini, akan dapat menjadikan kulit kendur bisa teratasi dengan mudah dan alami. Caranya pun jugan mudah, yakni hendaknya anda bisa mengaplikasikan jus timun pada wajah, atau bagian tubuh yang tampak kendur selama kurun waktu 15 menit, lalu basuh atau bilas dengan air hingga bersih. Dengan begitu, terapkan tips sederhana ini secara teratur hingga kulit bisa tampak kencang kembali.

2. Lemon
Kandungan vitamin C yang terdapat pada lemon ini memang cukup dikenal sebagai bahan alami untuk mengencangkan kulit. Dan biasanya lemon ini diaplikasikan untuk menghilangkan kerutan di wajah. Namun lemon ini juga bisa anda terapkan untuk mengatasi kulit kendur di beberapa bagian tubuh anda. Sehingga kulit pun bisa menjadi kencang, dan tak mudah kendur dan berkerut.

3. Air mawar
Perlu anda ketahui, bahwa perawatan kulit dengan menggunakan air mawar, memang perlu untuk diterapkan. Selain banyak sekali manfaat bagi kesehatan kulit tubuh, air mawar juga bisa membuat kulit menjadi kencang. Sehingga terjadinya kulit kendur pada bagian tubuh, bisa tertanggulangi secara alami dan mudah.

4. Madu
Terdapatnya kandungan alami madu ini, memiliki fungsi sebagai anti aging yang sangat baik. Sehingga dengan madu ini, maka kulit kendur bisa tertanggulangi secara efektif. Caranya pun juga cukup mudah, yakni Hendaknya anda terlebih dahulu menyiapkan madu dan jus lemon, kemudian campurkanlah kedua bahan tersebut. Lalu barulah anda bisa membalurkannya pada kulit kendur tersebut. 

5. Minyak zaitun
Menggunakan minyak zaitun hangat untuk mengatasi kulit kendur, memang juga bisa anda terapkan. Hal demikian karena pada minyak zaitun ini memiliki kegunaan yang cukup kompleks, diantaranya, melembutkan kulit wajah, mengencangkan kulit tubuh, dan lainnya. Sehingga bila anda ingin mengatasi kulit kendur, maka poleskan minyak zaitun hangat sambil memijatnya secara perlahan. Dengan begitu, kulit tubuh bisa terlihat kencang dan tidak mudah kendur.