Cukup 30 Menit, Teknik Ini Mampu Atasi Penyakit Asma

image: huffingtonpost.com
Bagi kebanyakan orang yang mengalami asma, memang suatu masalah yang cukup menyulitkan mereka, terutama pada saat penyakit tersebut kambuh.  Dimana penderita asma ini memang memiliki kesensitifan akan saluran pernafasan mereka. Sehingga dari situ membuat mereka merasa kesulitan untuk bernafas. Hal demikian karena saluran pernafasan dalam tubuh yang sensitif, sehingga menimbulkan penyempitan pada saluran pernafasan itu sendiri,  dan jalan keluar masuk udara pun menjadi berkurang.

Sebenarnya, penyakit asma itu timbul disebabkan oleh adanya beberapa faktor, diantaranya keturunan, udara dingin, makanan dan minuman yang dikonsumsi, dan lainnya.  Sehingga untuk mengatasi penyakit asma ini, setidaknya anda bisa menemukan cara yang tepat agar bisa segera tertanggulangi dengan baik. 

Dari hasil penelitian menunjukkan, Bahwa ternyata ada sebuah cara yang cukup efektif dan cepat untuk mengatasi gangguan pada saluran pernafasan ini. Bahkan cara tersebut diklaim mampu menanggulangi penyakit asma, Yakni hanya dengan menerapkan teknik yang membutuhkan waktu 30 menit saja. Sehingga hal demikian bisa menjadi salah satu solusi tepat, agar penyakit asma tidak lagi mengganggu kesehatan tubuh.

Dalam menanggulangi penyakit asma yang kian marak ini,  Para peneliti yang ada di Universitas Concordia, Hôpital du Sacré-Coeur de Montréal,  bekerjasama dengan sejumlah institusi lainnya, mencoba untuk menganalisis akan kebiasaan yang dilakukan oleh sekitar 643 penderita penyakit asma. 

Dimana para peneliti melihat akan kebiasaan berolahraga yang dijalani oleh sebagian para penderita penyakit asma. Sehingga mereka pun menemukan sebuah hasil yang menunjukkan, Bahwa para penderita asma yang melakukan aktifitas fisik secara rutin, lebih mampu mengendalikan akan terjadinya gejala asma, dibandingkan mereka yang tidak melakukan aktifitas fisik. 

Bahkan  salah seorang peneliti, Yakni Simon Bacon menjelaskan bahwa “ Cukup hanya 30 menit per hari, melakukan aktifitas fisik layaknya bersepeda, berjalan, yoga, dan lainnya, akan bisa mencegah atau mengurangi gejala asma secara signifikan”

Dan tentunya anda sudah mengetahui, bahwa melakukan semua aktifitas berolahraga tersebut sebenarnya suatu hal yang cenderung dihindari oleh para penderita asma bukan…?. Yang mana mereka meyakini bahwa berolahraga bisa memperpendek nafas dan memicu akan gejala asma.  Namun Berdasarkan apa yang telah diungkapkan oleh Bacon menunjukkan bahwa “ Bila mengkonsumsi obat sebelum melakukan latihan, dan melakukan pendinginan setelahnya, Seharusnya akan baik-baik saja. Bahkan bila anda memiliki asma, tidak ada alasan untuk tidak berolahraga”. 

Oleh karena itu, cukup dengan melakukan olahraga ringan selama 30 menit , maka risiko akan gejala penyakit asma akan bisa berkurang secara signifikan. Yang mana hal demikian memang sesuai dengan penjelasan dari peneliti yang ada dalam jurnal BMJ Open Respiratory Research.  Sehingga selain menerapkan pengobatan farmakologis,  Diharapkan cara tersebut bisa menjadi masukan bagi para dokter dalam merekomendasikan aktifitas fisik kepada para pasien yang menderita asma.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar