Cara Menghaluskan Tumit Kaki Pecah Dan Kasar Secara Alami

image: speciallifeentertainment.com
Masalah yang timbul pada bagian tumit kaki, memang kerap sekali dialami oleh kebanyakan orang. Dimana pada bagian permukaan tumit kaki  menjadi pecah-pecah dan kasar, sehingga berpengaruh sekali pada permukaan kulit yang terdiri dari epidermis. 

Terutama bagi wanita yang mengalami hal tersebut, pastinya akan sangat mengganggu penampilam, sehingga menjadikan mereka merasa kurang nyaman dan kurang percaya diri. Bahkan terjadinya tumit kaki pecah-pecah dan kasar ini,  dirasa kurang bisa membuat mereka bisa tampil secara maksimal. Apalagi bila sampai permasalahan tersebut semakin jauh hingga  masuk ke dalam lapisan epidermis, kemudian menimbulkan rasa perih. Tentunya akan sangat menyakitkan bukan…?.

Namun anda semua jangan khawatir, karena ada cara yang cukup mudah untuk menanggulangi permasalahan tersebut. Yakni dengan cara mengolah beberapa bahan alami, sehingga sudah bisa untuk memulihkan tumit kaki yang pecah-pecah dan kasar. Hingga sampai menjadikan permukaan kulit pada tumit kaki bisa kembali normal seperti sediakala.

Hal penting yang perlu anda ketahui bahwa terjadinya tumit kaki sampai mengalami pecah-pecah dan terasa kasar ini, memang disebabkan oleh beberapa faktor yang cukup kompleks. Yakni bisa saja karena kurang perawatan, permukaan tumit kaki yang kering, terpapar dengan benda tertentu, kondisi tubuh yang kekurangan vitamin, mineral, dan asam lemak omega 3. Yang mana semua hal tersebut bisa menjadikan tumit kering dan retak-retak.


Sehingga untuk memulihkan tumit yang pecah-pecah dan kasar ini, Ada tiga cara yang bisa nada terapkan, Dan setiap cara tersebut menggunakan beberapa bahan yang cukup bervarian. Berikut keterangannya :

1. Kombinasi Pisang dan Alpukat
Dengan menggunakan bahan pisang dan alpukat inilah, Nantinya akan menjadi masker bagi tumit kaki yang pecah-pecah dan kasar. Yakni hendaknya anda bisa menggunakan pisang matang kemudian haluskan hingga lembut. Setelah itu, campurkanlah dengan buah alpukat kemudian haluskan dalam satu wadah. Untuk selanjutnya, oleskanlah ke bagian tumit kaki yang pecah-pecah dan kasar tersebut hingga merata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit, dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan tips ini secara rutin dan teratur.

2. Menggunakan minyak sayur
Pada permasalahan tumit kaki yang pecah-pecah dan kasar ini, anda bisa menanggulanginya dengan menggunakan minyak sayur sebagai bahan alaminya. Untuk langkahnya yakni, terlebih dahulu anda bisa merendam kaki ke dalam air hanggat selama 20 sampai 30 menit. Hal demikian bertujuan agar kaki tidak terlalu keras. Setelah itu bersihkanlah kaki dan tunggu hingga kering. Selanjutnya anda bisa mengoleskan minyak sayur di bagian tumit yang kasar dan pecah-pecah hingga merata. Setelah itu, bungkuslah tumit kaki dengan menggunakan kaos kaki, dan diamkanlah hingga waktu semalam. Dengan begitu, lakukan secara rutin sampai anda bisa merasakan efeknya.

3. Perpaduan antara Lemon, Garam, dan Air mawar
Dalam memulihkan tumit kaki yang pecah dan kasar, juga bisa menggunakan perpaduan garam, lemon, dan air mawar. Yakni dengan cara menjadikan semua bahan tersebut untuk dijadikan air rendaman. Cara pertama yang harus anda terapkan yakni, campurkanlah garam dan lemon dengan air mawar gliserin. Atau juga bisa diganti dengan minyak kayu putih secukupnya ( bila air mawar gliserin tidak tersedia). Lalu tambahkan semua bahan tersebut dengan air hangat secukupnya, dan rendamlah kaki dengan air tersebut. 

Selanjutnya diamkan selama 20 menit, kemudian gosokkanlah dan pijat bagian tumit yang pecah dan kasar tersebut dengan Lotion secara lembut. Sementara tumit kaki dalam kondisi sudah terolesi Lotion, selanjutnya bungkus dengan kaos kaki dalam waktu semalam. Dengan menerapkan cara tersebut, maka secara bertahap tumit kaki anda akan halus dan lembut.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar