Cara Menghilangkan Pigmentasi Pada Kulit Secara Alami

image: amaraspa.co.uk
Timbulnya bercak hitam pada bagian kulit atau kerap dikenal dengan istilah pigmentasi, Terutama di bagian wajah, leher, kaki, tangan dan lainnya, memang menjadi gangguan akan eloknya anda dalam berpenampilan. Sehingga untuk permasalahan bercak hitam yang timbul ini, setidaknya anda bisa segera melakukan tindakan yang tepat untuk mengatasinya.

Bahkan bercak hitam yang kerap timbul ini, akan bisa mengurangi tingkat kepercayaan dalam diri anda bukan…?, Baik itu dalam hal berpenampilan, bertatap muka dengan sahabat, maupun berbicara di depan umum. Apalagi bila tingkat pigmentasi yang timbul sudah terlalu parah, maka hal demikian perlu segera ditanggulangi secara tepat dan efetif. 

Banyak bantuan perawatan yang bisa anda terapkan, baik itu dengan menggunakan bantuan medis, menggunakan resep obat, dan lainnya. Namun di sisi lain ada juga cara yang cukup aman dan alami dalam mengatasi pigmentasi ini. Yakni dengan menggunakan bahan alami untuk menghilangkan pigmentasi yang kerap mengganggu keindahan kulit anda, Terutama di bagian wajah.

Sebenarnya terjadinya pigmentasi atau bercak hitam di bagian kulit, disebabkan oleh beberapa faktor yang perlu anda ketahui. Diantaranya karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, stres, sebab kehamilan, terlalu banyak produk melanin, dan yang paling sering yakni karena paparan sinar UV. Namun anda jangan khawatir, Dengan menggunakan beberapa bahan alami, Maka pigmentasi atau bercak hitam di kulit ini, Akan segera tertanggulangi dengan baik dan aman. 

1. Dengan menggunakan kentang
Kandungan pati yang terdapat pada kentang, secara efisien akan mampu menghilangkan pigmentasi kulit, dan lingkaran hitam yang kerap mengganggu ini. Sedangkan cara penggunaannya pun juga mudah, Yakni setidaknya anda bisa menyediakan sepotong kentang, kemudian tambahkan dengan beberapa tetes air mawar. Lalu aduk keduanya hingga rata, dan cukup anda oleskan ke area kulit yang berpigmen secara rutin tiap hari, sehingga bercak hitam tersebut akan hilang. 

2. Menggunakan Pepaya
Dalam membantu untuk menghilangkan pigmentasi pada kulit dan meregenerasi sel tubuh, maka enzim yang terdapat pada buah pepaya bisa anda jadikan sebagai bahan alaminya. Dimana kelebihan dari pepaya ini bisa mengelupas kulit yang berpigmen, sehingga kulit pun bisa terbebas dari bercak hitam yang timbul. Langkahnya, yakni sediakan pepaya kemudian buatlah pepaya tersebut seperti pasta, Dan oleskan ke bagian kulit wajah yang berpigmen secara rutin dan teratur. 

3. Memanfaatkan cuka dan air
Kemampuan yang dimiliki oleh cuka memang sangat berguna untuk mencerahkan kondisi kulit anda. Bahkan hal demikian juga berlaku untuk membersihkan bekas luka. Dimana cuka asam harus dicampurkan dengan air, sebelum diterapkan pada kulit. Maka jika terjadi bercak hitam yang parah di bagian kulit, bahkan pada kulit wajah, maka campurkanlah cuka dengan air dalam jumlah yang sama, kemudian basuhkan ke wajah untuk menghilangkan pigmentasi atau bercak hitam tersebut.  Ingat, jangan menggunakan cuka asam tanpa campuran air, karena sangat sensitif bagi kulit anda.

4. Menggunakan mentimun dan lemon
Khasiat yang ada dalam mentimun dan lemon, Memang sangat luar biasa. Dimana untuk mengatasi kulit yang berpigmen ini, anda bisa memanfaatkan efek pendinginan dari mentimun, dan dikombinasikan dengan efek pemutih alami yang ada pada lemon. Caranya pun juga cukup mudah, Yakni sediakan kedua bahan tersebut, kemudian parutlah mentimun dan tambahkan beberapa tetesan air lemon. Selanjutnya oleskan campuran bahan tersebut pada area kulit yang berpigmen, Kemudian tunggu selama beberapa menit dan basuhlah dengan air hingga bersih. 

5. Almond dan Susu
Dimana pada Almond memang diperkaya dengan adanya vitamin E, yang berguna untuk memberikan cahaya alami pada kulit tubuh. Bahkan almond juga bisa berguna untuk memanjakan kulit, dan mengurangi pigmentasi yang mengganggu keelokan kulit wajah anda. Untuk langkah pertama, terlebih dahulu anda bisa merendam almond semalam, kemudian  barulah blender dan campurkan dengan susu. Jika adonan tersebut sudah jadi, maka anda bisa mengaplikasikan pada kulit wajah yang berpigmen secara rutin dan teratur. 

6. Alpukat
Bahwasannya pada alpukat memang mengandung asam lemak , asam oleat, vitamin C, yang semuanya itu sangat membantu anda untuk hilangkan pigmentasi atau bercak hitam pada kulit. Bahkan bilamana bercak tersebut sudah terlalu parah, Dengan menggunakan alpukat, Maka kondisi kulit yang hiperpigmentasi bisa segera tertanggulangi. Langkahnya yakni, sediakan alpukat dan hancurkan untuk dibuat pasta. Kemudian oleskan ke bagian kulit yang terdapat bercak hitam. Tunggulah selama beberapa menit, Dan barulah bilas dengan air sampai bersih. 

7. Bubuk kayu Cendana dan Jus tomat
Pigmentasi pada bagian kulit terutama wajah, juga bisa diatasi dengan menggunakan bubuk kayu cendana dan jus tomat. Caranya juga cukup mudah, Yakni campurkanlah bubuk kayu cendana ini dengan jus tomat. Kemudian oleskan pada area kulit yang berpigmen, Atau juga bisa anda gunakan sebagai masker alami di kulit wajah anda. Dengan menerapkan tips tersebut secara rutin, Maka kulit akan mengalami perubahan warna, Serta bercak hitam tersebut bisa tertanggulangi secara aman dan alami.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar