Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda Dalam 7 Hari

image: sporyapiyoruz.com
Menjadikan daya imunitas tubuh agar tetap terjaga dengan baik, merupakan suatu kiat yang harus diterapkan. Berbagai macam bakteri dan virus yang selalu menyerang tubuh, menjadikan kondisi tubuh itu sendiri rentan sekali terkena berbagai macam penyakit. Dan bilamana daya tahan tubuh anda lemah, maka berbagai akibat buruk pun akan bisa terjadi, sehingga bisa menggerogoti kesehatan dalam tubuh. 

Untuk mengembalikan daya tahan tubuh, sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Layaknya mengkonsumsi berbagai macam suplemen, maupun berbagai jenis makanan tertentu untuk meningkatkan daya imun tubuh. Namun di balik itu semua, ada cara yang cukup jitu dalam meningkatkan daya imunitas tubuh ini. Bahkan cara ini diklaim mampu meningkatkan daya tahan tubuh dalam kurun waktu tujuh hari. Sehingga anda bisa meningkatkan kondisi imunitas tubuh anda dengan menggunakan cara efektif ini. Dan inilah cara yang cukup cepat dalam meningkatkan daya tahan tubuh anda.

1. Mengkonsumsi bawang putih mentah
Di hari pertama anda bisa mengkonsumsi bawang putih mentah, yang mana hal demikian bisa mendongkrak tubuh untuk mendapatkan asupan kekebalan. Kandungan yang terdapat pada bawang putih memang cukup kompleks, yakni Vitamin A, E, Selenium, sulfur, allicin, zinc dan lainnya. Selain itu pada bawang putih juga memiliki kandungan zat anti-jamur, anti virus dan bakteri. Dengan mengkonsumsi bawang putih mentah, baik itu dijadikan jus atau lainnya, Maka anda bisa tingkatkan kekebalan dalam tubuh anda.

2. Mengkonsumsi teh hijau dan hitam
Kandungan antioksidan dan zat lain yang terkandung dalam kedua jenis teh ini, memang mampu untuk menambah serta memperbaiki sistem kekebalan tubuh dengan cukup baik. Akan tetapi, janganlah terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi teh ini. Cukup minum 1 hingga 2 cangkir sehari sudah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Sehingga mengkonsumsi teh hijau dan hitam, Bisa anda terapkan mulai hari pertama hingga hari berikutnya dalam menambah sistem kekebalan tubuh.

3. Mengkonsumsi Yogurt
Sambil mengkonsumsi teh secara rutin, di sela waktu hari kedua anda juga bisa mengkonsumsi Yogurt sebagai penambah nutrisi bagi tubuh. Yogurt memang sangat terkenal kaya akan gizi di dalamnya, sehingga mengkonsumsi Yogurt juga menjadi peningkat akan kekebalan dalam tubuh. Bahkan Yogurt bisa menjadikan sistem pencernaan anda menjadi lancar.

4. Mengkonsumsi Oatmeal
Banyak sekali manfaat mengkonsumsi Oatmeal ini, dimana banyak kandungan serat dan sifat anti-mikroba di dalamnya, Sangat berguna sekali dalam melawan berbagai jenis penyakit yang terdapat dalam tubuh. Sehingga anda juga bisa mengkonsumsi Oatmeal ini secara teratur dalam meningkatkan daya tahan dalam tubuh. Atau paling tidak mengkonsumsi Oatmeal ini bisa anda lakukan di hari ketiga dan keempat. 

5. Menambah asupan vitamin D
Di hari kelima anda bisa mulai menambahkan asupan vitamin D dalam tubuh. Dimana vitamin D ini tidak hanya didapat dari mengkonsumsi berbagai jenis sayuran dan makanan tertentu. Namun dengan cara berolahraga di pagi hari atau terkena sinar matahari di waktu pagi, juga dapat memberikan asupan vitamin D bagi tubuh. Hal demikian bertujuan agar tubuh bisa terlindungi dari berbagai penyakit tertentu layaknya diabetes, serangan jantung, dan lainnya. 

6. Mengkonsumsi jus jeruk atau lemon
Kandungan vitamin C yang cukup kuat di dalam jus jeruk atau lemon ini, bisa juga berguna untuk melindungi tubuh terhadap berbagai macam virus, bakteri, dan radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Sehingga di hari keenam anda bisa mengkonsumsi jus lemon sebagai penetralisir tubuh dari berbagai zat berbahaya. Anda juga bisa mengkonsumsi jeruk atau lemon ini sebagai makanan penutup anda. 

7. Menambah asupan zinc dalam tubuh
Untuk hari ketujuh, Anda bisa mengkonsumsi  berbagai jenis makanan yang kaya akan zinc di dalamnya. Hal demikian bertujuan agar tubuh bisa lebih banyak menghasilkan sel darah putih, dan memperbaiki sel-sel rusak yang diakibatkan oleh pengaruh radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Sementara kandungan zinc terdapat pada berbagai jenis sayuran dan biji-bijian layaknya kacang tanah, sayur bayam, kacang kedelai, kacang hijau, kacang merah, dan lainnya. Beragam bahan makanan tersebut memang memiliki banyak kandungan zinc di dalamnya. Dan ada baiknya hal demikian anda terapkan mulai hari pertama hingga hari ketujuh, Agar bisa meningkatkan daya imunitas tubuh secara maksimal. 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar