Stop Minum Es Di Pagi Hari, Ini Bahayanya

image: chowstatic.com
Terkait dengan adanya kebiasaan bagi sebagian orang yang kerap sekali mengkonsumsi minuman dingin di pagi hari, Ternyata sudah menjadi perhatian bagi departemen kesehatan nasional saat ini. Yang mana kebiasaan minum es atau air dingin di pagi hari ternyata memiliki ancaman yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. 
 
Pastinya anda pernah melihat akan sebagian orang yang sering mengkonsumsi es teh, es sirup, es jus, atau jenis minuman dingin lainnya. Dan mereka meminumnya di waktu pagi hari seusai bangun tidur. Namun di balik kebiasaan yang sering dipandang sepele ini, bisa menimbulkan penyakit yang cukup membahayakan bagi tubuh.  
 
Dari Beberapa penyakit yang timbul, Hingga sampai menjadi dampak bahaya bagi kesehatan tubuh ini, juga sering disebabkan oleh beberapa kebiasaan makan berlebihan, makan tidak teratur, makan terburu-buru, Lebih parahnya mengkonsumsi es atau minuman dingin di pagi hari, Yang dapat menyebabkan dampak berbahaya bagi kesehatan tubuh.
 
Berdasarkan hasil statistik pada angka kematian tahun lalu, Yang dikeluarkan oleh departemen kesehatan, Menunjukkan bahwa Kaum pria terserang penyakit kanker perut memiliki angka dua kali lipat dari pada kaum wanita. Namun yang cukup mengherankan, yakni sebagian kaum pria terkena penyakit kanker perut disebabkan oleh seringnya mengkonsumsi minuman keras berlebih, makan larut malam dan lainnya. Sementara bagi kaum wanita yang terkena kanker perut disebabkan oleh seringnya mereka  minum kopi di setiap pagi yang dicampurkan dengan es.
 
Sehingga dari situ bisa ditarik kesimpulan, Bahwa mengkonsumsi es kopi atau minuman dingin di pagi hari bisa memicu timbulnya karsinogenik ( penyebab kanker ) yang standar. Dengan begitu, kebiasaan minum minuman dingin atau es di pagi hari bisa sangat membahayakan tubuh manusia. Oleh karena itu, setidaknya anda bisa menghindari kebiasaan yang tidak sehat ini. 
 
Berdasarkan adanya diet rendah lemak dan tinggi serat atau makrobiotik yang cukup populer pada saat ini, Banyak orang yang mengkonsumsi jus sayuran dingin di pagi hari. Namun perlu anda ingat, bahwa setidaknya jangan dulu minum jus buah atau sayuran dingin, es kopi, es teh, es susu dan sejenisnya di waktu pagi hari. Mengapa….?, Hal demikian jika anda mengkonsumsi minuman dingin atau es di pagi hari, Maka secara perlahan akan menjadikan tubuh anda melemah.
 
Maka dari itu, jika hendak sarapan pagi sebaiknya mengkonsumsi “makanan hangat”, yang mana akan bisa melindungi “Wei Qi” ( energi vital fungsi lambung). Sehingga dari situ akan meningkatkan  penyerapan, pencernaan lambung, kekebalan tubuh, fungsi otot dan lainnya. 
 
Nah.., Setidaknya anda bisa memperhatikan akan dampak bahaya ketika sering mengkonsumsi minuman dingin atau es di pagi hari bagi kesehatan tubuh. Dengan demikian, anda bisa menghindari hal tersebut agar tidak menimbulkan dampak bahaya, Baik itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Semoga bermanfaat…!!!
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar