Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Jenis Teh Terbaik Untuk Pria

image: drinks.seriouseats.com
Banyaknya akan Kebutuhan pada asupan vitamin dan mineral yang ada, memang juga bisa tergantung pada kemampuan tubuh dalam mengolah keduanya. Bahkan bisa saja setiap asupan yang dibutuhkan tubuh ini tidaklah memiliki takaran yang sama. Layaknya pada kaum pria dan wanita, memiliki kemampuan yang berbeda dalam menyerap segala vitamin dan mineral yang terdapat di dalam tubuh mereka. Sehingga dalam mengkonsumsi makanan dan minuman herbal pun, juga bisa memberikan manfaat  tersendiri baik itu untuk pria maupun wanita.

Seperti mengkonsumsi teh herbal, kaum pria memiliki beberapa jenis teh pilihan alami, yang sangat baik bagi kesehatan tubuh mereka. Hal demikian bertujuan agar beberapa jenis teh tersebut dikonsumsi oleh kaum pria, dan bisa melawan atau membasmi berbagai jenis penyakit yang ada, layaknya diabetes, menjaga kesehatan jantung, mengatasi stres dan lainnya. 

Oleh karena itu, jenis-jenis teh pilihan terbaik ini, setidaknya bisa diketahui  akan setiap khasiat yang dimiliki, terutama bagi kaum pria. Meski demikian, para kaum wanita pun juga bisa mengkonsumsi beberapa jenis teh tersebut, karena yang namannya minuman teh herbal, pastinya sehat bagi semua. Dan inilah 6 jenis teh pilihan terbaik bagi kaum pria yang perlu anda diketahui.

1. Teh putih
Dimana teh putih ini memang berasal dari daun teh yang belum diawetkan, atau belum difermentasi. Kegunaan bagi kaum pria mengkonsumsi teh putih, untuk mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh mereka. Yang mana kandungan yang terdapat di dalam teh putih, memang memiliki sifat antikanker di dalamnya. Oleh karena itu, Teh putih ini sangat baik bagi kesehatan tubuh mereka.

2. Teh rosehip
Dalam teh rosehib mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Sehingga mengkonsumsi jenis teh ini akan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan berbagai fungsi adrenal yang menjaga jaringan pada sel kulit tubuh. Namun tak hanya itu saja, bahwa minum seduhan teh rosehib ini, juga bisa berguna untuk menghilangkan stres.

3. Teh Darjeeling
Darjeeling merupakan jenis teh yang termahal di dunia. Yang mana aroma harum yang dimiliki oleh jenis teh ini, bisa berguna untuk menenangkan rasa stres yang kerap dialami oleh kebanyakan orang. Bahkan keistimewaan dari mengkonsumsi teh jenis ini, juga bisa membantu untuk mengurangi tubuh terserang diabetes tipe 2.

4. Teh hijau
Mengkonsumsi teh hijau juga sangat baik untuk kaum pria. Dimana kandungan yang terdapat di dalamnya mampu mencegah terjadinya penyumbatan arteri , membakar lemak, menghilangkan stres, dan mencegah gangguan neurologis layaknya Alzheimer dan penyakit lainnya. Sehingga mengkonsumsi teh hijau ini, memang bisa menjadi minuman pilihan bagi kaum pria. Dimana kebanyakan kaum pria sering mengalami tingkat stres yang berujung pada timbulnya penyakit. Oleh Karena itu, tidak ada salahnya bila teh hijau ini anda jadikan minuman favorit.

5. Teh Pu-Erh
Untuk mengatasi penderita penyakit jantung, Bagi kaum pria juga disarankan untuk mengkonsumsi jenis teh ini. Dimana teh pu-erh memang sudah terbukti mampu mencegah serangan penyakit jantung dengan baik. Bahkan kadar kolesterol jahat dan berat badan pun juga bisa menurun jika mengkonsumsi jenis teh ini.

6. Teh kembang sepatu
Teh jenis ini memiliki rasa yang asam, berwarna sedikit gelap, Namun teh kembang sepatu memang cocok dikonsumsi oleh kaum pria. Hal demikian karena kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalamnya, akan bisa mengontrol tekanan darah sistolik secara efektif. Sehingga tidak ada salahnya bila anda mengkonsumsi seduhan teh kembang sepatu secara rutin dan teratur.