Awas, Jangan Mengkonsumsi 8 Makanan Ini Bersama Pisang

image: pngimg.com
Untuk memenuhi asupan yang dibutuhkan oleh tubuh, Pastinya berbagai makanan dan minuman yang mengandung banyak vitamin serta mineral, Sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Dimana semua kandungan tersebut bisa didapat dari berbagai jenis makanan dan minuman yang ada bukan….?. 

Namun di sisi lain, Pastinya anda pernah melihat sebagian orang yang mengkonsumsi makanan secara bersamaan, Layaknya mengkonsumsi makanan dengan lauk pauk yang mengandung nilai gizi tinggi, kemudian dikombinasikan dengan buah-buahan sebagai pencuci mulut, Yang juga mengandung mineral dan serat tinggi. Sehingga dari situ, Akan menjadikan asupan dalam tubuh bisa terpenuhi secara maksimal dan menyehatkan.

Dan bagaimana jika mengkonsumsi pisang yang dibarengkan dengan beberapa makanan tertentu…..?. Perlu anda ketahui, Bahwa ternyata ada beberapa jenis makanan yang tidak baik bagi kesehatan bila dikonsumsi bersama pisang. Dan tentunya kebanyakan orang mempercayai, Bahwa buah pisang memang buah populer di nusantara sebagai pencuci mulut seusai makan. Akan tetapi tidak selalu bisa demikian, Yang mana ada 8 jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi berbarengan dengan pisang, Karena bisa berdampak tidak baik bagi kondisi tubuh Anda. Berikut ulasannya :

1. Talas
Dapat diketahui bahwa talas memang termasuk salah satu jenis makanan yang kurang baik bila dikonsumsi bersama dengan buah pisang. Dimana pada talas itu sendiri memiliki kandungan kalsium, fosfor, zat besi, protein, magnesium, karoten, vitamin C, natrium, Vitamin B, dan kandungan florin yang cukup tinggi. Sehingga talas ini sangat baik untuk kesehatan gigi anda. Akan tetapi bila dimakan bersama pisang, maka akan bisa menimbulkan perut kembung, bahkan bisa keracunan. Oleh karena itu, alangkah baiknya bila anda tidak mengkonsumsi talas dan pisang secara bersamaan.

2. Aspirin
Mengkonsumsi makanan yang memiliki banyak kandungan aspirin dan gula tinggi di dalamnya layaknya kelapa, delima, persik, anggur, dan lainnya memang bisa menyehatkan tubuh. Akan tetapi bila dikonsumsi bersamaan dengan buah pisang, maka hal demikian tidak baik bagi pasien yang masih dalam taraf pengobatan. Dimana jika makanan yang memiliki kandungan aspirin dibarengkan dengan pisang, akan bisa menghalangi terhadap penyerapan obat di dalam tubuh. Sehingga obat yang dikonsumsi tidak dapat bekerja di dalam tubuh secara maksimal.

3. Daging sapi
Tentunya anda sudah mengetahui akan kandungan protein yang cukup tinggi pada daging sapi ini. Tak hanya itu saja, bahwa kandungan lemak yang rendah dan rasanya yang lezat, memang cukup memikat  bagi kebanyakan orang bukan…?. Namun jika dalam mengkonsumsi daging sapi berbarengan dengan pisang, maka hal tersebut malah akan menyebabkan kondisi perut menjadi kram. Oleh karena itu, setidaknya anda bisa menghindari konsumsi daging sapi dan pisang secara bersamaan.

4. Ubi merah
Kandungan yang terdapat pada ubi memang cukup kompleks, diantaranya vitamin C, A, B, E, zat besi, fosfor, kalium, unsur-unsur lainnya, serta nilai gizinya juga cukup tinggi. Namun apa yang terjadi bila ubi dikonsumsi bersamaan dengan pisang…?. Pastinya akan bisa terjadi reaksi kimia bila anda mengkonsumsi ubi dan pisang berbarengan. Yang mana jika ubi merah dikonsumsi dengan pisang akan menyebabkan perut kembung, asam lambung, mengganggu sistem pencernaan dalam tubuh, Bahkan bisa juga keracunan. Dengan begitu, janganlah mengkonsumsi ubi merah dan pisang secara bersamaan, agar kondisi tubuh bisa tetap terjaga dengan baik dan sehat.

5. Semangka
Cukup segar buah semangka ini, dan berbagai manfaat terkandung di dalamnya. Sehingga bagi seseorang yang mengalami sariawan, sembelit, mudah/sering berkeringat, Maka dianjurkan untuk mengkonsumsi buah segar ini. Akan tetapi bila dalam mengkonsumsi semangka bersamaan dengan pisang, Maka malah akan mengakibatkan mencret. Oleh karena itu, setidaknya anda bisa menghindarinya.

6. Melon
Bila mengkonsumsi melon dan pisang secara berbarengan, maka bagi pasien yang mengalami masalah ginjal dan arthritis, Nantinya malah akan memperburuk kondisi pasien tersebut. Mengapa bisa demikian…?, Berdasarkan hasil riset yang ada, menunjukkan bahwa kandungan gula pada melon mencapai 15 persen, dan kaliumnya tinggi, kemudian setiap 100 gr pisang memiliki 283 hingga 472 mg kalium. Sementara jika pasien arthritis mengkonsumsi pisang dan melon ini bersamaan, maka akan malah memperburuk kondisi kesehatan tubuhnya.

7. Yogurt
Memang yogurt ini baik untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh.  Akan tetapi bila mengkonsumsi yogurt dan pisang secara bersamaan, maka bisa mengakibatkan sakit perut, mencret, dan lainnya. Nah, Harusnya yogurt ini bermanfaat untuk mengatasi asam lambung, namun jika dibarengi dengan konsumsi pisang, Maka efeknya malah memberi dampak tidak baik bagi tubuh. 

8. Kentang
Mengkonsumsi kentang juga tidak baik bila bersamaan dengan buah pisang. Hal demikian Karena akan bisa terjadi reaksi kimia dalam tubuh dari kandungan dua jenis makanan tersebut. Sehingga dampaknya pun juga tidak baik, Yakni bisa menghasilkan zat toksin dalam tubuh, dan menyebabkan flek di muka. Sehingga jika anda berkenan untuk mengkonsumsi kentang, Janganlah berbarengan dengan mengkonsumsi buah pisang, Agar nantinya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar