Beragam Manfaat Hebat Meletakkan Es Batu Di Leher

image: naturalhealthcareforyou.com
Tahukah anda jika es batu bermanfaat bagi kesehatan?, dan hal ini membuat banyak kalangan tidak percaya. Hingga saat ini, masih banyak orang yang belum mengetahui jika es batu menyimpan berbagai manfaat luar biasa ketika ditaruh di bagian leher. Karena, selama ini orang-orang hanya mengira jika es batu hanya mampu mendinginkan minuman, ataupun sebagai pengompres saat sedang demam. 

Es batu ketika diletakkan pada salah satu titik di bagian tubuh, memang akan menimbulkan dampak positif bagi kesehatan. Menjaga kesehatan harus dilakukan oleh setiap orang supaya tetap sehat, dan bisa melakukan berbagai aktifitas dengan baik. 

Teknik mudah dan sederhana dengan menggunakan es batu, ternyata bisa dijadikan sebagai teknik akupuntur di negeri Cina. Peletakan es batu pada bagian leher ini disebut dengan Feng Fu. Dari pada penasaran, ketahuilah berikut sederet manfaat ketika meletakkan es batu pada leher, Seperti dilansir pada laman boldsky.com.

1. Meredakan demam
Ketika anda sedang demam, jangan terburu-buru mengkonsumsi obat kimia. Terdapat cara alami dan mudah yang bisa dilakukan untuk meredakan demam. Anda bisa meletakkan es batu pada bagian leher supaya bisa menurunkan demam pada tubuh. 

2. Mampu mengobati insomnia
Ketika anda mengalami gangguan tidur, cobalah cara mudah dengan meletakkan es batu pada leher. Diketahui, es batu ini mampu meningkatkan kualitas tidur seseorang. 

3. Memperbaiki suasana hati atau mood
Suasana hati atau mood seseorang bisa berubah sewaktu-waktu. Ketika kita sedang bad mood ataupun merasa gelisah, maka bisa meletakkan es batu pada bagian leher supaya suasana hati berubah menjadi lebih baik.

4. Mengatasi masalah pencernaan
Kesehatan pencernaan bisa terganggu kapan saja. Mungkin kelihatannya cukup melenceng jika kita meletakkan es batu di bagian leher itu bisa mengatasi masalah pencernaan. Hal ini disebabkan efek dingin dari es batu, mampu melancarkan sirkulasi darah, sehingga secara berkala masalah pencernaan bisa teratasi dengan baik. 

5. Mengatasi nyeri tubuh
Ketika anda mengalami nyeri, ternyata bisa diatasi dengan menggunakan es batu. Jadi tanpa melakukan pemijatanpun nyeri ini bisa teratasi dengan baik. Ketika anda menempelkan es batu pada leher, maka nyeri pada bagian leher akan semakin mereda seiring dengan waktu penempelan.

6. Membuat jantung menjadi lebih sehat
Cara sederhana dan hemat ini, ternyata bisa menyehatkan jantung. Menempelkan es batu pada titik aliran darah, maka akan merespon kesehatan jantung menjadi lebih baik.

7. Mengatasi kram saat menstruasi
Beberapa wanita biasanya akan mengalami kram saat mengalami menstruasi. Hal ini bisa diatasi dengan meletakkan es batu pada bagian punggung. Efek dingin dari es batu mampu membantu meringankan rasa sakit serta gangguan mood selama menstruasi.

Cara penggunaan es batu untuk treatment di atas sangatlah mudah, dimana anda cukup mengambil satu potong es batu kecil, dan tempelkan antara pundak dan leher bagian belakang. Penempelan ini bisa dilakukan hingga 20 menit supaya bisa menciptakan sensasi luar biasa bagi kesehatan. Pertama kali, memang akan terasa sangat dingin pada leher belakang, namun setelah beberapa detik kemudian, tubuh akan terasa lebih hangat. 

Ketika seseorang sering melakukan cara ini, maka akan merasakan euforia. Dimana hal tersebut terjadi lantaran hormon endorfin yang mengalir pada darah anda. Tidak hanya itu, Bahkan kesehatan pernafasan dan sistem kardiovaskular akan menjadi lebih baik. Itulah berbagai manfaat meletakkan es batu pada leher. Semoga bermanfaat....!
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar