10 Perlengkapan Mobil Baru Yang Wajib Ada

image: s83.photobucket.com
Mengendarai mobil memang sangat diperlukan tingkat konsentrasi yang cukup. Bila tidak, maka beberapa hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi bukan…?. Oleh karena itu, kecermatan dalam mengendalikan kendaraan roda empat ini bisa anda lakukan secara tepat, Sehingga dalam menempuh perjalanan jauh pun, bisa berjalan dengan lancar dan sampai tujun dengan selamat. 

Namun apakah hanya dengan tingkat konsentrasi yang cukup saja….?, Selain adanya tingkat konsentrasi dalam mengendarai mobil, tentunya harus diimbangi dengan perlengkapan yang cukup pula. Dan pastinya anda sudah mengetahui bahwa pada saat di sepanjang jalan, banyak risiko yang kemungkinan bisa terjadi pada saat mengendarai mobi ini. 

Sehingga dengan adanya perlengkapan mobil yang cukup dan tingkat konsentrasi inilah yang menjadi hal penting bagi anda. Layaknya anda mengendarai motor dengan tanpa mamakai helm terlebih dahulu, Pastinya hal demikian bisa membahayakan keselamatan anda bukan…?. Begitu juga dalam mengendarai mobil, setidaknya harus ada perlengkapan cukup yang tersedia. Dan inilah beberapa perlengkapan mobil baru yang harus ada, Ketika hendak mengendarai mobil tersebut.

1. Pengukur tekanan Ban
Setidaknya ketika hendak mengendarai mobil, anda bisa terlebih dahulu menyiapkan alat pengukur tekanan ban. Hal demikian karena pada mobil yang dikendarai, hendaknya harus seimbang akan komposisi tekanan ban yang dimiliki mobil tersebut. Sehingga untuk mengetahuinya, anda bisa menggunakan alat pengukur tekanan ban tersebut.

2. Kotak P3K
Dimana kotak P3K ini memang harus ada dalam mobil anda. Yang mana kotak tersebut berguna bila mana pada saat membawa anak dalam mobil, dan anak tersebut seumpama mengalami luka, bisa langsung mendapatkan pertolongan pertama. Dengan begitu, kotak P3K ini memang cukup penting sebagai alat pertolongan dalam berkendara.

3. Peralatan lengkap untuk mengganti ban mobil
Sebaiknya peralatan lengkap ini bisa siap sedia di mobil anda. Yang mana bila anda sedang menempuh perjalanan jauh misalanya, dan tiba-tiba ban mobil mengalami masalah, sehingga mau tidak mau anda harus mengganti ban mobil tersebut. Dan apabila tidak menyediakan semua peralatan untuk mengganti ban mobil, bagaimana  bisa anda mengganti ban mobil tersebut…?. Dengan begitu, peralatan untuk mengganti ban mobil ini memang amat penting.

4. Sekring
Bagaimana bila tiba-tiba mobil anda di pertengahan jalan terjadi konsleting…?, apa yang harus anda lakukan….?. Nah.., untuk itu menyediakan sekring terlebih dahulu ketika hendak berkendara memang perlu. Dengan begitu, ketika terjadi konsleting pada mobil, makan anda bisa dengan mudah untuk mengecek bagian mana yang terjadi konsleting. Sehingga dari situ pula anda bisa dengan mudah untuk segera membeli komponen yang ada di mobil kesayangan anda.

5. Kabel jumper
Hendaknya anda bisa membeli kabel jumper dan menaruhnya di mobil anda. Yang mana kabel jumper ini memang berguna untuk menyalurkan listrik dari mobil lain. Sehingga anda bisa melakukan langkah antisipasi bila mobil anda mati mendadak, layaknya tekor aki, dan lainnya. Dari situ anda bisa menggunakan kabel jumper tersebut, untuk menyambung listrik sementara dari mobil lainnya sebagai pertolongan pertama.

6. Lap mobil serbaguna
Menyediakan lap mobil serbaguna ini juga sangat dibutuhkan. Dimana ketika mobil yang anda kendarai kotor di bagian kaca dan lainnya, maka anda bisa dengan mudah membersihkannya bukan..?.

7. Pisau lipat serbaguna
Biasanya pada pisau lipat serbaguna ini dilengkapi dengan beberapa perlengakapan lainnya, layaknya obeng kecil, alat pencongkel, dan lainnya. Sehingga dengan pisau lipat ini anda juga bisa dengan mudah menggunakannya bila di tengah perjalanan anda berkeinginan untuk mengatasi beberapa komponen mobil yang bermasalah. Dengan begitu, anda sebaiknya menyediakan pisau lipat ini di mobil idaman anda.

8. Segitiga peringatan
Fungsi dari menyediakan segitiga peringatan ini ialah untuk memantulkan cahaya. Namun kenapa anda dianjurkan untuk membeli aksesoris ini..?, Hal demikian karena bila terjadi mogok pada mobil anda, maka anda bisa dengan aman memperbaikinya di pinggir jalan sebagai pertolongan pertama. Selain itu, dengan memasang segitiga peringatan saat mobil mogok, maka akan memberikan aba-aba bagi pengguna jalan yang lain agar bisa memberikan ruang jalur.

9. Senter
Alat ini memang sangat perlu. Karena dengan adanya senter di mobil anda, maka bila terjadi masalah pada malam hari, maka anda bisa segera memperbaikinya. Dan usahakan senter yang anda beli berjenis LED yang kecil atau sedang. Dan hendaknya senter tersebut juga memiliki daya tahan lama, terang, dan praktis.

10. Buku manual mobil
Selain menyediakan senter, Tentunya anda juga harus menyediakan buku manual mobil. Hal demikian bertujuan bilamana anda menemukan masalah pada mobil yang anda kendarai, sampai tidak lazim atau di luar dugaan, Maka anda bisa mencari petunjuk melalui buku manual mobil tersebut. Bahkan jika anda ingin mengetahui bagian mana tombol khusus yang anda cari, Maka bisa ditemukan dengan mudah melalui buku manual mobil,  atau buku panduan mobil tersebut.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar