Tips Agar Atasan Puas Dengan Kinerja Anda Di Hari Pertama Kerja

image: glassdoor.com
Rasa semangat dalam melakukan pekerjaan di tempat kerja, juga bisa dipicu oleh adanya respon positif dari atasan akan kinerja yang anda lakukan selama ini. Apalagi bila anda sedang menjadi pegawai baru di tempat kerja tersebut, setidaknya anda menginginkan bahwa atasan anda bisa merasa puas akan kinerja yang anda lakukan bukan....?. Namun untuk membuat atasan merasa senang akan kinerja pertama anda ini, setidaknya anda pun bisa menemukan langkah yang tepat, agar selama melakukan bekerjaan tersebut, tidak sampai membuat atasan anda merasa kecewa. 

Lantas, hal apa saja yang seharusnya anda terapkan di saat hari pertama kerja...?. Yang mana akan bisa menjadikan atasan di tempat kerja menjadi lega dan puas akan kinerja yang anda lakukan. Perlu anda kethaui, bahwa selama menjadi pegawai baru di tempat kerja tertentu, hendaknya anda perlu memperhatikan beberapa tips yang bisa membuat atasan anda senang dengan kinerja anda. Sehingga nilai plus di hari pertama kerja pun bisa anda dapatkan secara  maksimal. Dan inilah 3 tips yang bisa anda terapkan untuk membuat atasan merasa puas di hari pertama anda bekerja.

1. Bersikaplah positif
Dalam melakukan tugas kerja di hari pertama anda bekerja, tentunya bersikap positif memang menjadi hal yang paling utama untuk anda terapkan. Dengan begitu, hal demikian bisa membuat atasan anda pun tersenyum. Lantas, mengapa bisa demikian...?, karena selalu bersikap dan berpikir positif ini akan bisa mendorong anda untuk melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin. Sehingga dari situ, akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi perusahaan dimana anda bekerja sekarang. 

Meskipun banyak orang di sekeliling anda memiliki pikiran negatif dengan anda, hendaknya anda tidak usah terlalu memikirkan hal tersebut. Dengan begitu, Pancaran sikap dan ekspresi positif akan selalu tumbuh di tempat kerja. Sehingga pada hari pertama anda bekerja, anda bisa menjadi sosok karyawan profesional dan patut untuk dijadikan Suri tauladan.

2. Mengetahui semua tugas anda
Dengan cara mengetahui akan seluruh tugas anda secara detail di tempat pertama anda bekerja, akan bisa menunjukkan karakter, bahwa anda memang betul-betul memiliki niatan untuk bekerja. Selain itu, anda juga perlu terus belajar untuk menyelesaikan pekerjaan secara maksimal. Untuk mengetahui tentang seluruh tugas anda secara detail,  setidaknya anda harus segera mencari tahu dan jika masih merasa ragu, maka sebelumnya bisa bertanya pada atasan di tempat kerja. 

Namun jangan sampai menanyakan hal yang sama secara berulangkali, sehingga tidak sampai membuat atasan memiliki kesan negatif pada diri anda.  Dan bila anda masih kurang begitu paham, maka anda juga bisa menggunakan cara lain, Layaknya dengan bantuan media internet atau membaca buku yang berkaitan akan beberapa tugas anda di perusahaan tersebut.

3. Hindari kesalahan yang ada
Di hari pertama anda bekerja di suatu perusahaan tertentu, Jila kurang memperhatikan akan setiap aturan yang ada di perusahaan tersebut, maka akan cenderung untuk melakukan kesalahan bukan...?. Namun anda jangan khawatir, bahwa untuk mengantisipasi hal demikian, Hendaknya anda bisa terus mencari informasi akan beberapa aturan yang harus ditaati selama bekerja di perusahaan tersebut. Baik itu menanyakan langsung pada atasan, maupun pada karyawan yang sudah senior di perusahaan tersebut. 

Sehingga pada saat mulai bekerja di hari pertama, anda akan bisa terhindar dari berbagai kesalahan yang ada. Dan atasan pun bisa menilai, bahwa anda memang sungguh-sungguh ingin bekerja di perusahaan tersebut, karena berbagai macam aturan yang ada sudah bisa anda taati secara keseluruhan.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar