4 Tips Mencegah Bau Sepatu Di Musim Hujan

image: nsrgtrading.com
Keberadaan musim hujan memang kerap sekali menjadikan kebanyakan orang merasa ribet, terutama dalam hal perawatan sepatu. Dimana genangan air yang ada di sekitar lingkungan karena becek setelah hujan lebat, juga menjadi pemicu akan kondisi sepatu menjadi mudah kotor dan rusak. Selain itu, bau sepatu yang di timbulkan pun juga semakin menyengat pula. Sehingga dari situ tentu dibutuhkan sebuah cara yang efektif agar kondisi sepatu tetap dalam keadaan bersih, dan terhindar dari bau yang tak sedap. 

Untuk mempertahankan kondisi sepatu agar tetap selalu bersih dan terhindar dari bau yang menyengat di musim hujan, memang bisa dibilang sedikit sulit. Akan tetapi anda janganlah khawatir, bahwa ada beberapa tips yang perlu anda terapkan untuk mencegah bau tak sedap pada sepatu kesayangan anda, terutama di musim hujan saat ini. Nah, berikut 4 tips mudah dalam merawat sepatu agar bisa terhindar dari bau tak sedap.

1. Dengan Teh Hitam
Dimana bau yang cukup menyengat di sepatu, biasanya dikarenakan oleh adanya bakteri yang menempel. Bahkan kondisi sepatu yang sering kotor karena terjadi becek atau genangan air kecil di musim hujan, akan menambah aroma sepatu semakin menyengat tidak karuan. Namun anda jangan resah, bahwa cukup dengan menggunakan teh hitam, maka sudah mampu untuk mengusir akan terjadinya bau tak sedap yang ditimbulkan tersebut. 

Hal demikian karena kandungan tannin yang terdapat pada teh hitam, memang dikenal ampuh dalam membunuh bakteri, terutama bakteri yang menyebabkan bau tak sedap di sepatu. Caranya yakni, letakkan beberapa kantung teh hitam berada di dalam sepatu pada saat sehabis dan sebelum pemakaian sepatu tersebut.

2. Menggunakan Baking Soda
Untuk menghindari akan terjadinya bau menyengat di sepatu, anda bisa menaruh sedikit baking soda ke dalam sepatu selama kurang lebih semalam. Selanjutnya anda bisa membersihkan atau membuang baking soda yang masih tersisa di dalam sepatu tersebut bila hendak mau digunakan. Perlu anda tahu, kemampuan baking soda ini juga dikenal cukup efektif dan cepat dalam menyerap bau tak sedap yang ada pada sepatu. Sehingga kondisi sepatu anda bisa tetap dalam keadaan segar, dan selalu siap untuk digunakan.

3. Simpan ke dalam Kulkas
Memang cara ini bisa terdengar sedikit aneh bukan…?. Namun kenyataannya bahwa bilamana sepatu disimpan ke dalam kulkas atau lemari es ini, mampu menjadikan bau tak sedap pada sepatu bisa hilang. Untuk menggunakan cara ini, yakni terlebih dahulu anda bisa memastikan untuk membungkus sepatu dengan plastik yang kedap udara, kemudian masukkanlah ke dalam freezer yang telah tersedia di rumah anda.

4. Menggunakan Baby Powder
Menghindarkan bau tak sedap pada sepatu, bisa juga dengan menggunakan baby powder. Dimana di saat sepatu kesayangan anda hendak ingin digunakan, maka ada baiknya bila anda menggunakan baby powder yang telah tersedia. Sehingga kondisi bau sepatu bisa tetap segar, dan tidak sampai menimbulkan bau yang menyengat.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar