6 Pijatan Jari Tangan Ini Sehatkan Seluruh Tubuh Anda

image: littlethings.com
Dalam menyehatkan tubuh, tentunya banyak cara yang bisa anda lakukan bukan…?. Berbagai jenis penyakit bisa saja dialami oleh kebanyakan orang. Apalagi di zaman masa kini, ragam jenis penyakit yang ada semakin kompleks jenisnya, baik itu rasa pusing di kepala, lelah, tingkat stres, cemas, maupun berbagai macam gangguan kesehatan lainnya. Namun terkadang masih ada banyak orang yang merasa kebingungan untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan tersebut, yang mana agar bisa segera sembuh dengan cepat dan efektif. 

Sementara, Hanya dengan cukup menekan bagian jari-jari pada tangan, ternyata sudah bisa anda gunakan sebagai pijat refleksi agar kondisi kesehatan tubuh bisa normal seperti sediakala. Hal demikian merupakan cara alami yang dapat menangani berbagai macam gangguan yang mengganggu kesehatan tubuh secara mudah dan efektif. Bahkan pijat refleksi pada jari-jari tangan ini, hanya membutuhkan waktu 5 menit per hari secara rutin. Dengan begitu, beragam gangguan pada kesehatan tubuh bisa tertanggulangi secara cepat dan efektif. Seperti dilansir pada littlethings.com, inilah 6 cara memijat pada jari-jari tangan, yang mampu menyehatkan tubuh anda kembali dengan cepat dan mudah.

1. Memijat jari tangan bagian telunjuk
Berdasarkan hasil penelitian yang ada di University of Minnesota, menunjukkan bahwa jari telunjuk merupakan organ yang berhubungan dengan kesehatan ginjal. Bahkan bilamana anda merasa nyeri otot, maka pijatlah pada bagian jari ini. Oleh karena itu, memijat jari telunjuk ini, memang bisa digunakan untuk menanggulangi nyeri otot, rasa takut, dan ginjal. Setidaknya anda bisa memijat pada bagian jari telunjuk ini sekurang-kurangnya 5 menit per hari secara rutin, hingga rasa sakit akibat nyeri pada otot bisa mereda. 

2. Memijat jari bagian jempol
image: littlethings.com
Pada jari tangan bagian jempol ini, memang merupakan organ yang diyakini terhubung dengan organ limpa serta perut. Bahkan jari jempol juga berpengaruh pada tingkat kecemasan dan stres yang ada pada diri seseorang. Sehingga bila anda merasa bad mood atau lelah, maka hendaknya anda bisa memijat bagian jempol selama lima menit hingga rasa lelah, bad mood, dan tingkat stres yang anda alami bisa teratasi dengan baik. Dengan begitu, kondisi semangat pada tubuh bisa pulih kembali.

3. Memijat bagian jari manis
Fungsi dari memijat bagian jari manis di tangan, yakni bisa juga digunakan untuk mengatasi rasa resah, galau, dan permasalahan pada sistem pencernaan. Hal demikian karena memijat bagian jari manis di tangan,  diyakini bisa mengembalikan suasana hati yang sedang resah, gelisah, maupun galau. Bahkan hal demikian juga bisa membantu proses pencernaan anda untuk bisa bekerja lebih baik. Selain itu, memijat bagian jari manis ini, juga bisa digunakan untuk menyehatkan pernapasan anda. 

4. Memijat bagian jari tengah
Bilamana dirasa keadaan diri menjadi lelah, sering marah , maka anda bisa memijat bagian jari tengah sebagai pijat refleksi untuk mengatasinya. Hal ini karena memijat bagian jari tengah di tangan, akan bisa mengurangi tingkat emosi negatif. Sehingga rasa marah, sakit hati bisa tertanggulangi dengan mudah. Selain itu, memijat bagian jari tengah ini, juga menyehatkan organ hati dalam tubuh.

5. Memijat bagian telapak tangan
Di mana memberi sedikit pijatan pada bagian telapak tangan, maka akan berfungsi untuk membantu tubuh dalam meredakan diare, rasa mual, dan sembelit. Sehingga hal demikian bisa juga anda gunakan sebagai alternatif lain, Yang mana jika tubuh sedang mengalami permasalahan kesehatan tersebut.

6. Memberi pijatan pada bagian jari kelingking
Kegunaan dari memberi pijatan terhadap jari bagian kelingking, yakni untuk mengatasi rasa minder dan gugup. Yang mana memijat jari kelingking ini, akan memberikan rasa nyaman dan terhindar dari kegugupan, serta minder yang anda alami. Dengan begitu, memberi pijatan reflek pada bagian jari kelingking ini, juga menyuplai diri untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

Dan perlu anda ingat, bahwa di saat anda sedang memberi pijatan pada bagian-bagian yang telah disebutkan di atas, setidaknya lakukanlah dengan pernapasan yang benar yakni tetap dalam kondisi rileks. Dengan begitu, Nantinya bisa memperoleh hasil yang maksimal dalam menyehatkan kondisi kesehatan tubuh, baik dari segi mental maupun permasalahan tubuh lainnya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar