Cukup Sekali Sentuh, Mobil Ini Langsung Berganti Warna

image: motor1.com
Kecanggihan di bidang otomotif kini memang semakin berkembang pesat. Layaknya tampilan mobil yang mulai dikembangkan oleh pabrik otomotif, yang berasal dari Ceko yakni  “Skoda”, mampu membuat tampilan warna terhadap bodi mobil, yang bisa diubah menjadi berbagai macam varian warna.

Hal demikian memang bertujuan agar  tampilan mobil tersebut bisa lebih menarik, sehingga bisa terlihat lebih indah dan menawan. Mungkin bagi orang yang melihatnya pun menjadi terpesona akan perubahan tampilan warna mobil, yang sekejap saja bisa berubah secara drastis. Dengan begitu, bagi orang yang belum mengetahuinya akan merasa terkejut bila secara mendadak, mobil diubah warnanya oleh Si pengendara mobil. Bahkan cukup sekali sentuh saja, maka warna mobil ini berubah dengan warna yang cukup bervarian.

Teknologi yang cukup menarik ini berhasil secara resmi dipatenkan oleh pabrik otomotif di Ceko, Skoda, dengan sebutan ‘’ShadeChange’’. Yang mana dengan menggunakan teknologi ini , para pengguna mobil bisa mengganti warna mobil mereka sesuai dengan keinginan. Sehingga para pengguna mobil tidak perlu ribet, jika berkeinginan untuk mengganti warna mobil di saat mereka bosan dengan warna mobil sebelumnya. 

Pada masing-masing bodi panel mobil tersebut, dapat memiliki warna berbeda dan bisa diubah sesuai dengan keinginan pengendara mobil. Di mana perubahan warna tersebut bisa terjadi, karena adanya lapisan mikroskopis pada bodi mobil tersebut. Dan lapisan ini juga kerap dikenal dengan sebutan nobtainium. Sementara dari situ, nobtainium aka berubah warna pada setiap kali dialiri mutan listrik yang bertegangan rendah.

Untuk mengubah warna mobil dengan teknologi canggih ini, Yakni menggunakan touch screen on-board yang sudah tersedia. Dengan begitu, para pengendara mobil tidak kesulitan bilamana berkeinginan untuk mengubah warna mobil mereka.

image: motor1.com
Dari hasil penemuannya, yakni ‘’Skoda’’ yang termasuk anak perusahaan Grup Volkswagen ini, membanderol fitur canggih ini dengan harga £500 atau sama dengan Rp 9,6 juta. Sehingga cukup mungkin bagi kebanyakan orang, terutama bagi pemilik mobil untuk mengubah warna bodi panel di mobil mereka, dengan menggunakan teknologi touch screen on-board tersebut.

Meskipun hal demikian masih dalam tahap pengembangan , Namun tak lama lagi teknologi ShadeChange ini akan tersedia secara komersil. Hingga pada akhirnya juga bisa sampai ke berbagai penjuru daerah yang ada di berbagai Negara lainnya, termasuk Indonesia. Bahkan dengan teknologi tersebut,  bukan hanya panel bodi mobilnya saja yang dapat diubah warnanya. Namun bagian roda juga bisa diubah dengan berbagai macam warna, agar bisa membuat mobil Fabia lebih menonjol. 

Sementara untuk memasang fitur canggih ini, tidak semua jenis mobil bisa dipasang. Namun dalam tahap awal, ShadeChange hanya tersedia secara eksklusif untuk generasi ketiga mobil super mini Skoda Fabia. Dan semoga saja, ShadeChange bisa mengalami pengembangan, hingga berbagai jenis mobil pun bisa dipasang dengan menggunakan teknologi apik ini.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar