5 Cara Cepat Dan Mudah Memutihkan Ketiak Yang Menghitam

image: flickr.com
Menghitamnya ketiak cukup menjadi persoalan meresahkan bagi kebanyakan orang, terutama kaum wanita. Terlebih lagi bila mereka sedang berpenampilan dengan mengenakan baju tanpa lengan. Dan biasanya seseorang akan mencukur bulu ketiak mereka agar bisa terlihat putih, bersih, dan kinclong. Padahal bila kita perhatikan secara cermat, bahwa mencukur bulu ketiak terlalu sering, maka akan malah menjadikan kondisi ketiak menjadi hitam.
 
Bahkan tidak hanya itu saja, bahwa masih banyak lagi penyebab yang menjadikan ketiak menghitam. Diantaranya terjadinya iritasi di saat memakai deodorant, faktor genetik, cara pencukuran bulu ketiak yang salah, terjadinya penumpukan sel kulit mati, pemakaian baju ketat terlalu sering, dan keringat berlebih. Yang mana semuanya itu menjadikan kondisi kulit di bagian ketiak menghitam. Namun janganlah khawatir, untuk mencegah dan mengatasi ketiak hitam ini, anda bisa menggunakan cara alami yang lebih aman untuk diterapkan.
 
Bahkan cukup dengan menggunakan 5 cara pilihan ini, maka sel kulit mati dan noda hitam di bagian kulit ketiak akan bisa hilang dengan mudah. Sehingga dari situ akan menjadikan ketiak putih dan bersih dengan cepat, tanpa memiliki efek samping. Dan langkah alami ini juga diklaim mampu memutihkan ketiak dalam waktu 7 hari jika anda bisa menerapkan langkah-langkahnya dengan tepat.  Berikut langkah-langkahnya :
 
1. Mengoleskan ketiak dengan lemon
Bagaimana tidak, bahwa kandungan anti-bakteri yang terdapat pada lemon ini mampu mencerahkan bintik-bintik gelap pada kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, yang semuanya itu menjadikan kulit ketiak bersih dan putih secara alami. 
 
Caranya : Hendaknya anda terlebih dahulu memeras lemon, kemudian diambil airnya, atau bisa membuat lemon sebagai jus. Selanjutnya anda bisa mengoleskan air lemon atau jus lemon tersebut di bagian kulit ketiak hingga merata. Dan berikanlah sedikit tekanan atau pijatan pada bagian kulit ketiak yang sudah dilumuri air lemon tadi. 
 
Lakukanlah cara tersebut secara rutin dan teratur sebelum mandi dan setelah mandi sebagai pelembab alami pada kulit ketiak. Perlu anda ingat, selama proses perawatan ketiak dengan menggunakan lemon, maka disarankan anda bisa menghindari pemakaian deodorant untuk beberapa hari.  Dan apabila ketiak menimbulkan bau badan tak sedap, maka anda juga bisa mencampurkan baking soda dengan air, kemudian gunakanlah untuk mencuci ketiak agar bau badan bisa hilang.
 
2. Gunakan kentang sebagai langkah pemutihan ketiak
Selain menggunakan lemon, untuk cara lain anda bisa menyediakan satu butir kentang sebagai bahan alami untuk pemutihan ketiak. Pada langkah pemutihan ketiak dengan kentang ini bisa anda terapkan selama 7 hari.
 
Caranya : Terlebih dahulu anda memotong kentang menjadi beberapa irisan tipis, kemudian letakkan irisan kentang yang sudah dipotong tadi pada ketiak. Selanjutnya iringi dengan melakukan pijatan atau tekan selama 3 sampai 4 menit. Akan tetapi bila cara tersebut dirasa sulit, maka anda bisa menerapkan kentang ini sebagai jus, lalu dioleskan pada bagian kulit ketiak hingga merata.
 
3. Menggunakan Saffron dan Susu
Saffron merupakan sejenis rempah-rempah dari bunga Crocus sativus, atau kerap dikenal dengan sebutan bunga pacar. Yang mana Saffron memang merupakan solusi yang juga cukup manjur dalam memutihkan kulit ketiak. Sehingga anda bisa menggunakan jenis rempah ini untuk dikombinasikan dengan susu.
 
Caranya : Sediakan Saffron secukupnya, kemudian rendamlah ke dalam satu wadah yang sudah terdapat susu di dalamnya. Selanjutnya diamkan selama beberapa menit, setelah itu oleskan air rendaman tadi ke bagian kulit ketiak secara merata. Diamkan selama 5 hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin  hingga bersih.
Lakukanlah cara ini secara rutin dan teratur selama 7 hari, hingga kondisi kulit ketiak anda menjadi putih dan bersih secara alami.
 
4. Kombinasi yoghurt dan jus lemon
Untuk memutihkan ketiak dengan mudah dan cepat, maka menggunakan yoghurt dan jus lemon juga bisa sebagai bahan alaminya. 
 
Caranya : Sediakan satu sendok yoghurt dalam satu wadah, kemudian tambahkanlah beberapa tetes air perasan lemon. Lalu aduklah kedua bahan tersebut hingga merata. Barulah anda bisa mengoleskannya pada bagian kulit ketiak, dan diamkanlah selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin hingga bersih, Sehingga kondisi kulit ketiak bisa segera putih secara alami dalam waktu 7 hari. 
 
5. Menggunakan bubuk cendana
Cara menerapkannya, sediakan bubuk cendana dan letakkanlah dalam satu wadah, Setelah itu tuangkanlah beberapa tetes susu atau air lemon di dalamnya. Maka hal demikian memang sebuah cara yang bisa menjadikan kulit ketiak bisa putih secara alami. Dimana anda bisa mengaduk semua bahan tadi hingga rata, lalu menerapkannya pada bagian kulit ketiak. Setelah itu, Tunggulah hingga mengering lalu bilas dengan air dingin. Setidaknya anda bisa menerapkan cara ini 2 hari sekali untuk memutihkan kulit ketiak yang menghitam.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar