Cegah Radiasi Alat Elektronik Dengan 5 Tanaman Ini

image: walterreeves.com
Memang paparan radiasi benda elektronik ini secara tidak sengaja kerap sekali membahayakan kesehatan tubuh. Terlebih lagi jika ketika setiap hari tubuh berhadapan dengan layar monitor atau laptop melebihi batas waktu bekerja, pastinya dalam jangka waktu tertentu akan bisa menimbulkan ragam gangguan pada tubuh. Seperti kondisi mata mudah lelah dan berair, reaksi pupil mata terhadap sinar cahaya menjadi lebih lambat dan lemah, dermatitis pada wajah, timbulnya katarak, maupun gangguan kesehatan lainnya. 

Sehingga agar kondisi kesehatan tubuh tetap sehat dan bugar, meskipun tubuh berhadapan dengan paparan sinar UV dari benda elektronik, Maka ada beberapa jenis tanaman yang perlu diletakkan di ruangan kerja sebagai penangkalnya. Dengan begitu, radiasi berbahaya tersebut akan dengan mudah diserap, dan tidak sampai menyerang kondisi tubuh manusia. 

Dengan begitu, Anda bisa tetap  nyaman  dalam menjalankan rutinitas kerja tanpa adanya gangguan yang tidak diinginkan. Nah Inilah 5 jenis tanaman yang cukup efektif dalam menangkal sekaligus mencegah radiasi dari benda elektronik, agar tidak merusak kesehatan tubuh Anda.

1. Palem Kuning

image: walterreeves.com
Sebenarnya jenis tanaman palem kuning ini merupakan tanaman besar yang mampu menyerap racun dan radiasi berbahaya bagi tubuh. Akan tetapi palem kuning juga bisa disuguhkan pada tanaman pot, Sehingga anda pun bisa menaruhnya dengan mudah di sekitar ruang kerja anda. Dengan begitu, radiasi yang ada pada benda elektronik layaknya laptop, gadget, atau layar monitor bisa terserap secara alami.

2. Lidah Mertua

image: wikimedia.org
Tanaman lidah mertua juga dikenal dengan sebutan Sansevieria. Dimana berdasarkan apa yang telah dijelaskan oleh NASA menunjukkan, Bahwa Lidah Mertua memiliki kandungan bahan aktif berupa Pregnane Glikosid. Bahkan jenis tanaman yang memiliki bentuk panjang ini mampu menyerap berbagai unsur polutan berbahaya. Sehingga untuk menyerap radiasi berbahaya dari benda elektronik, anda bisa meletakkannya di sekitar ruangan kerja anda. Selain itu, Tanaman ini juga  menarik dan memiliki warna hijau yang cukup dominan.

3. Philodendron Sp

image: en.xtbg.ac.cn
Efek yang ditimbulkan oleh radiasi komputer atau laptop memang sangat membahayakan tubuh. Dengan meletakkan tanaman philodendron, maka radiasi yang ditimbulkan dari benda elektronik tersebut akan terkurangi dengan mudah. Selain itu, kegunaan tanaman ini  juga mampu menyerap formaldehid, yakni racun yang berasal dari lem dan eternit.

4. Anthurium Sp

image: espacepourlavie.ca
Anthurium memang merupakan jenis tanaman yang cocok sekali untuk diletakkan di dekat benda elektronik seperti layar monitor, laptop dan sejenisnya. Hal demikian karena tanaman jenis ini akan bisa tumbuh subur jika berada di sekitar barang elektronik beradiasi tinggi. Yang mana nantinya tanaman Anthurium akan menyerap semua paparan radiasi yang membahayakan tubuh. 

5. Aglaonema ( Sri Rejeki )

image: sperlingnursery.com
Jenis tanaman Aglaonema tidak hanya berguna untuk menyerap paparan sinar radiasi dari benda elektronik yang membahayakan tubuh. Namun tanaman ini juga bisa mengeluarkan uap air yang berguna untuk melembabkan ruangan anda, dan memberikan asupan udara segar. Selain itu, Aglaonema juga menghasilkan senyawa alami Phytochemical, yang mana mampu menekan pertumbuhan bakteri dan spora.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar