Awas, 9 Kebiasaan Ini Merusak Hubungan Anda Dengan Pasangan

image: relationshiprules.in
Pastinya semua orang akan menginginkan sebuah hubungan dengan pasangan mereka agar bisa terjalin langgeng dan bahagia. Namun nampaknya hubungan asmara yang sudah terjalin, bisa saja memiliki kendala yang tak terduga. Apalagi sebuah permasalahan yang terjadi di antara pasangan, kerap sekali menjadikan rusaknya sebuah hubungan tersebut. Oleh sebab itu jika diperhatikan secara cermat, ada berbagai kebiasaan buruk yang tak disangka memiliki efek negatif dan kerap sekali menimbulkan rusaknya sebuah hubungan asmara ini.

Sehingga dalam rangka untuk memupuk kualitas hubungan asmara yang lebih baik, setidaknya anda bisa menghindari  akan beberapa kebiasaan buruk terebut. Agar hal demikian tidak lagi menjadi benalu bagi  hubungan anda dengan pasangan. Bahkan jika anda mampu menghindari akan kebiasaan buruk tersebut, maka hubungan yang sedang anda jalani bisa terjaga dengan baik dan sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Inilah 9 kebiasaan buruk yang mampu merusak hubungan anda dengan pasangan. Sehingga dari situ setidaknya anda bisa menghindarinya.

1. Saling menyalahkan di antara pasangan
Permasalahan dalam menjalin hubungan asmara akan malah semakin ‘’runyam’’ bila rasa saling menyalahkan antar pasangan tetap saja dibudayakan. Memang terkadang di saat salah satu pasangan sedang melampiaskan kemarahan, biasanya rasa saling menyalahkan ini kerap sekali muncul. Sehingga hal demikian bila dibiarkan tanpa adanya pengendalian diri, maka akan bisa merusak sebuah hubungan yang sudah terjalin erat. Oleh karena itu, memang sudah seharusnya anda bisa mengendalikan diri agar tidak terlalu menyalahkan pasangan anda , dan begitu juga sebaliknya.

2. Terlalu sering mengeluh terhadap hubungan anda
Dalam sebuah hubungan asmara, pastinya akan diliputi oleh rasa suka dan duka bukan….?. Nah, Demikian halnya dengan berbagai permasalahan yang sedang menimpa hubungan anda saat ini. Baik itu sebuah kekurangan yang dimiliki salah satu pasangan, kurang adanya rasa kepuasan di saat menjalin sebuah hubungan, dan lainnya. Yang mana semuanya itu akan menimbulkan keluhan yang mendalam. 

Dan jika hal demikian terus dibiasakan, maka juga akan menjadi benalu pada hubungan asmara yang sedang anda jalani. Oleh karena itu, memupuk rasa bersyukur dalam menjalin sebuah hubungan memang sangat diperlukan. Dengan begitu, hubungan yang sudah terjalin bisa tetap langgeng dan terjaga dengan baik.

3. Sering mengabaikan hal kecil akan arti sebuah hubungan
Ingatlah, sebagaimana anda telah menjadi seorang pangeran atau permaisuri bagi pasangan anda masing-masing. Oleh karena itu, setidaknya anda bisa mengingat-ingat akan arti dari sebuah ungkapan cinta yang telah diucapkan oleh pasangan anda. Dan bisa juga berbagai hal kecil lainnya, seperti ucapan terima kasih, selamat bekerja, dan lainnya. Yang mana hal-hal kecil tersebut merupakan sebuah ritual khusus yang menjadikan hubungan asmara bisa terjalin indah, dan penuh dengan kebahagiaan. 

Namun, apabila kebiasaan baik ini sudah terabaikan, maka bisa jadi kualitas dalam sebuah hubungan asmara rentan sekali untuk memudar. Oleh karena itu, menghargai  hal-hal kecil dari sebuah hubungan, akan menjadikan kualitas hubungan asmara lebih baik.

4. Bersikeras mengubah pasangan agar bisa seperti anda
Memiliki kebiasaan sikap yang terlalu mendominasi pasangan agar bisa sesuai dengan apa yang anda inginkan, bukanlah sebuah ide bagus dalam membina hubungan asmara. Yang mana hal demikian akan malah menjadikan diri pasangan merasa tidak nyaman, dan tertekan dalam menjalani sebuah hubungan. 

Oleh karena itu untuk menjadikan sebuah hubungan agar bisa langgeng, Maka memberikan rasa nyaman terhadap diri pasangan memang sangat dibutuhkan. Agar terjalinnya sebuah hubungan tidak ‘’kaku’’ dan penuh dengan tekanan. Dengan begitu, anda bisa memberikan sebuah solusi atau kritikan yang mendukung jika ada sebuah kekurangan pada diri pasangan, Namun tidak pula anda harus memaksakan. 

5. Kurang memberikan perhatian terhadap pasangan
Layaknya sifat terlalu ‘’cuek’’ terhadap pasangan ketika ia sedang ingin berbicara dengan anda, bahkan seolah-olah anda sedang menelepon ketika diajak berbicara. Maka kebiasaan yang semacam inilah kerap sekali menjadikan sebuah hubungan kurang harmonis dan kurang nyaman. Untuk menghindari akan pudarnya sebuah hubungan, maka meluangkan waktu yang berkualitas terhadap pasangan dan memberikan sebuah perhatian memang sangat dibutuhkan. Sehingga dengan cara tersebut, terjalinnya hubungan bisa tetap terjaga dengan baik dan terasa nyaman.

6.  Tidak adanya saling menghormati di antara pasangan
Rasa saling menghargai di antara pasangan memanglah menjadi salah satu kunci akan keharmonisan dan langgengnya sebuah hubungan. Baik itu hubungan berkawan, maupun dalam menjalani hubungan asmara. Oleh karena itu kebiasaan kurang menghargai di antara pasangan memang perlu untuk dihindari, agar setiap persoalan atau masalah dalam menjalin hubungan bisa dengan mudah terselesaikan.

7. Kurang terbuka dengan pasangan
Janganlah menjadi seseorang yang diam-diam menyebalkan. Layaknya secara diam-diam menyimpan sejuta rahasia yang menjadikan pasangan anda selalu resah, tidak nyaman, dan penuh dengan teka-teki. Sementara ketika anda menjalani hubungan yang serius, maka sudah selayaknya anda memiliki sifat terbuka terhadap pasangan. Dengan begitu, rasa saling percaya akan bisa tumbuh dan memperkokoh hubungan anda.

8. Bertengkar di depan umum
Menghadapi sebuah pertengkaran ketika menjalin hubungan asmara, memang tidak sedikit pasangan yang mengalaminya. Akan tetapi untuk lebih tepatnya, setidaknya hindari pertengkaran di depan banyak orang atau di depan umum. Hal demikian karena akan bisa memicu persoalan menjadi lebih parah. Selain itu, dalam menghadapi perselisihan ini, selesaikanlah dengan penuh ketenangan, agar bisa teratasi dengan mudah. Dan gunakan cara yang bijak agar kemarahan pasangan anda menjadi meredam.

9. Kurang menerima terhadap keluarga pasangan
Memang sudah seharusnya jika anda menjalin sebuah hubungan dengan pasangan, setidaknya anda bisa menerima si pasangan dan keluarganya secara lapang dada. Karena mereka semua menjadi keluarga yang merestui akan hubungan anda dengan pasangan. Oleh karena itu baik-baiklah dengan mereka semua, agar hubungan yang anda jalani bisa awet dan sampai menuju tujuan hidup yang anda idam-idamkan bersama. 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar