5 Manfaat Sayur Terong Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

image: edenbrothers.com
Rasa nikmat pada sayur Terong sangat diminati oleh banyak kalangan masyarakat. Sayur terong biasanya disajikan dalam bentuk sayur lodeh, sambal terong, dan jenis menu masakan lainnya. Lebih dari itu, sayuran ini juga diperkaya akan kandungan nutrisi di dalamnya. Di antara kandungan nutrisi tersebut ialah Mineral, Kalsium, Serat Alami, Vitamin K, Boiflavonoid, dan masih banyak lagi kandungan nutrisi alami di dalamnya. Sementara kandungan nutrisi pada sayur terong tersebut sangat baik untuk memenuhi asupan nutrisi harian pada tubuh Anda.

Sehingga dengan adanya kandungan nutrisi yang cukup kompleks tersebut, Menjadikan sayur terong ini sangat membantu dalam menunjang kesehatan tubuh Anda. Cara mendapatkan sayur terong ini juga tidaklah sulit, karena sudah dibudidayakan di Nusantara, Serta sudah  banyak dijual di pasaran. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda menambahkan sayur terong ini untuk melengkapi sajian menu harian anda.

Nah untuk lebih jelasnya, Berikut beberapa manfaat sayur terong bagi kesehatan tubuh anda.

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi ternyata bisa diatasi dengan mengonsumsi sayur terong. Hal ini karena sayuran ini mengandung Bioflavoniod, yang mana zat alami tersebut sangat membantu dalam menurunkan tekanan darah di atas normal. Dengan begitu, tekanan darah pun bisa normal kembali, dan tidak sampai membahayakan kesehatan tubuh.

2. Menguatkan Tulang
Sayur terong juga berperan dalam menjaga kesehatan dan kekuatan tulang pada tubuh anda. Zat Kalsium yang terdapat pada sayur terong, Sangat berperan untuk membantu menjaga kekuatan sendi-sendi tulang pada tubuh. Oleh karena itu dalam menjaga dan menunjang kesehatan tulang Anda, Ada baiknya mengonsumsi sayur terong ini secara rutin.


3. Baik Untuk Nutrisi Otak
Kondisi otak yang tetap terjaga dengan baik, Akan sangat berpengaruh pada kinerja organ-organ tubuh lainnya. Oleh karena itu sayur terong sangat membantu Anda dalam mencukupi  nutrisi yang dibutuhkan oleh otak. Hal tersebut karena pada Terong terdapat zat Phyto, yang mana nutrisi tersebut sangat dibutuhkan otak agar tetap bekerja secara maksimal, serta tetap dalam kondisi sehat.

4. Menyehatkan Pencernaan
Sayur terong mengandung serat alami yang bisa membantu untuk melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan dalam tubuh. Selain itu, sayuran ini juga membantu mencegah usus besar dari serangan penyakit kanker. Dengan begitu, sistem pencernaan pada tubuh akan tetap selalu sehat dan bisa bekerja secara maksimal.

5. Mencegah dan Mengatasi Anemia
Kondisi tubuh yang kekurangan darah atau Anemia, akan sangat mengganggu aktivitas kerja seseorang. Oleh sebab itu, kandungan zat besi pada sayur terong akan membantu Anda dalam mengatasi Anemia ini. Selain itu sayur terong juga akan membantu mencegah terjadinya Anemia, Sehingga kondisi darah dalam tubuh akan tetap terjaga dengan baik. Maka dari itu, Ada baiknya jika sayur terong ini dijadikan selingan dalam menu makan harian Anda.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar