Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersihkan Ginjal Anda Dengan 5 Bahan Alami Ini

image: hometownseeds.com
Organ ginjal dalam tubuh memang harus tetap terkondisikan dengan baik dan sehat. Di mana organ yang satu ini jika sampai mengalami gangguan atau terdapat banyak toksin di dalamnya, maka berbagai penyakit pun akan menyerang kesehatan tubuh, terutama di bagian ginjal. Bahkan bisa merembet ke berbagai penyakit serius lainnya, seperti terjadinya penyakit batu ginjal, gagal ginjal, radang ginjal, hematuria, serta jenis penyakit ginjal lainnya.

Sebagai langkah antisipasi agar ginjal tetap sehat dan terhindar dari hal yang buruk, ada deretan bahan alami yang cukup baik dalam membersihkan atau detoksifikasi ginjal. Meski organ ginjal memiliki ukuran cukup kecil, namun keberadaan organ ini memiliki kinerja cukup kompleks dalam menjaga keseimbangan tubuh. Di antaranya membuang zat asing yang masuk melalui darah, penyeimbang cairan dalam tubuh, serta sebagai filter zat berbahaya yang masuk melalui makanan dan minuman.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan 5 bahan alami untuk membersihkan organ ginjal yang kotor. Sehingga bisa menjadi cara alami dalam mendetoksifikasi ginjal, hingga mampu menjalankan fungsinya dengan baik.

1. Air Lemon
Kandungan zat alami yang terdapat pada buah Lemon, cukup efektif untuk dijadikan detoksifikasi organ ginjal secara menyeluruh. Di mana sifat asam pada Lemon mampu meningkatkan kadar sitrat yang terdapat dalam urin. Jika kadar sitrat dalam urin bisa meningkat, maka tubuh lebih efektif dalam mencairkan kalsium fosfat dan struvite pada organ ginjal. Pada akhirnya akan mengurangi risiko terkena pengembangan batu ginjal yang merusak kesehatan tubuh.

Untuk mengonsumsi Lemon dalam rangka pembersihan organ ginjal yang kotor, terlebih dahulu siapkan 2 buah Lemon. Kemudian peras / ambil air buah Lemon dan campurkan dengan air hangat atau dingin. Minumlah secara rutin dan teratur minuman tersebut.

2. Jus Buah Bit
Kandungan zat nutrisi pada buah Bit, termasuk salah satu nutrisi penting yang berguna mengatasi terjadinya penumpukan Struvite di area organ ginjal. Selain itu juga mampu mencairkan kalsium fosfat dalam ginjal. Kandungan zat tersebut yakni Betaine fotokimia, yang merupakan senyawa alami sebagai pelindung organ ginjal, serta mencegah terjadinya radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Bahkan senyawa alami ini juga mampu meningkatkan keasaman urin, serta membuat kinerja organ ginjal menjadi lebih baik.

Gunakan buah Bit sebagai jus, kemudian mengonsumsinya secara rutin dan teratur agar kondisi organ ginjal menjadi lebih sehat serta bekerja secara maksimal.

3. Air Rebusan Akar Dandelion
Berdasarkan hasil studi dalam Journal of Alternative And Complementary menunjukkan, bahwa pada akar Dandelion ternyata mampu menginduksi buang air kecil, serta meningkatkan produksi urin dalam tubuh. Sebagai zat diuretik alami, jenis akar yang satu ini mampu mengurangi retensi air yang terdapat pada kandung kemih. Sehingga dari situ akan meningkatkan kesehatan kinerja ginjal, serta membersihkan racun berbahaya yang masuk dalam tubuh.

Cara mengonsumsinya : Sediakan akar Dandelion secukupnya, kemudian rebuslah dengan air selama sepuluh menit. Lalu diamkanlah hingga lima menit dan ambil airnya untuk dikonsumsi. Minumlah air rebusan akar Dandelion tersebut dua kali sehari selama kurun waktu satu bulan. Dengan begitu bisa mendapatkan hasil maksimal dalam rangka detoksifikasi organ ginjal dalam tubuh.

4. Jus Akar Seledri 

Sejak dulu akar seledri diklaim memberikan manfaat luar biasa dalam menjaga kesehatan organ ginjal. Senyawa alami pada akar seledri mampu menginduksi kandung kemih untuk membuang air kecil. Di mana meningkatnya buang air kecil, akan berpeluang besar racun pada organ ginjal bisa terbuang. Sehingga kesehatan ginjal pun bisa tetap terjaga, serta mampu melakukan kinerjanya secara maksimal.

Cara penerapannya : Jadikanlah akar seledri sebagai jus, lalu minumlah jus tersebut saat kondisi perut kosong. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa menerapkannya secara rutin dan teratur.

5. Seduhan / Teh Peterseli 

Peterseli mengandung zat diuretik yang cukup kuat. Dari situ mampu digunakan untuk menjaga kesehatan organ ginjal, serta membantu ginjal dalam melancarkan proses pembuangan racun berbahaya dalam tubuh. Bahkan pada Peterseli juga mengandung fitokimia, yakni berfungsi membunuh Patogen yang kerap merusak kesehatan ginjal. 

Caranya : Sediakan satu sendok Peterseli, kemudian tuangkanlah dalam secangkir air mendidih untuk dibuat seduhan. Lalu tutuplah cangkir tersebut dan diamkan hingga 3 sampai 5 menit. Setelah itu saringlah ampasnya, dan minumlah untuk membersihkan organ ginjal dari zat atau racun berbahaya.