Cerahkan Mata Anda Dengan 9 Bahan Alami Ini

Teh Chamomile/healthiswealthofheart.com
Siapa yang tak mau menjadikan warna mata menjadi bersih dan terlihat berkilau bak bayi yang baru mengalami masa pertumbuhan. Bagi setiap orang pasti berkeinginan untuk mengubah warna mata mereka agar terlihat indah dan cemerlang. Mengonsumsi berbagai bahan alami, entah itu berupa makanan yang dikonsumsi maupun dengan berbagai macam ramuan tradisional, memang merupakan cara mudah dan efektif yang bisa diterapkan. 

Bahkan jika kita menilik dari segi kesehatan, mata memang menjadi salah satu kunci yang menunjukkan kesehatan jiwa dan raga. Dimana kecerahan warna pada mata itu sendiri, juga sangat dipengaruhi oleh kandungan pigmen melanin yang terdapat pada setiap organ mata. Tentu kadar atau tingkat konsentrasi melanin mata yang dimiliki setiap orang berbeda-beda pula.

Untuk meningkatkan tingkat konsentrasi pigmen melanin ini, maka anda bisa memilih ragam bahan alami yang bisa anda konsumsi. Selain mampu membuat mata anda menjadi lebih sehat, kinerja mata pun juga lebih maksimal. Dengan menggunakan bahan alami ini akan menjadikan warna mata anda lebih jelas, dan kondisi penglihatan anda pun secara bertahap tampak lebih tajam.

Nah, berikut 9 bahan alami yang mampu mencerahkan warna mata anda agar tampak lebih indah dan bersih.

1. Mengonsumsi Bayam
Mengonsumsi bayam dengan berbagai bentuk menu hidangan memang sangat bagus bagi kesehatan tubuh anda. Namun di sisi lain, ada khasiat menakjubkan di balik hijaunya sayur bayam ini, yakni mampu mengubah warna mata menjadi lebih bersih dan cerah. Dimana kandungan Karotenoid dan Lutein Zeaxanthin yang terdapat pada Bayam, mampu menjadikan mata anda terlihat awet muda. Bahkan di dalam bayam juga terkandung zat besi yang juga berguna untuk membuat mata lebih tajam dan jelas. Sehingga dari situ semua, anda bisa mempertajam warna iris mata dengan mengonsumsi jenis sayuran hijau ini secara rutin.

2. Ikan Laut
Memang kandungan yang terdapat pada ikan laut cukup kompleks. Sehingga tidak salah jika jenis ikan laut ini memiliki peranan khusus untuk mengubah warna mata agar bisa terlihat cerah dan sehat. Kandungan yang dimiliki oleh ikan laut yakni vitamin E, C, A, dan vitamin B. Kemudian juga terpaut dengan kandungan mineral di dalamnya yakni berupa fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, dan lemak omega 3, yang semuanya itu mampu menjaga kesehatan organ mata. Selain itu juga menguatkan kemampuan pada mata, serta mencegah mata dari adanya penyakit tertentu yang menyerang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda menjadikan ikan laut sebagai bahan alami untuk memenuhi asupan tubuh.

3. Mengonsumsi Madu
Untuk mengubah mata yang kurang sehat menjadi terlihat bugar kembali, anda bisa menggunakan madu sebagai minuman atau bahan alaminya. Dimana madu organik memang menjadi bahan pilihan yang cukup efektif dalam menjadikan iris mata memiliki warna lebih jelas dan terang. Hal demikian karena pada madu itu sendiri terdapat sumber gula yang cukup baik. Selain itu, tingkat konsentrasi fruktosa yang terdapat di dalamnya cukup manjur untuk menyehatkan sistem pencernaan serta organ mata Anda. 

4. Minyak Zaitun
Dimana manfaat dari minyak yang satu ini sangat dikenal oleh kebanyakan orang. Yang salah satunya yakni mampu membuat warna iris mata menjadi lebih indah dan menawan. Kandungan yang terdapat di dalam minyak zaitun juga cukup kompleks. Yakni Asam linolenat, Asam oleat, yang semuanya itu memiliki fungsi penting bagi tubuh, terutama bagi keindahan dan kebugaran mata anda. 

Oleh karena itu, jika anda memiliki keinginan untuk menjadikan iris mata lebih terlihat kinclong, maka anda pun bisa mengonsumsi minyak zaitun ini sebagai bahan alami dalam menyehatkan serta mengilaukan mata anda.

5. Gunakan Teh Chamomile
Dengan menggunakan teh chamomile yang diperkaya dengan kandungan luar biasa di dalamnya, maka anda pun bisa mengonsumsinya untuk memberikan rona mata agar terasa lebih hangat. Sehingga dengan cara tersebut, maka kondisi mata akan bisa lebih indah dan terhindar dari penuaan dini pada organ mata anda.

Selain memiliki manfaat untuk mengubah warna mata, teh ajaib yang satu ini juga memiliki khasiat lainnya bagi tubuh. Yakni untuk menyembuhkan radang selaput lendir, menyembuhkan bekas luka, melindungi tubuh dari paparan sinar matahari, mengatasi masalah gastrointestinal dan lainnya. 

6. Menggunakan Teh Kuncup Bunga Mawar
image: mfirsthome.com
Pergunakanlah teh kuncup bunga mawar ini sebagai bahan alami untuk memberikan sensasi indah dan alami pada mata anda. Dimana jenis teh yang satu ini memang cukup manjur dalam melemaskan otot-otot mata yang kaku. Sehingga sangat bagus untuk mengobati mata lelah, serta bisa memberikan penampilan mata anda terasa lebih cerah.

Nah, dengan menggunakan teh kuncup bunga mawar yang sangat besar kandungan di dalamnya, maka akan mengontrol semua otot mata yang kaku, mengontrol ukuran pupil agar tetap sesuai dengan intensitas cahaya, baik itu luar ruangan maupun dalam ruangan sekitar. Dan jangan lupa, teh yang satu ini akan menjadikan mata anda mampu memiliki warna cerah dan indah, sehingga membantu anda untuk berpenampilan lebih menawan.

7. Menggunakan Bawang
Mengonsumsi jenis rempah yang satu ini secara rutin dan teratur, ternyata memberikan khasiat yang luar biasa, terlebih lagi pada organ mata anda. Sehingga ada baiknya jika anda menggunakan bawang sebagai bahan alami untuk menjadikan warna mata tampak lebih indah dan mempesona. Hal demikian karena dalam bawang juga diperkaya akan kandungan antioksidan di dalamnya, asam folat , dan berbagai jenis zat alami lainnya.
Sehingga secara bertahap, bumbu rempah ini akan berperan membalut mata menjadi lebih cerah jika anda mengonsumsinya secara rutin.

8. Kacang Almond
image: perfectinsider.com
Dengan mengonsumsi jenis kacang almond yang cukup rendah kalor ini, Selain baik sebagai makanan untuk diet, Jenis kacang yang satu ini juga akan memberikan sensasi indah pada warna iris mata. Selain almond, anda pun juga bisa mengonsumsi berbagai jenis kacang-kacangan lainnya, yang mana juga memberikan manfaat yang sama. Yakni menjadikan mata anda lebih cerah dan sehat.

Oleh karena itu, Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mencerahkan warna pada mata, setidaknya anda bisa mengonsumsi bahan alami yang satu ini secara rutin dan teratur. Dengan begitu secara bertahap  akan memberikan khasiat yang luar biasa bagi anda.

9. Daging
Daging yang mengandung mineral seperti Magnesium dan Seng, Akan membantu tubuh untuk menjadikan warna iris mata lebih indah. Selain itu mengonsumsi daging juga mampu menjaga proses vitalitas tubuh, yakni sebagai sistem pertahanan tubuh Anda.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar