Rendam Kaki Anda Dengan Air Lemon, Dan Rasakan Khasiatnya

image: juicing-for-health.com
Perawatan kaki memang kerap sekali dianggap perkara yang remeh. Padahal jika dipandang lebih mendasar, bahwa kaki yang selalu terawat dengan baik dan sehat, akan bisa menunjang kesehatan bagi organ tubuh yang lain. Sehingga kegunaan perawatan pada kaki memang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Cara perawatan kaki yang efektif ini, juga bisa anda terapkan dengan menggunakan rendaman air lemon.

Dimana cara tersebut memang bisa diandalkan sebagai cara alami dan ampuh dalam mengatasi berbagai permasalahan kaki yang cukup beragam jenisnya. Karena sebenarnya khasiat dari lemon itu sendiri memang tidak bisa diremehkan begitu saja. Berbagai kandungan nutrisi dan senyawa alami di dalamnya memang cukup dikenal ampuh dalam mengatasi beragam masalah pada tubuh. Sehingga Anda bisa memanfaatkan lemon ini untuk dijadikan air rendaman, Yang bertujuan untuk menjaga kesehatan kaki anda.   

Beberapa kandungan penting pada lemon itu sendiri yakni Mineral yang berupa Magnesium, Zat besi, Fosfor, Sodium, dan kandungan Vitamin yang berupa  vitamin C, Vitamin B6, Riboflavin, Thiamin, Asam Pantotenat, dan lainnya. Yang mana semuanya itu akan memberikan rangsangan bagi kesehatan kulit agar tetap mulus dan sehat. Dan inilah manfaat / khasiat dari merendam  kaki dengan air lemon.

1. Untuk mencerahkan kulit kaki
Kondisi kaki yang kerap sekali tampak lebih hitam karena disebabkan oleh paparan sinar matahari memang cukup mengganggu penampilan. Oleh karena itu, jika dirasa anda mengalami permasalahan semacam ini, Anda bisa merendamkan kaki anda ke dalam air yang sudah dicampurkan dengan tirisan lemon di dalamnya. 

Sehingga dari situ akan bisa membuat kaki menjadi terlihat putih dan cerah. Yang mana kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada lemon, Bisa menjadikan kulit dan kuku kaki yang terlihat kusam menjadi bersih alami. Dan bila perlu anda juga bisa menggosokkan kaki anda dengan kulit lemon tersebut.

2. Menyegarkan kaki anda
Dengan cara mencampurkan tirisan lemon ke dalam air hangat pada baskom, Kemudian menggunakannya sebagai air rendaman untuk kaki, Maka bisa berguna untuk menjadikan kondisi kaki bisa tampak segar. Karena hal demikian akan menjadikan sirkulasi darah terutama di sekitar area kaki menjadi lebih lancar. Dengan begitu, rasa pegal dan lelah di kaki bisa segera teratasi secara efektif, Serta membantu tubuh untuk lebih maksimal dalam beraktivitas.

3. Sebagai pengelupas kotoran pada kaki
Keberadaan kaki yang kurang terawat dengan baik, biasanya akan menyimpan kotoran serta terdapat beberapa kulit mati. Alhasil, kulit bisa saja mengalami penebalan. Oleh karena itu, dengan menggunakan rendaman air lemon ini, maka akan bisa membersihkan kaki dari permasalahan tersebut.

Cara menggunakannya : Siapkan perasan 2 buah lemon, dan campurkanlah ke dalam wadah yang sudah tersedia air hangat di dalamnya. Kemudian rendamkanlah kaki anda ke dalam air lemon tersebut. Selanjutnya gosokkan kulit lemon pada area permukaan kaki yang dirasa menebal karena adanya sel-sel kulit mati. Setelah air rendaman lemon sudah menjadi dingin, maka anda bisa mengangkat kaki anda, dan bersihkan dengan air hingga bersih. 

4. Menjadikan kaki lebih rileks
Untuk menjadikan kaki anda agar bisa terasa lebih rileks, Maka dengan menggunakan air rendaman lemon ini memang menjadi salah satu terapi yang bisa anda terapkan. Sehingga dengan cukup memanfaatkan air rendaman lemon, anda pun bisa merefleksikan kaki anda di rumah dengan mudah dan alami.

5. Mengatasi bau pada kaki
Bagi seseorang yang kerap sekali menggunakan sepatu, Maka permasalahan bau kaki memang kerap sekali menimpa mereka. Untuk mengatasinya,  Anda bisa merendamkan kaki ke dalam rendaman air lemon  ini. Dengan begitu, kondisi kaki akan bisa terhindar dari jamur yang menyebabkan bau pada kaki, Sehingga aroma kaki bisa lebih segar dan fresh.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar