7 Manfaat Buah Tin Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuh

image: foodinshape.com
Sejak lama buah Tin ( buah Ara ) dipercaya sangat bermanfaat dalam mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit. Saat ini pohon buah Tin juga sudah banyak dibudidayakan, baik itu jenis Tabulampot maupun budi daya di pekarangan rumah atau perkebunan. Sehingga sekarang ini sangat mudah untuk mendapatkan buah maupun pohonnya. 

Buah Tin atau Ara diperkaya akan banyak kandungan nutrisi alami, Di antaranya  Kalsium, Protein, Riboflavin, Vitamin B6, Vitamin C, Magnesium, Potassium, Zinc, Serta masih banyak lagi kandungan senyawa alami di dalamnya. Sehingga semua kandungan nutrisi tersebut sangat membantu dalam menjaga kesehatan, serta mampu mencegah ragam penyakit yang membahayakan tubuh manusia.

Dengan begitu, Buah Tin juga bisa anda konsumsi setiap hari sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan tubuh, serta memenuhi nutrisi alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk lebih detailnya, Berikut beberapa manfaat yang didapat dari mengonsumsi buah Tin.
 
1. Mencegah Penyakit Jantung
Buah Tin sangat berperan dalam membantu mencegah penyakit jantung. Hal demikian karena kandungan Kalium serta Omega 3 dalam buah Tin, bisa membantu dalam menjaga kesehatan jantung Anda. Dengan begitu, mengonsumsi buah Tin secara rutin sangat baik untuk melindungi jantung anda dari serangan penyakit yang berbahaya.

2. Mencegah Kanker Prostat
Kandungan zat alami berupa Coumarin pada buah Tin mampu membantu dalam mencegah risiko kanker prostat. Sehingga menjadikan buah Tin sangat baik untuk dikonsumsi dalam pencegahan penyakit kanker prostat.

3. Mengatasi Insomnia
Nah, Bagi seseorang yang sering kesulitan untuk tidur atau insomnia, maka buah Tin bisa dijadikan sebagai bahan alami dalam mengatasi masalah tersebut. Hal demikian karena kandungan zat alami Trytophan dalam buah Tin mampu membantu tidur anda bisa lebih nyenyak, serta membantu mengatasi masalah sulit untuk tidur.

4. Mengatasi Kolesterol
Kadar kolesterol dalam darah yang tinggi memang sangat membahayakan kesehatan tubuh. Maka dari itu buah Tin bisa menjadi salah satu bahan alami dalam mencegah dan menanggulangi penyakit tersebut. Buah Tin mengandung zat Pektin, yang mana bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, zat Pektin tersebut juga mengandung zat alami berupa Trigliserida yang berfungsi membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh Anda.

5. Menangkal Tumor
Buah yang kaya akan kandungan nutrisi ini, Juga mampu membantu timbulnya tumor yang menyerang tubuh manusia. Hal demikian karena buah Tin mengandung zat Benzaldehid, yang tentunya berfungsi mencegah atau menangkal terjadinya Tumor yang menyerang tubuh manusia. Dengan begitu, mengonsumsi buah Tin secara rutin bisa membantu tubuh dalam menangkal berbagai parasit tubuh.

6. Menjaga Kesuburan
Kandungan Antioksidan yang cukup tinggi dalam buah Tin, mampu meningkatkan kesuburan atau meningkatkan kualitas sperma. Hal ini karena kandungan Antioksidan yang tinggi pada buah Tin berperan membantu melindungi asam lemak pada sperma, serta melindungi sperma dari kerusakan.

7. Sebagai Anti Virus, Bakteri, dan Jamur
Kondisi tubuh yang terserang virus, bakteri, maupun jamur akan bisa menurunkan kekebalan tubuh serta mudah terserang penyakit. Oleh karena itu Kandungan zat alami berupa Fenol dan Benzaldehid pada buah Tin, sangat membantu dalam mencegah dan menanggulangi virus, bakteri, dan jamur yang mengganggu tubuh. Nah, dengan mengonsumsi buah Tin secara rutin maka kesehatan tubuh akan tetap terjaga dengan baik.

Itulah beberapa manfaat buah Tin ( buah Ara ) yang sangat luar biasa dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Selain beberapa manfaat yang tersebut di atas, Masih banyak lagi khasiat lainnya dari buah Tin, Yang tentunya sangat baik dalam menunjang kesehatan tubuh.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar