Inilah 4 Orang Yang Senantiasa Dirindukan Surga

image: new-muslims.info
Bagi hamba Allah yang senantiasa bertaqwa kepada-Nya, tentu akan mendapatkan ganjaran atas amal baik yang telah mereka perbuat selama hidup di dunia. Yakni berupa surga yang di dalamnya dipenuhi dengan kenikmatan tanpa adanya rasa kekurangan. Maka sudah seharusnya jika setiap insan berkeinginan untuk berbondong-bondong agar bisa menuju surga Allah Ini. Dengan selalu meyakini dan mentaati segala apa yang telah ditentukan dalam Al-Qur’an dan sunnah, serta menengok apa yang telah disampaikan oleh para Ulama’, memang menjadi kiat setiap insan dalam mencapai surga Allah yang dipenuhi dengan keindahan dan kenikmatan.

Namun surga sendiri juga memiliki kerinduan yang amat mendalam bagi setiap manusia yang dikehendakinya. Dimana orang-orang tersebut telah lama dirindukan surga, ibarat melebihi kerinduan seseorang yang sedang merindukan kekasihnya. Hal demikian karena tipe orang-orang yang dirindukan surga tersebut, memang merupakan hamba Allah yang berakhlak mulia serta patuh dan taat pada tuntunan agama. Sehingga surga pun dengan senang hati membukakan pintu kepada mereka semua.

Oleh karena itu dengan mengharap ridho Sang ilahi, memang sudah sepatutnya kita bisa lebih memperhatikan dan menyimak akan golongan orang yang senantiasa dirindukan surga ini. Dari situ kita juga bisa menanamkan tekad dan semangat juang kita dalam menjalani hidup dengan penuh keberkahan, dan selalu menggunakan jalan yang dibenarkan oleh Allah SWT. Marilah kita simak 4 orang yang senantiasa dirindukan surga berdasarkan apa yang telah disabdakan oleh Rasulullah SAW berikut.

" Surga itu rindu kepada empat golongan, yaitu orang yang membaca Al-Qur'an, Orang yang puasa di bulan Ramadhan, Orang yang menjaga lisan, Dan orang yang memberi makanan kepada yang kelaparan ‘’.

Untuk lebih jelasnya, Simak ulasan di bawah ini :

1. Orang Yang Mampu Menjaga Lisannya
Sabda Rasulullah SAW Yang berbunyi : “ Barang siapa yang bisa menjamin/menjaga untukku apa yang berada di antara dua rahangnya (mulut) dan apa yang ada di antara dua kakinya (kemaluan), maka aku akan menjamin baginya al-jannah (surga)’’. (HR. Al-Bukhari).

Menjaga lisan dari ucapan-ucapan buruk dan maksiat, memang sudah menjadi keharusan bagi setiap insan yang taat kepada Allah SWT. Dimana ketajaman lisan ini ibarat pedang yang tajam. Sehingga jikalau sampai tidak dijaga dengan baik, maka akan menimbulkan berbagai fitnah dan merugikan orang lain. Oleh sebab itu, bagi hamba yang mampu menjaga lisannya dari ucapan buruk, maka surga pun senantiasa rindu terhadap orang tersebut. 

2.  Orang Yang Gemar Membaca Al-Qur’an dan Mengamalkannya
Seseorang yang gemar membaca Al-Quran, mempelajari, dan senantiasa juga mengamalkannya, memang termasuk salah satu golongan orang yang dirindukan surga. Sehingga memang sudah sepatutnya bagi kita semua untuk berbondong-bondong menghidupkan agama dengan cara mengumandangkan ayat-ayat Allah, serta menerapkannya dalam perilaku sehari-hari.

Sabda Nabi yang berbunyi : “ Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya ’’. (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim).

Sungguh mulia bagi orang-orang yang mau membaca atau menghafal, mempelajari, serta mengamalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Dimana mereka semua merupakan hamba Allah yang selalu menjaga, mempertahankan, dan mengokohkan agama Allah SWT. 

3. Orang Yang Memberi Makanan Pada Orang Kelaparan
Memberikan sebagian rizki yang telah diberikan oleh Allah kepada orang yang kelaparan, baik itu fakir, miskin, dan lainnya, Memang merupakan suatu perbuatan yang mulia. Dan sudah sepantasnya bagi setiap manusia memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Apalagi jika melihat orang yang kurang mampu, maka memang sudah menjadi keharusan kita untuk saling menolong. Sehingga orang yang memiliki tipe atau sikap semacam ini, akan selalu dirindukan surga dan memiliki kemuliaan di sisi Allah SWT.

Sabda Rasulullah SAW : “ Siapa saja orang mukmin yang mau memberi makan saudaranya sesama mukmin yang lapar, niscaya Allah akan memberinya buah-buahan Surga. Siapa saja di antara orang mukmin yang memberi minum saudaranya sesama mukmin yang sedang dahaga, niscaya Allah akan memberinya minuman Rahiqul Makhtum ’’. (HR. At-Tirmidzi dengan sanad Hasan).

4. Orang Yang Berpuasa di Bulan Suci Ramadhan
Ramadhan memang bulan dengan penuh keberkahan dan kemuliaan. Seperti yang telah disabdakan Rasulullah SAW di atas, Tentunya bagi orang-orang yang senang serta ikhlas dalam menjalani puasa di bulan suci, maka surga pun akan senantiasa merindukan orang-orang tersebut. Selain itu, pengampunan Allah akan selalu hadir terhadap orang yang bertaubat di bulan Ramadhan. Dan beruntunglah bagi orang-orang yang bisa menggunakan kesempatan bulan suci tersebut dengan sebaik-baiknya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar