Ketahui 8 Tanda Anda Menderita Migrain

image: epainassist.com
Timbulnya migrain tentu akan sangat mengganggu aktivitas kerja anda sehari-hari bukan…?. Meski migrain merupakan permasalahan yang biasa dialami oleh kebanyakan orang, namun setidaknya anda bisa menanganinya secara tepat agar rasa nyeri di bagian kepala ini tak lagi mengganggu anda. Terkadang juga migrain bisa muncul secara tak disangka, baik itu berlangsung hanya satu kali dalam beberapa waktu, Maupun secara berangsur-angsur hingga sakit kepala migrain ini tak kunjung mereda.

Begitu juga banyak orang yang menganggap migrain merupakan hal yang lumrah atau permasalahan umum. Akan tetapi jika terus menerus dibiarkan, Maka bisa saja menjadi permasalahan yang merembet pada penyakit yang lebih serius. 

Untuk menganalisis akan timbulnya penyakit migrain itu sendiri, sebaiknya anda bisa memperhatikan tanda-tandanya secara cermat. Sehingga dari situ anda pun bisa segera menangani sakit migrain secara tepat dan efektif. Beberapa tanda bahwa anda sedang menderita migrain bisa Anda simak pada ulasan berikut ini.

1. Mudah merasa marah dan depresi
Jika ada seorang yang sedang menderita migrain, biasanya memang diselingi dengan perasaan yang mudah marah. Dimana suasana hati yang berubah secara drastis ini, memang akan bisa menimbulkan depresi dan mudah marah. Sehingga tak heran jika seseorang yang mengalami migrain, Seringkali dibarengi dengan perasaan marah secara tiba-tiba. 

2. Mengalami masalah pada penglihatan
Ketika migrain ini hendak menyerang, maka salah satu tanda yang kerap sekali dialami yakni terjadi gangguan pada penglihatan mata. Yang mana seseorang akan merasa ada cahaya yang berkelip-kelip ketika sedang memandang sesuatu. Dan kondisi yang semacam ini, Merupakan aura yang timbul selama beberapa menit sebelum gangguan migrain muncul dan menyerang seseorang.

3. Sakit di sebagian kepala
Pastinya akan merasa sakit di salah satu bagian kepala anda jika mengalami migrain. Dan terjadinya rasa sakit ini memang biasanya cukup sering. Bahkan bisa saja terjadi secara berangsur-angsur, hingga berulang sampai beberapa hari. Oleh karena itu, jika anda mengalami hal yang tidak mengenakkan ini, sebaiknya anda bisa menanggulanginya segera, Agar tidak sampai mengganggu dalam beraktivitas.

4. Memiliki permasalahan tidur
Migrain juga seringkali ditandai dengan adanya kurang merasa nyaman saat tidur. Sehingga ketika terbangun tengah malam, para penderita migrain kerap sekali merasa kesulitan untuk melanjutkan lagi tidur mereka. Oleh karena itu, permasalahan tidur semacam ini memang merupakan salah satu tanda dari sakit kepala migrain.

5. Sensitif terhadap suara bising
Dimana saat orang akan mengalami migrain ini, juga ditandai dengan tingkat kesensitifan terhadap suara yang kurang mengenakkan. Semisal terdengar suara bising yang begitu mengganggu, maka akan menjadikan mereka merasakan sakit di sebagian kepala. Sehingga terlalu sensitifnya terhadap suara bising tersebut, bisa menjadi pemicu seseorang mengalami migrain. Selain itu, cahaya lampu yang terlalu terang hingga seseorang merasa sakit di kepala, juga bisa menjadi tanda seseorang mengalami migrain.

6. Hidung mudah tersumbat dan mata berair
Perlu diketahui, bahwa hidung tersumbat dan mata berair ini kerap sekali menjadi keluhan para penderita migrain. Sehingga kondisi yang semacam ini, Bisa menjadi pertanda akan timbulnya sakit kepala migrain menyerang seseorang. Tak hanya itu saja, bahwasannya mengalami migrain dengan hidung yang tersumbat dan mata berair ini, Biasanya juga disertai dengan kesulitan untuk bernafas. Oleh karena itu, jika tubuh anda mengalami hal semacam ini, Sebaiknya anda bisa melakukan pemeriksaan secara medis / pengobatan tradisional.

7. Muntah disertai dengan vertigo
Mengalami migrain juga ditandai muntah yang disertai dengan vertigo. Dimana rasa ingin muntah ini  akan disertai dengan rasa pusing, dan merasa obyek di sekitar seperti berputar-putar. Sehingga dari situ akan memicu timbulnya sakit kepala migrain. Dengan begitu, kondisi muntah yang semacam ini juga menjadi pertanda akan timbulnya migrain.

8. Sebelah tubuh merasa lemas
Migrain juga bisa ditandai dengan rasa lemah  di bagian tubuh sebelah. Semisal di area tangan sebelah kiri, lengan sebelah kiri, dan lainnya. Dimana kondisi yang semacam ini juga kerap sekali memicu timbulnya migrain. Sehingga hal tersebut bisa menjadi salah satu tanda akan terjadinya migrain yang perlu diwaspadai.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar