Bersihkan Semua Kotoran Di Wajah Dalam Waktu Singkat

image: myhealthylifevision.com
Selalu rutin merawat kondisi wajah agar tetap bersih dan kinclong, Setidaknya menjadi persoalan penting yang perlu diperhatikan. Terutama terdapatnya kotoran di bagian wajah, memang kerap sekali menjadikan tampilan terasa kurang sempurna. Semisal kondisi kulit wajah yang terlihat kering dan kusam, terdapatnya bekas jerawat yang mengganggu penampilan wajah, aliran darah di wajah yang tidak lancar, sehingga menimbulkan berbagai kotoran di wajah Anda.

Dan tentu semua orang pasti menginginkan kondisi wajah mereka mampu tampil mulus dan bersih. Namun hal demikian juga ditentukan oleh bagaimana kita merawat kondisi wajah itu sendiri.

Ada berbagai produk perawatan kecantikan untuk wajah yang telah dipasarkan di tengah-tengah kalangan masyarakat. Namun di sisi lain juga terdapat bahan alami yang tidak kalah manjur sebagai perawatan wajah, sekaligus menjadikan wajah anda tetap sehat dan bugar. Selain itu, penggunaan bahan alami memang cukup aman digunakan tanpa adanya efek samping di kemudian hari. 

Dan inilah cara ampuh dan mudah untuk membersihkan wajah dari semua kotoran secara alami. Bahkan pembuatan ramuannya juga tidak terlalu ribet, sehingga dapat Anda buat dalam waktu cukup singkat :

# Bahan yang perlu disediakan : Baking soda dan Minyak Kelapa

# Cara Pengolahan bahan :

a. Siapkan setengah sendok teh baking soda dan Satu sendok teh minyak kelapa

b. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, maka anda cukup menggunakan ¼ sendok teh baking soda dan 1 sendok teh minyak kelapa

c. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut menjadi satu mangkuk atau wadah

d. Aduk kedua bahan hingga mampu tercampur menjadi satu, setelah itu tunggu sejenak dan bahan alami siap untuk digunakan

# Cara untuk menerapkannya di wajah :

a. Bersihkan wajah dengan air hingga bersih, atau cuci muka terlebih dahulu

b. Jangan lupa ‘’kuncrit’’ atau ikat rambut anda agar nantinya adonan yang telah dibuat tidak sampai menempel di rambut ketika diterapkan di wajah.

c. Bubuhkan campuran alami yang sudah dibuat tadi, dan terapkan dengan benar
Ambil sedikit campuran alami tadi dengan jari-jari tangan, kemudian oleskan hingga merata di bagian wajah anda secara perlahan dengan menggunakan gerakan melingkar ke atas. Berilah pijatan lembut pada wajah dan jangan menggunakan tekanan yang terlalu keras dalam mengoleskan bahan alami yang telah dibuat.

d. Tunggulah atau diamkan dalam kurun waktu satu menit, setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan kain basah. Dengan begitu, Anda akan merasakan perbedaan dari kondisi kulit wajah anda sebelumnya.

Beragam manfaat akan anda dapatkan jika menerapkan tips di atas :
image: huffingtonpost.ca
1. Mencegah Timbulnya Kulit Kering Di Wajah
Dengan menggunakan ramuan baking soda dan minyak kelapa, maka akan menjadikan kondisi kulit tetap segar dan terhindar dari kulit kering. Jika anda menggunakan ramuan ini secara rutin, maka akan segera merasakan khasiatnya.

2. Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah
Memang benar adanya, jika anda bisa menggunakan ramuan alami ini secara rutin dan teratur, maka dapat menyingkirkan bekas jerawat dan warna kulit kemerah-merahan di wajah. Sehingga wajah bisa terlihat halus, dan noda-noda di wajah pun bisa hilang secara efektif dan alami.

3. Melancarkan Sirkulasi Darah Di Area Wajah
Menggunakan ramuan alami dari baking soda dan minyak kelapa juga mampu meningkatkan sirkulasi darah di bagian wajah. Karena ramuan alami ini memang cukup efektif dalam merangsang aliran darah, sehingga kondisi kulit wajah tampak bersinar secara natural.

4. Menyeimbangkan Tingkat PH Pada Kulit Wajah
Tingkat PH kulit yang kurang seimbang, maka akan menyebabkan kondisi kulit anda kurang sehat dan kurang cerah. Oleh karena itu, dengan bantuan minyak kelapa serta baking soda di dalamnya, mampu berperan sebagai penyeimbang tingkat PH kulit, dan menjadikan kulit wajah terlihat indah serta bercahaya.

5. Menjadikan Kulit Wajah Semakin Halus
Dengan memanfaatkan minyak kelapa dan baking soda sebagai campuran bahan alami, akan memberikan efek pada kulit wajah tampak halus dan lembut. Sehingga ketika kulit wajah dipermak atau dipoles akan tampak lebih segar. Selamat mencoba dan rasakan khasiatnya….!
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar