Hindari Deretan Minuman Ini Saat Menjalani Diet

Blended Coffee / yesvegetarian.com
Ketika menjalani diet agar berat badan turun dan postur tubuh lebih ideal, setidaknya bisa memperhatikan dari segala aspek yang menunjang program diet itu sendiri. Berbagai asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh pastinya harus selalu diperhatikan. 
 
Selain itu, Melakukan program diet juga harus diimbangi dengan menjalani gaya hidup sehat. Layaknya mengonsumsi makanan rendah kalori dan lemak di dalamnya, melakukan kebiasaan berolahraga, dan berbagai macam aktivitas sehat lainnya. Namun jika dipandang dari sisi lain, ternyata ada juga beberapa jenis minuman yang patut dihindari di saat tubuh menjalani program diet ini. 
 
Yang mana pada beberapa jenis minuman tersebut, memang banyak mengandung kalori yang cukup tinggi di dalamnya. Sehingga demi menjaga berat badan agar tetap seimbang dan tidak sampai gagal saat menjalani program diet, Alangkah baiknya jika anda menghindari ragam jenis minuman tersebut.  
 
Inilah 5 jenis minuman yang tak disangka mengandung banyak kandungan gula atau berkalori tinggi. Sehingga memang patut diperhatikan, terlebih lagi saat kondisi tubuh sedang menjalani diet.
 
1. Minuman Berenergi
Memang pada dasarnya minuman berenergi ini, terkadang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Akan tetapi kandungan kalori yang tinggi di dalamnya juga akan menjadi pemicu berat badan menjadi melonjak secara tak terduga. Oleh karena itu, jika anda seusai melakukan aktivitas olahraga untuk menurunkan berat badan, sebaiknya anda lebih memilih mengonsumsi air putih untuk mengembalikan stamina tubuh, dari pada mengonsumsi minuman berenergi. Hal demikian bertujuan agar kondisi berat tubuh bisa seimbang, dan meningkatkan keberhasilan dalam melakukan diet sehat Anda.
 
2. Minuman Bersoda
Untuk menunjang program diet yang anda lakukan agar bisa berjalan lancar, maka sebaiknya anda juga menghindari konsumsi minuman bersoda untuk sementara waktu. Dimana kandungan kalori yang cukup tinggi di dalam minuman soda juga akan menjadikan program diet anda terganggu. Oleh karena itu, untuk sementara anda bisa menghindari jenis minuman yang satu ini, agar berat badan bisa turun  dan kondisi tubuh bisa tetap seimbang.
 
3. Jus Buah Kemasan
Jus buah kemasan memang seringkali terdapat kandungan gula tambahan di dalamnya. Sehingga jika anda berminat untuk mengonsumsi jus, alangkah baiknya anda membuatnya sendiri tanpa tambahan gula, agar kandungan kalori di dalamnya tidak sampai berlebihan. Dengan begitu akan mampu menunjang program diet yang sedang anda jalani.
 
4. Blended Coffee
Bahwasannya dalam pembuatan blended coffee ini, biasanya memang diberikan tambahan whipped krim dan sirup perasa. Dan hal demikian sama saja anda telah mengonsumsi segelas minuman yang mengandung banyak lemak serta gula di dalamnya. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang menjalani program diet, maka sebaiknya untuk sementara bisa menghindari mengonsumsi jenis minuman ini. Sehingga tidak sampai menjadi pemicu gagalnya diet yang anda jalani. 
 
5. Smoothies Yang Tinggi Lemak
Smoothies - image : viu.ca
Ada juga Smoothies yang sering kali ditambahkan susu, gula, serta es krim di dalamnya. Yang mana semua itu kandungan lemak dan kalorinya juga cukup tinggi. Oleh karena itu dalam mengonsumsi Smoothies ini, Anda setidaknya bisa mengetahui mengenai apa saja kandungan yang terdapat di dalamnya. Apakah jenis minuman tersebut baik untuk diet, atau malah sebaliknya. Jika kandungan di dalamnya tidak sampai mengganggu program diet atau bisa dikatakan rendah lemak dan kalori, Maka anda bisa mengonsumsinya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar