Putihkan Kulit Di Leher Dengan 5 Buah Ini

image: beabeeinc.com
Warna kulit pada leher gelap atau menghitam, terutama di bagian leher belakang memang kerap kali menimpa sebagian besar kalangan. Terlebih lagi ketika permasalahan semacam ini menimpa kaum wanita, maka hal demikian akan bisa menjadikan penampilan terlihat kurang maksimal. Biasanya terjadinya kulit hitam di leher atau juga dikenal dengan istilah Acanthosis Nigricans, sering kali disebabkan oleh paparan sinar matahari, kehamilan, kondisi hormon tubuh yang tidak seimbang, dan terserang penyakit layaknya diabetes, maupun sebab lainnya.

Sebenarnya masalah semacam ini bisa anda tanggulangi dengan beberapa jenis buah-buahan segar yang berada di sekeliling anda. Di mana kandungan antioksidan yang terdapat pada buah tersebut, tentu akan mampu merevitalisasi pada kulit leher anda. Dengan begitu masalah kulit menghitam ini akan segera teratasi secara alami.

Berikut 5 jenis buah yang bisa dijadikan ramuan alami untuk mengatasi kulit leher menghitam atau gelap dengan mudah.

1. Pisang
Membuat pisang sebagai masker memang cocok untuk memutihkan kembali kulit di leher yang gelap dan menghitam. Namun untuk menggunakan cara ini, anda bisa mengombinasikannya dengan sedikit minyak zaitun agar mencapai hasil yang maksimal. Untuk mengolah pisang ini juga cukup gampang.

Pertama haluskan pisang yang sudah matang dan tuangkan di mangkuk kecil, kemudian tambahkan minyak zaitun sedikit saja. Lalu aduk hingga menjadi pasta, kemudian oleskan pada kulit leher anda. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

2. Lemon
Buah lemon memang dipercaya akan antioksidan yang tinggi. Sehingga anda bisa menggunakan buah ini untuk memutihkan kembali kulit di leher dengan cara mencerahkannya. Caranya cukup peras buah lemon dan tuangkan airnya pada satu wadah kecil. Kemudian ambil kapas dan celupkanlah ke dalam air lemon. Setelah itu oleskan kapas tersebut pada area kulit yang hitam secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Agar kulit di leher tidak sampai cepat kering, anda bisa menggunakan pelembab setelah pemakaian perasan air lemon tersebut.

3. Kombinasi Pepaya dan Stroberi
Kandungan Enzim Papain pada buah pepaya, Juga cukup dikenal untuk membantu pada permasalahan kulit yang terlihat gelap dengan mengangkat sel-sel kulit mati. Sedangkan stroberi mengandung kadar antioksidan tinggi yang berguna untuk meregenerasi sel kulit mati di tubuh anda.

Untuk memutihkan kembali kulit leher dengan kombinasi kedua buah ini, Anda bisa menuangkan 2 sendok pepaya yang sudah dihaluskan ke dalam 1 mangkuk stroberi yang telah dihaluskan. Kemudian terapkan campuran tadi pada kulit leher, dan diamkan selama 15 menit, selanjutnya bersihkan dengan air setelah mengaplikasikannya. 

4. Buah Tomat
Kombinasikan buah Tomat dengan Oat gulung untuk memutihkan kulit di leher anda. Tuangkanlah Tomat dan Oat gulung yang sudah dihaluskan ke dalam satu mangkuk, Kemudian aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu terapkan pada kulit di leher sambil memberikan pijatan lembut secara perlahan. Lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Berikan pelembab jika selesai menerapkan cara tersebut, dan lakukan secara rutin.

5. Bengkuang
Buah bengkuang memang tak asing lagi dalam memecahkan permasalahan pada kulit. Untuk membuat kulit di leher agar bisa kembali putih alami, anda bisa menyiapkan satu buah bengkuang yang dihaluskan. Setelah itu terapkan pada kulit leher yang tampak kehitaman, lalu diamkan selama 10 menit dan bilaslah dengan air hingga bersih. Terapkan secara rutin dan teratur untuk mencapai hasil yang maksimal.
Artikel Terkait