Lunturkan Batu Empedu Dengan 6 Minuman Ini

image: diyhealthremedy.com
Tidak hanya pada organ ginjal saja yang terdapat limbah mengkristal. Namun pada bagian kandung empedu pun juga kerap sekali diselimuti oleh penumpukan material yang menggumpal, dan memicu rasa sakit cukup parah. Kondisi semacam inilah yang menimbulkan penyakit batu empedu. 

Di sisi lain, bahwa timbulnya material yang mengeras di organ penting ini sering kali diduga sebagai pengerasan kolesterol yang tercampur dengan cairan empedu. Di mana kadar kolesterol yang tidak seimbang maupun senyawa kimia yang masuk, menjadikan kinerja kandung empedu mengalami gangguan.

Ada beberapa aspek yang menjadikan batu empedu menyerang kesehatan tubuh manusia. Di antaranya karena faktor usia, obesitas, dampak melahirkan, dan makanan yang dikonsumsi. Sementara gejala batu empedu ditandai dengan nyeri di bagian bahu kanan, punggung, tulang rusuk, adanya rasa mual, berkeringat, gelisah, yang tentu tidak nyaman bagi tubuh.

Namun anda tak usah khawatir, karena ada obat batu empedu alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi permasalahan ini. Yakni dengan mengonsumsi minuman tertentu, maka akan menjadikan gumpalan batu yang mengendap di kandung empedu dapat dibersihkan secara efektif dan alami.

Berikut 6 minuman yang mampu mengatasi atau melunturkan batu empedu secara alami :

1. Menggunakan Cuka Apel
Memanfaatkan cuka apel sebagai obat alami batu empedu memang bisa anda terapkan. Untuk menggunakan cara ini, tuangkan cuka apel beberapa sendok ke dalam segelas air putih. Kemudian minumlah secara rutin dan teratur sampai gumpalan yang mengkristal di kandung empedu dapat dikeluarkan secara alami.

Anda juga bisa menambahkan cuka apel ini ke dalam jus apel untuk mendapatkan hasil maksimal dalam mengobati batu empedu. Hal demikian karena kandungan Asam Malat pada buah apel, dapat melunakkan penumpukan batu di kandung empedu. 

2. Air rebusan daun mint
Selain menggunakan cuka apel untuk menangani batu empedu, menggunakan daun mint juga menjadi ramuan alami peluruh batu empedu. Sediakan beberapa lembar daun mint dan letakkan ke dalam panci, lalu rebuslah dengan air hingga mendidih. Setelah itu saring air rebusan daun mint, dan ambil airnya dalam satu gelas. Barulah anda bisa meminumnya setiap hari untuk melunturkan batu empedu secara alami.

3. Air rebusan daun Dandelion
Daun dandelion memang diperkaya dengan senyawa alami, yang mampu membantu proses ekskresi empedu dari organ hati. Selain itu, menggunakan dandelion sebagai minuman juga mampu merangsang kandung empedu secara efektif. Oleh karena itu, anda bisa menggunakan daun ajaib ini sebagai pengobatan alami untuk mengeluarkan batu empedu dalam tubuh.

Caranya : Sediakan satu sendok teh daun dandelion kering, satu gelas air hangat, dan madu secukupnya saja. Campurkan daun dandelion kering dan madu ini ke dalam segelas air hangat yang sudah anda siapkan tadi. Kemudian tutup dan diamkan selama 5 menit. Barulah anda bisa mengonsumsinya secara rutin 3 kali sehari untuk mengobati penyakit batu empedu.

image: bodyhealthandsolutions.com

4. Jus buah Pir
Sediakan saja satu buah pir segar, buatlah menjadi jus serta tambahkan sedikit air panas dan madu. Setelah itu tuangkan ke dalam satu gelas, dan minum tiga kali sehari secara teratur untuk menjadi obat batu empedu secara alami. Berdasarkan adanya penelitian menunjukkan, Bahwa mengonsumsi minuman yang terbuat dari buah Pir bisa mengeluarkan batu empedu yang menyerang tubuh.

5. Air Lemon
Untuk mengeluarkan limbah yang mengkristal di dalam kandung empedu ini, bisa juga menggunakan air lemon sebagai bahan alaminya. Dan tentunya minum air lemon secara teratur akan membantu menjaga kesehatan tubuh, terlebih lagi bagi kesehatan organ empedu.

6. Jus kombinasi buah Bit, Mentimun, dan Wortel
Membuat jus dari kombinasi ketiga bahan alami ini, memang bisa anda terapkan untuk menanggulangi pengkristalan limbah yang mengendap di kandung empedu. Buatlah mentimun, wortel, dan buah bit sebagai jus. Kemudian minum secara rutin dan teratur agar penyakit batu empedu ini dapat diobati dengan cepat dan efektif.

Namun anda pun juga bisa menggunakan jus mentimun saja untuk mengobati batu empedu. Ambil mentimun secukupnya dan buatlah menjadi jus, Lalu minum dua kali sehari dalam kurun waktu 10 hari, sehingga batu empedu bisa segera diatasi secara maksimal.
Artikel Terkait