Biji Milet, Mampu Atasi Batu Ginjal Hanya Dalam 10 Hari

image: petsolutions.com
Ketenaran biji Milet memang jarang dikenal sebagai obat tradisional untuk menunjang kesehatan tubuh. Namun di Indonesia, biji Milet kerap sekali menjadi makanan populer untuk pakan burung Kenari atau Parakeets. Meskipun kurang dikenal sebagai bahan pangan bagi kehidupan manusia, jenis biji-bijian ini masih tetap dibudidayakan di tanah air nusantara. Dan ternyata biji Milet mampu untuk diolah menjadi obat tradisional bagi tubuh, dan termasuk obat alami yang tidak kalah ampuh dengan jenis tanaman lainnya.

Salah satunya, biji Milet mampu menjadi obat alami untuk mengatasi penyakit batu ginjal yang tidak sedikit orang mengalaminya. Di mana kandungan dari biji Milet itu sendiri juga cukup kompleks. Di antaranya : kaya akan Protein, Lemak sehat, Karbohidrat dan Tonik, yang semuanya itu akan bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan pada tubuh. 

Berbagai jenis biji-bijian yang termasuk kategori Milet yakni :  Biji Jewawut (Setaria italica L), Biji Milet mutiara (Pearl millet, Pennisetum glaucum), Proso (Panicum Miliaceum L), Korakan (Eleusine coracana), dan masih banyak lagi jenis biji Milet lainnya.

Seperti dilansir pada healthyfoodvision.com, berikut cara mengolah biji Milet untuk menjadi obat alami dalam mengatasi penyakit batu ginjal :

# Bahan yang perlu disediakan:

- Satu cangkir Biji Milet ( 200 gram )

- 2 sampai 3 liter air panas atau mendidih

# Langkah-langkah untuk mengolah bahan :

1. Bilas terlebih dahulu biji Milet dengan air sampai bersih. Kemudian rendamlah biji Milet dengan  2-3 liter air panas  menggunakan sebuah panci atau wadah.

2. Tutuplah panci tersebut dan diamkanlah biji Milet dalam waktu satu malam.

3. Setelah rendaman biji Milet tersebut didiamkan semalam, Lalu pindahkan biji Milet beserta air rendamannya dalam satu botol, dan goyangkan campuran air rendaman tersebut hingga merata.

4. Minumlah secara rutin dan teratur air campuran biji Milet tersebut setiap hari dalam kurun waktu 10 hari. Hingga pada akhirnya penyakit batu ginjal yang Anda alami dapat disembuhkan.

>> Cara lain yang bisa juga anda terapkan :

Buatlah biji Milet ini menjadi bubur untuk dijadikan santapan sehat. Caranya : rebuslah secangkir biji Milet dengan menggunakan dua gelas air, hingga menjadi bubur yang siap untuk disajikan. Kemudian anda bisa mengonsumsinya secara rutin dan teratur untuk mencairkan batu ginjal, dan mengeluarkannya melalui pembuangan urin.

Dan jika diperlukan, tambahkanlah lemon dan minyak zaitun agar dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit batu ginjal. Selain itu juga dapat membersihkan organ hati dari toksin, serta meluruhkan batu yang berada di kandung empedu dan ginjal anda.
Artikel Terkait