Cara Mudah Kencangkan Kelopak Mata Kendur Dalam 2 Menit

image: debrajshome.com
Untuk mengencangkan kelopak mata yang semakin lama terlihat kendur, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Karena timbulnya kelopak mata kendur juga memiliki faktor yang menjadi penyebabnya. Yang mana kelopak mata yang terlihat kendur sering kali disebabkan oleh faktor usia yang semakin bertambah, yang membuat sel-sel kulit lambat laun juga akan mengalami penuaan. Sehingga mulailah muncul kulit di bagian tengah atau dermis di wajah menjadi lemah, kemudian otot-otot menjadi kendur.

Ditambah lagi pengaruh sinar matahari yang menerpa kulit, maka dalam jangka panjang bisa membuat kulit menjadi bengkak dan pembuluh darah lama kelamaan melemah, kemudian kesehatan kulit akan semakin menurun. 

Dengan keberadaan kendurnya kelopak mata, pastinya akan membuat penampilan menjadi terganggu bukan..?. Tapi anda jangan khawatir bahwa untuk mengencangkan kembali bagian kelopak mata yang kendur, bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Bahkan untuk menggunakan bahannya pun juga bisa anda terapkan dengan mudah dan cepat. Berikut cara alami untuk mengencangkan kembali kelopak mata yang kendur.

# Bahan yang perlu disediakan :

1. Putih telur yang sudah terpisah dari kuning telurnya

2. Kapas yang bersih 

# Cara Menggunakannya :

1. Taruhlah putih telur pada satu wadah kemudian diamkan selama 2 menit

2. Bersihkan terlebih dahulu daerah kelopak mata anda dari bekas make-up

3. Kemudian ambil kapas, dan celupkan kapas tersebut ke dalam putih telur

4. Lalu usapkanlah kapas tersebut pada area kelopak mata secara perlahan dan merata

5. Usahakan putih telur yang dioleskan tidak sampai menetes dan tidak pula terlalu banyak

6. Diamkan selama beberapa menit hingga mengering, dan bila perlu gunakan kipas  untuk mempercepat proses pengeringannya

7. Setelah itu, basuhlah wajah dengan menggunakan air hingga bersih. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, terapkan cara ini secara teratur hingga kondisi kelopak mata  yang kendur bisa kencang kembali. Dengan begitu tampilan wajah akan menjadi lebih menawan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan : Biasanya dengan menggunakan cara di atas efeknya akan bisa terasa, yakni selang waktu beberapa menit setelah penerapan. Dan proses pengencangan kelopak mata yang terlihat kendur akan terus berlangsung selama 48 jam.
Artikel Terkait