Cara Hilangkan Getah Nangka Pada Pisau Dalam Waktu Singkat

image: theafrikan.deviantart.com
Rasa nangka yang enak dan manis cukup sekali untuk menggoyangkan lidah anda bukan…?. Apalagi bentuk buahnya yang besar dan daging buahnya pun juga banyak, pasti akan menjadi santapan lezat untuk dimakan bersama keluarga. Nangka biasanya diiris dengan pisau menjadi beberapa bagian, atau diambil daging buahnya dalam satu wadah.  Kemudian siap dikonsumsi di sela-sela waktu luang. 

Akan tetapi pisau yang telah dibuat untuk mengiris nangka tersebut, telah ditempeli getah nangka yang cukup sulit untuk dihilangkan. Karena pada buah nangka itu sendiri mengandung getah yang sangat lengket jika terkena benda layaknya pisau. Tentunya hal demikian sangat mengganggu di saat ingin menggunakan pisau tersebut untuk mengupas buah, memasak, dan kebutuhan lainnya.

Namun anda janganlah khawatir, bahwa ada cara mudah dan cepat untuk menghilangkan semua getah nangka yang terdapat pada pisau tersebut. Jadi, jika pisau tersebut habis digunakan untuk mengiris buah nangka, anda pun bisa langsung menggunakannya untuk kebutuhan lainnya. Bahkan anda tidak perlu repot-repot untuk membungkus plastik atau memberi minyak goreng pada pisau di saat hendak mengiris buah nangka.

Berikut cara menghilangkan getah nangka yang menempel di pisau dalam waktu singkat.

1. Langkah pertama yang perlu anda siapkan 

- Sediakan tisu tebal atau kain

- Kompor 

2. Langkah kedua yakni cara menggunakannya 

- Nyalakan kompor terlebih dahulu, setelah itu letakkanlah pisau di atas kompor yang menyala

- Diamkanlah pisau tersebut di atas kompor dalam beberapa detik saja 

- Selanjutnya angkatlah pisau tersebut dan usaplah menggunakan kain atau tisu tebal yang sudah disediakan, sehingga getah yang terdapat pada pisau tersebut cepat menghilang. 

Hal yang perlu diperhatikan : Hendaknya anda bisa memastikan bahwa kain atau tisu yang digunakan tersebut tebal. Karena kain atau tisu tersebut digunakan untuk mengelap pisau dalam kondisi panas. Lakukanlah cara ini secara perlahan dan hati-hati agar tidak sampai mengenai tangan anda. Sehingga tidak sampai menimbulkan luka di tangan. Nah, Dengan cara tersebut, maka getah yang menempel di pisau dapat dihilangkan dengan sekejap.

# Lantas, Bagaimana untuk menghilangkan getah nangka yang menempel di tangan..?

Oleskan saja minyak goreng di tangan, kemudian menggosokkan tangan secara lembut. Setelah itu, basuhlah tangan anda dengan sabun hingga kondisi tangan bersih dari getah nangka. Selanjutnya basuhlah kembali tangan anda dengan air hingga bersih. Selamat mencoba..!
Artikel Terkait