4 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Di Kulit Kepala

image: readanddigest.com
Nampaknya jerawat juga tidak hanya di wajah dan punggung saja. Di bagian kepala juga kerap sekali terdapat benjolan kecil merah yang cukup gatal. Bahkan kondisi jerawat yang semacam ini kerap kali disertai rasa sakit yang dikarenakan ketombe, maupun terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit kepala. Sehingga hal tersebut bisa memicu awal tumbuhnya jerawat pada kulit kepala yang cukup mengganggu. 

Biasanya munculnya jerawat di bagian kepala juga disebabkan oleh beberapa faktor tertentu. Di antaranya karena paparan polusi, kondisi rambut yang lembab dan tidak terawat, Hormonal seperti depresi dan stres, bahkan zat kimia dari produk kecantikan tertentu. Yang mana semuanya itu mampu menjadikan jerawat menyerang pada kulit kepala.

Namun Anda tak perlu panik, Karena ada bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menumpas benjolan jerawat di kulit kepala. Sehingga anda pun bisa menangani permasalahan kulit ini dengan mudah dan alami. 

Berikut 4 cara alami untuk mengobati jerawat yang terdapat di kulit kepala, Seperti dilansir pada laman
Boldsky :

1. Menggunakan Cuka
Dengan menggunakan cuka, akan membantu menghilangkan kulit kepala dari minyak yang berlebihan. Bahkan dengan menggunakan cuka, kotoran di kepala dapat dibersihkan secara efektif dan alami. Untuk menggunakan cuka sebagai penghilang jerawat di kulit kepala, cukup oleskan saja cuka tersebut pada bagian kulit kepala yang berjerawat, dan lakukan secara rutin hingga jerawat di kulit kepala teratasi.

2. Memanfaatkan Tomat
Menggunakan tomat sebagai jus penghilang jerawat memang perlu anda terapkan. Letakkanlah jus tomat dalam wadah, dan mengaplikasikan cairan atau jus tersebut pada kulit kepala yang terdapat jerawat. Kemudian diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa melakukan cara ini secara teratur hingga jerawat di kulit kepala menghilang.

3. Dengan Lidah Buaya
Gel pada lidah buaya memang cukup manjur dalam menangani permasalahan pada kulit. Salah satunya menghilangkan jerawat di kulit kepala secara efektif. Selain itu dapat menghilangkan rasa gatal-gatal secara keseluruhan. Oleh karena itu, anda bisa mencoba untuk mengoleskan gel lidah buaya pada kulit kepala yang terkena jerawat, kemudian diamkan sejenak dan bilas dengan air sampai bersih. 

4. Dengan Tumbuhan Fenugreek
Tanaman herbal yang satu ini kerap juga dikenal dengan nama Hulbah. Yaitu merupakan tanaman obat yang biasa digunakan untuk menyembuhkan flu, masalah pencernaan, dan batuk. Namun jenis tanaman ini juga bisa anda jadikan bahan alami untuk menghilangkan jerawat di kepala. 

Di mana kandungan anti-inflamasi di dalamnya, memang cukup kuat untuk membunuh bakteri serta membersihkan kotoran di kulit kepala. Bahkan tanaman Fenugreek juga sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan rambut. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bila anda menerapkan tanaman ini sebagai penghilang jerawat pada kulit kepala. Caranya cukup menghancurkan biji Fenugreek dan menambahkan sedikit air, Lalu mengaplikasikannya pada kulit kepala. Dengan begitu jerawat di kulit kepala akan segera teratasi secara alami.
Artikel Terkait