4 Tips Mudah Hilangkan Kutil Secara Alami

image: amoils.com
Penampilan tubuh yang menawan, Memang menjadi salah satu prioritas utama dalam meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Salah satunya dengan kiat menjaga kondisi kulit yang bersih dan sehat. Akan tetapi ada salah satu masalah yang dapat menjadi penyebab penampilan tubuh kurang maksimal, yakni munculnya kutil pada kulit tubuh Anda. 

Perlu anda tahu, bahwa munculnya kutil pada kulit ini disebabkan oleh virus Papiloma. Yang mana virus tersebut bisa menular dari kulit satu ke kulit lainnya. Sementara munculnya virus Papiloma itu sendiri, Bisa terjadi karena kurangnya seseorang dalam menjaga kebersihan tubuh setiap hari. 

Namun jika kutil pada kulit ini sudah terjadi janganlah khawatir, Ada beberapa cara alami yang bisa membatu mengatasi permasalahan kulit tersebut. Yaitu cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah anda dapatkan.

Berikut 4 cara sederhana menghilangkan kutil pada kulit anda secara alami : 

1. Dengan Menggunakan Nanas
Buah nanas yang kaya akan nutrisi alami ini, Bisa anda manfaatkan sebagai bahan alami dalam menghilangkan kutil pada kulit Anda. Cara menerapkannya juga cukup mudah, Yakni siapkan buah nanas dan potonglah menjadi beberapa bagian. Selanjutnya oleskan potongan buah nanas tadi pada kutil, dan biarkan sampai mengering. Setelah itu anda bisa membersihkan bekas olesan buah nanas tadi dengan air. Terapkan cara ini secara rutin tiap hari, hingga kutil pada kulit anda bisa menghilang.

2. Dengan Kulit Pisang
Sering kali kita mengabaikan kulit pisang, Padahal kulit pisang masih bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kutil pada kulit anda. Nah, untuk mengatasi kutil dengan kulit pisang sangatlah mudah. Yakni cukup sediakan kulit pisang yang masih segar, lalu gosokkanlah pada kulit Anda yang terdapat kutil. Kulit buah pisang juga dapat membantu mencegah timbulnya jamur yang dapat mengganggu kesehatan kulit. Lakukan tips ini secara rutin agar kutil yang terdapat pada kulit segera menghilang.

3. Dengan Menggunakan Kemangi
Daun kemangi diperkaya akan beragam kandungan senyawa alami di dalamnya. Sehingga bisa juga anda manfaatkan untuk mengatasi kutil pada kulit Anda. Cara menerapkannya, Tumbuklah beberapa daun kemangi hingga lembut, lalu tempelkan tumbukan daun kemangi tersebut pada kulit anda. Selanjutnya diamkan selama 30 menit, kemudian cucilah kulit Anda dengan air hingga bersih. Terapkan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Dengan Bawang Putih
Selain untuk kesehatan, Bawang putih juga dipercaya sangat ampuh dalam mengatasi masalah pada kulit, layaknya kutil. Cara menggunakan bawang putih untuk mengatasi kutil yaitu, Potonglah bawang putih menjadi dua bagian, lalu oleskan pada kulit Anda yang terdapat kutil. Selanjutnya biarkan saja sampai mengering, sehingga kandungan zat alami pada bawang putih bisa meresap ke kulit Anda.

Nah, itulah beberapa cara mudah dalam menghilangkan kutil secara alami. Sehingga Anda bisa terbebas dari masalah kulit, serta Anda bisa tampil lebih percaya diri.
Artikel Terkait