Tingkatkan Kemampuan Otak Dengan 8 Buah Ini

image: healingyourwholebody.com
Memang tak bisa dipungkiri lagi bahwa kemampuan otak juga tak selamanya  sehat. Namun hal tersebut bisa terjadi jika kesehatan otak tidak dijaga dengan sebaik mungkin. Sehingga organ vital yang satu ini kerap mengalami gangguan, dan menyebabkan kecepatan berpikir menjadi lambat pula. Bahkan beberapa penyakit yang menyerang otak pun juga cukup beragam. Karena tidak sedikit seseorang yang mengalami penyakit membahayakan seperti kanker otak, rusaknya fungsi saraf pada otak, Dimensia, dan lainnya. 

Namun anda janganlah khawatir, karena ada  buah-buahan segar dan enak untuk meningkatkan kemampuan organ yang sangat penting ini. Selain itu, beberapa penyebab otak pada tubuh yang lemah bisa diatasi secara alami. Sehingga buah-buahan tersebut bisa menjadi bahan alami untuk sajian sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut 8 jenis buah-buahan yang mampu mengasah dan meningkatkan kemampuan otak.

1. Alpukat
Kandungan lemak tak jenuh tunggal pada alpukat memang cukup membantu dalam mengikatkan kemampuan otak. Karena jenis lemak yang satu ini akan memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga nutrisi dan oksigen pun juga cepat tersalurkan ke otak. Dan pada akhirnya menjadikan asupan yang dibutuhkan oleh otak tetap terpenuhi. Selain bermanfaat untuk mengatasi masalah pada otak, buah yang lezat ini juga mampu menjaga kesehatan tubuh anda.

2. Delima
Tahukah anda, bahwa buah delima ini memang diperkaya oleh gizi yang melindungi otak dari radikal bebas. Yang mana radikal bebas kerap sekali menjadikan sel-sel otak di tubuh rusak secara perlahan, dan mengakibatkan kemampuan otak menjadi lemah. Oleh sebab itu, mengonsumsi delima juga mampu menjadi pelindung bagi organ otak anda.

3. Stroberi
Tingginya kandungan antioksidan pada stroberi juga menjadi pelindung kuat bagi otak anda. Di mana sel saraf pada otak akan mampu terhindar dari kerusakan. Selain itu kandungan pada buah stroberi juga mampu membantu kemampuan rangsangan pada otak. Dengan begitu, respon otak akan bisa meningkat dan terjaga kesehatannya.

4. Blueberry
Blueberry mampu meningkatkan kesehatan pada otak dengan cara melindungi otak dari terjadinya stres oksidatif. Selain itu juga membantu mengurangi risiko otak terkena penyakit Alzheimer dan Dimensia. Hal demikian karena kandungan vitamin C dan serat tinggi pada Blueberry, sangat berguna untuk membantu menunjang kinerja pada otak.

5. Nanas
Pada buah Nanas mengandung Triptofan dan asam amino, yang mampu menginduksi relaksasi serta ketenangan pada tubuh seseorang. Dengan begitu organ otak akan terhindar dari tingkat stres oksidatif, dan menjaganya agar tetap sehat dan bugar.

6. Tomat
Di mana tomat yang diperkaya dengan kandungan Likopen di dalamnya, Merupakan antioksidan kuat untuk melindungi kerusakan sel-sel otak dari radikal bebas. Sehingga pertumbuhan dan perkembangan otak dalam tubuh tetap sehat, dan tidak sampai mengalami masalah.

7. Apel
Quercetin yang terdapat pada buah apel merupakan zat antioksidan, yang cukup dikenal sebagai pelindung otak dari timbulnya penyakit Dimensia. Selain itu juga mampu mengurangi risiko tubuh terkena penyakit kanker yang membahayakan.

8. Anggur
Semua jenis varian anggur memang cukup dikenal dengan kandungan Anthocyanin dan Quercetin di dalamnya. Yang mana kedua senyawa alami ini memang cukup efektif dalam meningkatkan memori pada otak, serta mengondisikan otak agar tetap sehat.
Artikel Terkait