Turunkan Kolesterol Dalam Tubuh Dengan 5 Jenis Buah Ini

image: organicfacts.net
Berbagai jenis makanan yang tinggi akan kandungan lemak jenuh memang menjadi salah satu penyebab kolesterol dalam tubuh naik. Sementara jika kadar kolesterol tubuh sudah naik, maka akan menjadi permasalahan bagi kesehatan tubuh manusia. Jika itu sudah terjadi, maka seseorang harus segera melakukan tindakan, baik itu secara medis maupun menggunakan cara pengobatan tradisional. Sehingga dengan penanganan lebih awal, maka tidak akan terjadi masalah penyakit yang akan merembet ke organ organ penting lainnya.

Ada berbagai macam bahan alami yang bisa dimanfaatkan dalam mengatasi kolesterol yang naik dalam tubuh anda. Salah satunya dengan memanfaatkan buah-buahan yang tentunya mudah untuk anda dapatkan. Hal ini karena di dalam buah-buahan tersebut terkandung beberapa senyawa alami yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol yang naik dalam tubuh. Dengan begitu, kadar kolesterol secara bertahap akan turun, dan tidak terjadi masalah kesehatan yang lebih parah.

Berikut beberapa macam buah yang bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol yang berlebih dalam tubuh :

1. Buah Alpukat
Kandungan lemak tak jenuh pada buah alpukat sangat baik untuk menunjang kesehatan, salah satunya mengatasi kolesterol yang berlebih pada tubuh. Nah, dengan mengonsumsi buah alpukat seperempat sampai setengah bagian secara rutin, makan akan mampu menurunkan kadar kolesterol yang berlebihan.

2. Buah Apel
Buah apel mengandung senyawa alami, salah satunya berupa Pektin dan nutrisi Vitamin C. Apabila interaksi antara kedua zat alami tersebut terjadi dalam tubuh, maka akan mengubah fungsinya untuk membantu menurunkan kadar kolesterol.

3. Anggur
Hal demikian karena pada buah anggur mengandung senyawa alami berupa pektin, tanin, polifenol, serta Vitamin C.  Sehingga dengan adanya ragam kandungan tersebut, menjadikan buah anggur sangat membantu dalam mengatasi kadar kolesterol yang tinggi pada tubuh.

4. Jeruk Lemon
Mungkin bagi sebagian orang belum mengetahui bahwa jeruk lemon juga bermanfaat dalam mengatasi kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Jeruk lemon mengandung nutrisi alami berupa Kalsium, Pektin, Vitamin C, dan berbagai nutrisi lainnya. Sementara kandungan Pektin yang terdapat pada Jeruk lemon mampu membantu mengatasi penumpukan kolesterol yang terjadi dalam tubuh.

5. Jambu Biji
Jambu biji diperkaya akan beragam nutrisi yang terdapat di dalamnya, sehingga mampu mengatasi beberapa penyakit yang menyerang tubuh manusia. Jambu biji juga merupakan salah satu buah yang mampu membantu menurunkan kolesterol. Hal ini karena kandungan senyawa Pektin dalam buah tersebut, akan berperan aktif dalam menurunkan atau mengatur kadar kolesterol yang ada dalam tubuh kita.
Artikel Terkait