5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Yang Melepuh

image: drpribut.com
Bagaimanapun kondisi kulit yang melepuh ini memang cukup menyakitkan. Yang mana kerap sekali disebabkan interaksi gesekan benda secara terus menerus, atau bisa juga dikarenakan oleh  bakteri yang masuk ke kulit, hingga menimbulkan luka bengkak yang berisi cairan. Dan bisa jadi ketika anda berlari terlalu lama atau melakukan olahraga terlalu lama, hingga sampai menimbulkan terjadinya luka karena pergesekan antara kulit kaki dengan sepatu.

Sehingga lama kelamaan kondisi bagian kulit kaki terdapat benjolan kecil dan berair. Kondisi yang semacam ini memang kerap diiringi dengan rasa perih dan gatal, yang semuanya itu memang menjadikan  tubuh anda tidak nyaman bukan..?

Namun tak usah khawatir, Karena ada cara cukup manjur yang bisa anda terapkan di rumah, sebagai obat alami penyembuhan kulit tubuh yang melepuh. Dengan menggunakan cara tersebut, akan menjadikan persoalan yang semacam ini bisa segera diatasi secara efektif. Dengan begitu, Rasa gatal serta nyeri pada kulit anda dapat segera hilang dengan mudah dan cepat.

Berikut 5 cara yang bisa anda terapkan untuk mengatasi kulit tubuh yang melepuh :

1. Gunakan Lidah Buaya
Banyaknya kandungan karakteristik medis yang terdapat pada lidah buaya, merupakan salah satu bahan alami untuk mengobati kaki melepuh. Yang mana lidah buaya akan mampu mengatasi kulit yang mengalami hidrasi, mengatasi pembengkakan, serta melembutkan kulit yang melepuh. 

Selain itu, tanaman yang satu ini juga dapat mengurangi risiko kulit terinfeksi bakteri. Anda pun bisa menerapkan gel lidah buaya pada kulit yang terdapat luka bengkak, kulit melepuh, dan sejenisnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa menambahkan vitamin E agar permasalahan kulit ini bisa segera disembuhkan.  

2. Asam Apel
Kegunaan asam apel juga mampu mencegah terjadinya infeksi, pembengkakan, dan mengurangi rasa sakit. Untuk menanggulangi terjadinya kulit pada kaki yang melepuh karena luka, maka anda bisa mengambil asam apel ini dengan menggunakan kapas. Selanjutnya mengoleskan pada daerah kulit yang terkena luka melepuh tersebut.

3. Teh Chamomile
Teh Chamomile memang cukup efektif dalam menyembuhkan lecet, terlebih lagi luka lecet atau melepuh pada kulit. Untuk menggunakan teh ini sebagai bahan alami pengobatan luka, maka anda bisa menyeduhnya terlebih dahulu dengan air panas, kemudian ambil seduhan Chamomile dengan kapas. Selanjutnya oleskan secara teratur pada luka melepuh di kulit hingga sembuh secara totalitas.

4. Dengan Menggunakan Pasta Gigi
Dengan menggunakan pembersih gigi, ternyata kulit melepuh juga dapat disembuhkan dengan mudah. Hal demikian karena pada produk yang satu ini memang mengandung baking soda, hydrogen peroxide, mint, alkohol, yang semuanya itu mampu mengurangi rasa gatal, dan mengatasi kondisi melepuh pada kulit anda. 

Untuk menggunakannya, oleskan pasta gigi pada kulit yang melepuh secara perlahan hingga merata, dan tunggulah hingga luka dan rasa gatal pada luka benar-benar sembuh.

5. Minyak Jarak
Minyak yang dihasilkan dari tanaman jarak memiliki kegunaan untuk menghilangkan rasa gatal, membantu kulit untuk memproduksi kolagen, serta membuat kulit terasa lebih lembut dan sehat. Untuk menerapkan minyak jarak sebagai obat luka yang melepuh, anda bisa mengoleskan dan mendiamkannya semalaman. Sehingga di pagi harinya, Anda bisa segera melihat efek yang didapatkan dalam penyembuhan kulit melepuh tersebut.
Artikel Terkait