Lawan Penyakit Kanker Dengan 6 Buah Ini

Picture: healingyourwholebody.com
Sudah sepatutnya kita menerapkan gaya hidup sehat dalam rutinitas sehari-hari. Karena dengan gaya hidup yang sehat, maka kita bisa menjalankan aktivitas dengan penuh semangat, serta terhindar dari ragam penyakit yang menyerang tubuh. Banyak kiat yang bisa kita terapkan dalam menjalani gaya hidup sehat ini, Layaknya berolahraga secara rutin, istirahat yang cukup, serta menjaga pola makan yang teratur.

Sementara selain menerapkan gaya hidup sehat di atas, Ada ragam jenis makanan layaknya buah-buahan yang juga menunjang kesehatan tubuh kita. Lebih dari itu, bahwa jenis buah-buahan ini juga sangat berperan dalam mencegah penyakit kanker yang sangat membahayakan tubuh kita. Hal tersebut karena jenis buah-buahan ini mengandung senyawa alami, yang mana berfungsi sebagai zat Anti-kanker, serta membantu memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Lantas, Buah apa saja yang dapat dijadikan sebagai bahan alami dalam mencegah penyakit kanker ini ?, Berikut ulasannya :

1. Buah Delima
Buah delima kaya akan nutrisi, salah satunya berkhasiat untuk mencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh. Hal tersebut karena dalam buah delima terdapat senyawa berupa Asam Ellagic, yang tergolong jenis asam Phytonutrient. Senyawa tersebut berperan untuk menghambat perkembangan sel kanker dalam tubuh kita. Dengan begitu, kita bisa mengonsumsi buah delima ini dalam menjaga kesehatan tubuh.

2. Buah Naga
Perlu anda tahu, Kandungan zat Antioksidan pada buah Naga cukuplah tinggi. Sehingga dengan adanya kandungan tersebut, akan membantu tubuh kita dalam mencegah ragam penyakit, terutama melawan sel kanker yang menyerang tubuh. Selain itu, buah Naga juga kaya akan nutrisi alami yang cukup baik dalam menunjang kesehatan tubuh kita.

3. Buah Anggur
Senyawa alami berupa Resveratrol pada buah Anggur, berfungsi sebagai Antioksidan yang mampu melawan sel kanker dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi buah Anggur beserta kulitnya, agar kandungan nutrisi di dalamnya dapat kita manfaatkan secara maksimal. Bahkan buah Anggur mampu mengatasi kanker prostat yang disebabkan oleh riwayat turunan.

4. Buah Tin ( Buah Ara )
Sejak zaman dahulu, buah Tin dipercaya cukup ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit, Termasuk mencegah penyakit kanker. Hal ini karena buah Tin mengandung zat Coumarin, yang berfungsi untuk mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh.  Hingga saat ini buah Tin banyak dibudidayakan di Nusantara, sehingga anda bisa mendapatkannya dalam bentuk buah Tin kering yang dijual di pasaran.

5. Buah Tomat
Buah tomat kaya akan Vitamin C serta Antioksidan yang kuat. Sehingga dengan adanya kandungan tersebut, buah tomat mampu menangkal radikal bebas serta mencegah tubuh dari keberadaan sel kanker. Dengan begitu, Anda bisa mengonsumsi buah tomat secara langsung, atau bisa juga dibuat untuk minuman jus. Sehingga kerusakan sel tubuh akibat kanker bisa dicegah sejak dini.

6. Buah Jeruk
Kandungan nutrisi berupa Vitamin C, Beta Karoten, serta Asam Folat pada buah Jeruk sangat berperan aktif dalam mencegah ragam penyakit, layaknya penyakit kanker. Selain itu, Beberapa nutrisi lainnya yang cukup kompleks pada buah jeruk, mampu untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Maka dari itu, kita bisa mengonsumsi buah jeruk dalam menjaga kesehatan, serta meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.
Artikel Terkait