Ramuan Ini Putihkan Gigi Kuning Dalam Waktu Singkat

image: wonderfuldiy.com
Warna gigi yang lebih putih dan bersih memang menjadi dambaan bagi setiap orang. Karena selain digunakan untuk mengunyah makanan setiap hari, gigi juga sangat mempengaruhi penampilan anda bukan…?. Jika sampai kondisi gigi ini berwarna kuning dan kotor, tentu rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri akan seringkali mengintai. Bahkan bisa saja enggan menampakkan senyum manis ketika berada di tengah-tengah pertemuan, maupun ketika sedang berkumpul dengan kawan sebaya. 

Beberapa faktor yang menyebabkan gigi kuning kerap kali ditimbulkan oleh faktor genetik, jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi, kebersihan yang kurang terjaga, dan kondisi gigi yang mengalami penuaan. Yang mana semuanya itu akan mengakibatkan perubahan warna gigi, dan bisa juga berdampak negatif bagi kesehatan gigi anda.

Namun anda tak perlu merasa resah, karena dengan mengolah bahan-bahan alami tertentu, Kondisi gigi kuning ini bisa diputihkan secara mudah dan alami. Bahkan ramuan alami ini bisa anda sajikan secara praktis, dan tidak membutuhkan waktu lama.

Seperti dilansir pada wonderfuldiy.com, Berikut cara pembuatan ramuan alami untuk memutihkan gigi kuning dalam beberapa menit saja.

# Alat dan Bahan yang perlu anda sediakan

1. Baking Soda

2. Buah Lemon

3. Sikat Gigi

4. Mangkuk 

5. Air Secukupnya 

# Cara pengolahan bahan dan penggunaannya

1. Pertama campurkanlah lemon dan baking soda ke dalam mangkuk yang sudah anda sediakan 

2.  Aduk kombinasi bahan tersebut sampai merata, hingga membentuk pasta

3. Gunakan pasta tersebut untuk menyikat gigi Anda, Kemudian berkumurlah dengan air setelah selesai

Hal penting yang harus anda perhatikan, Jangan terlalu sering melakukan cara tersebut untuk memutihkan gigi anda. Karena jika terlalu sering akan mampu membuat enamel gigi terkikis. Terapkan cara tersebut satu kali dalam seminggu untuk memutihkan gigi dengan mudah dan cepat. 

Selain itu, perlu anda hindari beberapa makanan dan minuman yang malah menyebabkan gigi berwarna kuning. Seperti minuman bersoda, berkafein, dan alkohol. Dengan begitu, proses pemutihan gigi dengan ramuan alami ini bisa memperoleh hasil yang maksimal.
Baca Juga : Cara Ampuh Rontokan Karang Gigi Dengan Kulit Kacang
 
Artikel Terkait