5 Jenis Daun Ini Ampuh Putihkan Kulit Anda

image: metro.ca
Kulit yang putih dan cerah, Tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Karena kulit yang putih, cerah dan bersih, merupakan prioritas utama dalam menjaga penampilan agar bisa terlihat menawan. Banyak kiat yang bisa kita terapkan dalam menjaga kecantikan kulit ini, mulai dari penggunaan beberapa bahan kosmetik, maupun menggunakan bahan-bahan tradisional yang sudah banyak diterapkan sejak zaman dahulu.

Di sisi lain, Ternyata ada beberapa tanaman yang mampu memutihkan dan mencerahkan kulit anda. Yang mana bagian daun dari tanaman ini bisa dijadikan bahan utama untuk perawatan kulit kita. Hal demikian karena kandungan senyawa alami yang ada pada dedaunan ini, Akan membantu menjaga kesehatan kulit, serta merawatnya agar tetap bersih dan sehat.

Berikut ini 5 jenis daun yang mudah untuk diterapkan dalam memutihkan kulit tubuh dan wajah Anda :

1. Daun Jambu Biji
Selain berkhasiat untuk mengobati beberapa penyakit, daun jambu biji juga bisa anda manfaatkan untuk memutihkan kulit tubuh. Cara menerapkannya cukup mudah, Sediakan beberapa lembar daun jambu biji yang masih muda, dan tumbuklah hingga lembut. Setelah itu balurkan daun yang sudah dilembutkan tadi ke bagian kulit anda. Diamkan selama beberapa saat, barulah anda bisa mandi untuk membersihkan bekasnya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, lakukan cara ini secara rutin 2 kali sehari.

2. Daun Sirih
Daun sirih dipercaya cukup ampuh dalam mengobati ragam penyakit, Maupun untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, daun sirih bersifat anti jamur dan anti bakteri, serta melindungi kulit anda dari berbagai kuman. Anda juga bisa menggunakan daun sirih sebagai pemutih kulit secara alami.

Cara menerapkannya :
Sediakan daun sirih secukupnya, Lalu rebuslah dengan tiga gelas air. Setelah direbus, diamkan beberapa saat hingga air rebusan menjadi hangat. Selanjutnya anda bisa menggunakannya untuk membasuh atau mencuci muka. Terapkanlah tips ini 2 sampai 3 kali sehari agar mendapatkan hasil maksimal.

3. Daun Bayam
Untuk memutihkan serta mencerahkan kulit, Anda juga bisa menggunakan daun bayam. Hal ini karena daun bayam diperkaya dengan nutrisi alami seperti Vitamin A, C, K, dan Vitamin E. Yang mana nutrisi tersebut sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit, serta membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

Berikut cara memanfaatkan daun bayam untuk memutihkan kulit Anda :
Sediakan daun bayam segenggam, 1 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan madu.  Lalu haluskan atau tumbuk daun bayam tersebut, kemudian campur dengan madu dan minyak zaitun.  Aduk semua bahan sampai tercampur rata, barulah anda bisa mengoleskannya pada kulit. Selanjutnya diamkan selama 20 sampai 30 menit, Lalu bilas kulit anda dengan air sampai bersih.

4. Daun Kemangi
Selain digunakan untuk lalapan atau urap-urap, Ternyata daun kemangi juga berkhasiat untuk memutihkan kulit anda. Bahkan kulit anda akan terbebas dari masalah jerawat dan komedo yang membandel.

Cara Menerapkannya :
Tumbuklah daun kemangi hingga halus, kemudian anda bisa langsung mengoleskannya pada kulit. Diamkan beberapa saat, lalu bersihkan kulit anda dengan air. Untuk memperoleh hasil maksimal, terapkan secara rutin dan teratur tiap hari.

5. Lidah Buaya
Tak heran, Lidah Buaya memang cukup populer dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Anda juga bisa menerapkan sendiri Lidah Buaya untuk memutihkan kulit secara alami.

Caranya :
Cukup oleskan Gel Lidah Buaya pada kulit anda, serta iringi dengan pijatan lembut selama 2 sampai 3 menit. Setelah itu diamkan selama 30 menit, kemudian bilaslah dengan air sampai bersih. Nah, dengan menerapkan treatment tersebut secara rutin, Maka kulit tubuh dan wajah anda  akan segera cerah dan putih kembali.

Baca Juga : Ramuan Ini Bikin Kulit Anda Putih Dalam Seminggu
 
Artikel Terkait